Setiap tim sepakbola entah itu yang tingkat Eropa, atau lokal punya pasti punya penggemar. Atau bisa dibilang supporter, di kota kamu pasti punya kan? terus kamu juga ngefansnya ama salah satu tim Eropa.

Nah, sebenernya nih setiap penggemar tim sepakbola itu ada tipe-tipenya dan kemungkinan sih kamu termasuk salah satunya. Hmm langsung aja deh nih 5 tipe penggemar tim sepakbola.

Yang Udah Turunan

Tipe yang pertama ini biasanya sih gak bakal diakui, tapi kalau kamu-kamu pada mau inget masa kecil dulu yakin deh ada yang bakal tiba-tiba sadar.

Yang kayak gini sebenernya sih gak punya tim kebanggaan, tapi karena bapaknya atau kakanya yang ngefans duluan jadinya dia jadi ikut-ikutan. Yang awalnya Cuma penasaran sepakbola itu apaan tapi karena tuntunan bapak atau kakak jadi ikutan ngefans.

Yakin sih salah satu diantara kamu ada yang kayak gini.

Yang Fanatik Berat

Tipe kayak gini sebenernya yang paling mantep nih, kenapa? karena tipe ini tahu banyak soal tim kebanggaannya. Mulai dari sejarah, pemain, pelatih, statistik dan hal-hal lainnya, udah gitu yang gini gak bakal peduli apapun yang bakal dialamin ama timnya. Mau itu menang atau kalah dia gak bakal berpaling ke tim lain.

Cuma sayangnya sih kadang tipe kayak gini suka ada yang beringas karena kelewat fanatik.

Yang Tahunya Cuma Nyolot

Kebalikan nih dari tipe di atas, tipe ini kebanyakan gak tahu banyak tentang tim Cuma kalau soak fanatisme bisa ngalahin yang fanatik berat. Yang kalau nonton di stadion atau nobar gitu bawaannya paling heboh sendiri dan sok asik.

Dan biasanya sih kalau nonton kerjaannya kalau gak teriak-teriak gak jelas ya ngata-ngatain tim lawan. Ya sesuai nama tipenya sih haha.

Yang Karena Lagi Tren Aja

Tipe kayak gini sebenernya sih yang paling banyak sekarang ini, yang Cuma karena kebetulan ada satu tim yang jadi pusat perhatian atau jadi tren di sosmed langsung ikut-ikutan ngefans biar dikata gak ketinggalan jaman aja.

Wajar aja sih sebenernya, tapi yang kayak gini biasanya sih terlalu bacot padahal dia sendiri gak ngerti haha.

Yang Dumb Blonde

Haha sok amat ya pake bahasa Inggris? Tapi ya mau gimana lagi soalnya yang pas emang Cuma ini. Nah, tipe terakhir ini sebenernya sih sama sekali gak tahu soal sepakbola, jangankan sepakbola olahraga aja jarang. Yang bikin dia jadi penggemar itu karena ada salah satu pemain yang cakep, ya tahu sendirilah yang kayak gimana kan?

Cuma keberadaan mereka buat kamu mah sebenernya gak masalah, karena dengan adanya mereka kamu-kamu pada makin semangat ke stadion ya kan?

Well, kamu-kamu termasuk yang mana nih? Apa kagak ada? Kalau gitu berarti kamu termasuk tipe yang ngegas duluan, yang sebenernya sih gak hobi-hobi amat ama sepakbola udah gitu gak punya satu tim yang diidolakan. Tapi bawaannya hobi banget ngatain tim yang kalah haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY