“Gak ada orang satupun orang yang bodoh, yang ada hanyalah orang yang malas”

Jujur sih saya termasuk salah satu orang yang percaya ama hal kayak gitu, kenapa? ya jujur aja, dulu karena bawaannya males saya juga termasuk salah satu murid yang sibuk noleh kanan kiri saat ujian buat minta jawaban.

Jadi sekarang ceritanya lo udah cerdas nih?  Ya gak juga sih hehe . . .

Well, sebenernya emang ada sih tipe orang GBLK itu, bukan Cuma karena males aja tapi bawaannya emang susah mau memahami sesuatu. Mau belajar sekeras apapun juga segitu kelar ujian nilai yang keluar gak ada perubahan signifikan. Kalau pun nilainya naik, paling Cuma naik di angka belakang koma aja itu pun pasti karena ngerasa iba haha.

Yang namanya orang gblk emang banyak banget sih, apalagi di sosmed ibarat udah jadi sarang dah tuh kegblk-annya. Cuma nih ya orang-orang kayak gini itu gak semuanya beneran gblk absolute, mereka juga punya tipe atau jenis yang berbeda. Kayak gimana? nih 5 tipe orang gblk yang pasti pernah kamu temui.

Yang Belagak GBLK

Gak beneran gblk sih tapi kalau dibilang cerdas ya enggak juga, tapi lagaknya aja yang kayak orang gblk.

Tipe kayak gini biasanya terjadi karena alasan tertentu, entah itu karena gak pengen dapet kerjaan berat, gak pengen diribetin, lagi kena tilang atau mungkin lagi ketemu mantan ama pacar baru. Yang pura-pura bago gitu dah haha.

Yang GBLK tapi Lucu

Sebenernya sih dari sisi akademis tipe kayak gini gak jelek-jelek amat, bahkan kadang yang kayak gini malah banyak yang punya nilai tinggi. Cuma gak tahu kenapa kadang kelakuannya suka kayak orang gblk gitu.

Termasuk tipe yang nyenengin, kenapa? ya karena kegblk-annya itu bakal jadi hiburan tersendiri buat orang-orang terdekatnya. Yang kalau kamu-kamu udah ngomong serius, doi bakal nyeletuk tapi gak nyambung, ya kayak gitu dah tipe-tipe ini.

Yang Bawaannya Pasrah

Tipe kayak gini sebenernya rada ngeselin, kenapa? karena kepasrahannya itu selalu dijadikan senjata. Yang dikit-dikit bawaannya suka nyalahin keadaan padahal yang bikin dia gblk karena diri sendiri. Misalnya “iya deh iya saya emang gblk, tahu deh kamu pinter”. Eh tapi kadang sih tipe kayak gini emang sengaja biar bisa bergantung ama orang yang lebih pinter.

Yang Nyadar

Nah kalau tipe kayak gini bisa dibilang staratanya itu lebih tinggi dari yang lain. Kenapa? karena dia nyadar diri, dia sadar ama kemampuannya jadi dia gak berusaha jadi sok tahu apalagi sotoy. Misalnya kalau lagi debat soal politik, karena dia tahu dia gak punya banyak pengetahuan soal politik jadinya dia lebih milih buat diem.

Yang Absolut

Daaaannnn yang paling melegenda nyebelinnya ya tipe yang terakhir ini, kenapa? karena sebenernya tipe kayak gini itu gblk banget, Cuma dia gak nyadar kalau dia gblk kadang mah emang karena udah disesatkan karena keyakinannya sendiri kalau dia cerdas padahal enggak. Jadinya sotoy, yang udah jelas-jelas salah tapi tetep sotoy, udah gitu bawaannya ngerasa paling bener kalau dikasih tahu salahnya dimana dan benernya gimana langsung emosi.

Tipe kayak gini paling nyebelin dah pokoknya, apalagi kalau dia termasuk orang terkenal atau orang hebat ya semacam pejabat gitu lah. Atau mungkin dia punya anak atau keluarga yang pejabat, karena segitu udah ngerasa bakal kalah pasti bakal bawa-bawa status sosial hmm . . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY