Ada yang lagi ngekos gak nih? Atau seenggaknya kamu pernah ngekos dulu? Buat kamu-kamu yang lagi ngekos atau pernah ngekos, selamat! Kamu punya banyak hal yang bisa kamu ceritain di hari tua nanti.

Kamu-kamu pasti pada setuju dong kalau yang namanya kosan itu gak Cuma sekedar tempat buat berteduh dari dinginnya malam dan teriknya matahari? Karena yang namanya kosan itu emang banyak banget hal-hal yang sulit dilupakan yang bisa dipastikan terjadi di hampir semua kos-kosan.

Nah, buat kamu-kamu nih yang lagi berjuang demi sebuah impian pasti deh pernah ngalamin ama 5 kejadian kayak gini. . . .

Cinta Lokasi

Dari yang tadinya Cuma saling kenal tapi setelah akrab, sering ngumpul jadinya eh saling suka. Ibarat kata pepatah sih yang namanya cinta itu emang gak bisa ditebak datangnya kapan dan di mana. Tahu-tahu saling suka aja terus jadian.

Hal kayak gini sih emang sering banget kejadian di kosan yang campur bener gak? karena itu juga kadang sih ada aja yang emang sengaja nyari kosan yang campur. Eh tapi kadang sih bisa kejadian juga di kosan yang gak campur.

Satu Kamar yang Kayak Pasar

Tiap kosan biasanya sih suka ada satu kamar yang jadi tempat ngumpul, entah itu temen sesama kosan atau mungkin temen dari luar kosan. Kalau udah ngumpul ya udah deh pasti bakal ribut, dari yang ngegosip, becanda yang ampe ketawanya kayak orang kerasukan atau sambil nyanyi-nyanyi.

Mungkin ini sih salah satu hal yang paling ngeselin, apalagi kalau posisi kamar itu kebetulan sampingan ama kamar kita. Udah gitu kebetulan kitanya juga lagi serius ngerjain tugas atau skripsi. Eh tapi kadang sih bisa jadi hiburan juga, ya kalau gitu mah udah nikmatin aja dah.

Pakaian Suka Ketuker

Kebanyakan kosan itu Cuma nyediain fasilitas standar, gak ada fasilitas lebih kayak makanan atau laundry. Kadang sih ada juga tapi pasti bakal nambah biaya. Karena itu kebanyakan anak kos pasti bakal nyuci baju sendiri, dan apesnya ya hal kayak gini pasti bakal kejadian.

Pernah kan pakaian kamu ketuker ama temen kosan? Ya kalau ketukernya ama temen yang berjenis kelamin sama sih gak papa, lha kalau beda gimana?

Dari Beda Kamar jadi Sekamar

Kejadian kayak gini biasanya sih lanjutan dari poin pertama tadi. Yang karena cinlok akhirnya sepakat yang tadinya beda kamar jadi sekamar. Tapi kadang sih beda gak melulu karena cinlok ada juga yang beda kosan gitu.

Alasannya ya biar irit sih, lagian kalau udah sekamar kan mau kangen-kangenan jadi lebih hemat. Gak perlu ngemall dulu buat melepas rindu hahaiii.

Diam-Diam Bawa “Tamu”

Salah satu kejadian paling legend buat anak kosan, entah itu kosannya campur atau enggak, ketat atau enggak pokoknya ada aja yang bakal bawa tamu ke kamar kosannya. Kalau ditanyain sih pasti bilangnya temen, terus lagi ngerjain tugas. Atau biasanya bilangnya saudara biar dibolehin nginep.

Yang kayak gini sih bagus kalau ujung-ujungnya bisa nikah lha kalau nikahnya ama yang lain gimana?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY