Ngekos itu sebenernya gak enak, ya gimana mau enak kalau tiap bulan mesti ngeluarin duit khusus Cuma buat sekedar tidur dan berteduh dari panas serta dinginnya malam. Belum lagi mesti ngeluarin biaya kebutuhan ampe kencan, kan makan ongkos bener gak?

Cuma ya meski kayak gitu sih yang namanya ngekos itu juga punya cerita tersendiri. Kalau kamu anak kos pasti tahu deh gimana lika-likunya jadi anak kos, yang gak Cuma mesti pinter-pinter hadepin empunya kos tapi juga mesti banyak-banyak sabar ama temen. Ya soalnya kalau temen udah bawa pasangan kan kita jadi pengen juga, mau lapor gak enak ama temen gak lapor nyiksa lahir batin! Apalagi kalau udah skidipap yang sengaja nyetel suara TV gede tapi tetep aja masih kedengaran hmm . . .

Nah, di kosan kamu ada bibi kos gak? yang biasanya sih selain asisten si empunya kos juga punya tugas buat ngebersihn kos, ya istilahnya sih room service gitu deh. Kenapa gak punya? Kalau gak punya tenang sob! berarti kita sama hehe.

Tapi nih ya dari pengalaman pribadi dan pengalaman temen-temen sesama anak kos, bibi kos itu sebenernya ada banyak tipenya. Seperti 4 tipe bibi yang biasanya ada di kosan, ini . . .

Yang Pendiam

Salah satu tipe yang sering ada nih, yang ditanya apa aja kamu bakal serasa kayak ngomong ama tembok. Sekalipun ngomong pada akhirnya kamu gak bisa denger dengan baik karena suaranya kecil banget.

Tipe kayak gini sebenernya gak masalah sih, Cuma kadang bikin bete juga. Soalnya kan jadi susah buat ngambil hatinya, makin susah deh ngajakin pacar ke kosan hmm . . . eh tapi kalau kata temen nih ya tipe kayak gini sebenernya bisa aja diambil hatinya Cuma butuh usaha. Misalnya ya sering-sering ngasih martabak gitu hehe.

Yang Matre

Kalau tipe kayak gini biasanya bikin ribet nih, yang sebenernya sih kalau pertama kali ketemu kayak ramah gitu tapi ya dibalik keramahannya ada niat terselubung.

Tipe kayak gini biasanya suka kepo, suka nanyain pekerjaan orangtuamu ampe bakal nanyain kerjamu di mana dan penghasilanmu berapa. Udah gitu biasanya sih tahu banget kalau kamu lagi tanggal muda, dan kalau emang lagi tanggal muda biasanya bakal baik-baikin kamu demi bisa minta tolong ama kamu meski sebenernya malak sih haha.

Yang Seolah Punya Kos

Ini nih salah satu alasan kenapa jadi pindah kos, nyebelin banget soalnya udah kayak yang punya kosan aja. Padahal yang punya kos santai-santai aja tuh sebel!

Tipe kayak gini selain bawaannya udah kayak berkuasa banget di tempat kos, itu kalau ngomong pedes banget, kayak tiap kata yang keluar dari mulutnya itu cabe rawit sekilo! Udah gitu suka nyindir-nyindir, jutek banget, gak pernah senyum kalau pun senyum pahit banget. Biasanya sih tipe kayak gini bakal punya geng juga ama anak kos dan biasanya sih mereka punya kesamaan gitu.

Duhh kok kayak curhat ya? haha.

Yang Lancang

Ini nih salah satu tipe yang nyebelin, yang bawaannya udah kayak komunis. Yang semua punya kita itu boleh dia pake. Punya sabun kelupaan di kamar mandi, bawaannya langsung pake kadang mah langsung ngerasa punya dia. Ampe kadang indomie ama telur di kamar aja tiap hari suka hilang dipake dia.

Tipe kayak gini nyebelin deh, Cuma ya masih mending lah kalau tipe kayak gini. Gak kebayang lagi deh kalau udah lancing jutek lagi duh . . .

Well, gak semua bibi kos kayak gitu sih ada juga kok yang baik ampe yang jadi idaman banget. Yang rajin, yang gak jutek, yang ramah, yang perhatia, yang masih muda ampe yang ada rasa-rasa pengen ngegodai gitu. Cuma ya emang beneran ada gak sih yang kayak gitu? Hmm kalau jomblo mah pasti ngarep banget dapet bibi kos kayak gitu haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY