Cowok itu logis! Ya hal kayak gitu emang sering banget digaungkan oleh para cowok. Sebagai sesama cowok sih saya ngakuin itu. Cuma selogis-logisnya cowok kalau udah berhadapan ama yang namanya cewek semua hal yang berbau logis langsung hilang.

Salah satu buktinya itu sewaktu cewek bilang “makasih ya”, hmm bohong banget deh kalau ada cowok yang gak jadi senyum-senyum sendiri terus baper. Apalagi kalau yang bilang kayak gitu itu cewek yang dia taksir. Padahal sih itu biasa aja, ya namanya juga udah dibantuin, namanya juga udah ditolongin masa gak bilang makasih?

Aneh kan? Cuma ya begitu deh namanya juga cowok, dan biasanya nih selain dapet satu ucapan makasih, yang namanya cowok itu suka salah paham juga ama 5 situasi kayak gini.

Lagi Deket-Deketan

Lagi deket-deketan langsung deg-degan, gimana gak deg-degan kalau udah salah paham? Diakui atau enggak banyak nih yang kayak gini, bahkan kalau ada cewek yang gak awkward deket ama dia biasanya sih langsung ngira kalau si cewek menaruh rasa.

Gak tahu kenapa sih, deket-deketan langsung bikin cowok kepikiran kayak pacaran. Padahal biasanya sih cewek nganggepnya ya Cuma deket, iya deket gak lebih.

Cup-cup mblo hehe. . .

Saling Perhatian

Yang paling sering itu kayak gini:

Cowok: hai ngapain? udah makan?

Cewek: udah kok, kamu?

Bohong banget tuh kalau ada cowok yang gak berbunga-bunga hatinya, yang langsung kepikiran buat ngasih terus perhatian.

Padahal mah perhatian kayak gini mah biasa aja kali, kan sering juga temen yang ngasih perhatian kayak gitu? Atau mungkin kayak kakak adek gitu, namanya adek pasti dong perhatian juga ama kakaknya . . .

Pegangan Tangan

Kata orang, kalau ada cewek pas kamu mengulurkan tangan terus dia menyambutnya itu berarti dia ada rasa. Hal kayak gini mah masih berlaku tuh ama kebanyakan cowok, makanya pas mau nyebrang terus megang tangan gebetan cowok mah langsung salah paham.

Padahal ya namanya juga pengen nyebrang, seandainya yang nemenin dia nyebrang itu pak Polisi atau mungkin pak ogah yang ngasih nyebrang orang pasti bakal dipegang juga.

Dipanggil Sayang

Iya say, iya beb atau makasih ya cinta. Hal kayak gitu dulu sih emang identiknya Cuma ama orang yang pacaran. Tapi kalau sekarang? Hmm mbak-mbak penjual ol shop juga bakal manggil gitu!

Yang paling anehnya lagi nih, kadang ada tuh satu cowok yang dipanggil “eh tokek” malah ngira kalau itu panggilan sayang si cewek ke dia. Duh gak mesti segitu desperatenya kali mblo! Dipanggil tokek dikira panggilan sayang hmm . . .

Diajak Foto Berdua

Hmm kalau yang terakhir ini sih, sebenernya gak bisa disalahin sepenuhnya ama cowok. Soalnya emang kalau situasinya kayak gini ya pastilah bakal bikin baper abis.

Cuma saya sih tetep berpesan, ya jangan keburu geer ya kalau diajak foto berdua. Ya siapa tahu Cuma dianggap sahabat, kakak atau mungkin biar dia bisa ngeliat kalau dia itu cantik. Ya kan buat tahu cantik itu mesti ada perbandingan ya gak hehe.

Kenapa kayak ada rasa-rasa nyesek gitu pas baca? Ya makanya diubah dong sob kebiasaan kayak gitu.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY