Gak terasa ya sekarang kita bentar lagi bakal masuk musim hujan, buat sebagian orang sih musim hujan dianggap sebagai sebuah rejeki tapi buat sebagian orang lagi hujan mah kadang jadi masalah tersendiri. Misalnya kayak jomblo yang lagi PDKT tapi Cuma punya motor, jadi masalah kan? karena mau kencan tapi hujan jadinya batal, terus yang dideketin akhirnya kencan ama gebetan lain yang punya mobil. Makin menderitalah si jomblo itu hehe.

Tapi terlepas dari itu sih saya lebih suka nyebut kalau hujan itu berkah, kenapa? simpel aja sih, emang kamu mau kemarau terus? Sekarang aja kamu kadang ngomel kan karena kepanasan? Bayangin deh kalau gak ada musim hujan?

Nah, ngomong-ngomong soal musim hujan nih biasanya orang Indonesia itu suka identik ama beberapa kelakuan. Ya sebagai orang Indonesia mah pasti ada diantara kamu yang ngelakuin juga. Kayak gimana sih? nih 5 hal yang pasti pernah kamu lakukan saat hujan.

Kemana-Mana Pakai Sandal

Di musim hujan, sandal itu jadi barang yang paling laris. Soalnya tiba-tiba orang Indonesia itu jadi pada beli sandal semua buat dipakai kemana-mana. Entah itu ke sekolah, ngampus atau ke kantor sekalipun. Karena takut sepatunya bakal kotor dan basah karena hujan, hayoo kamu pasti sering kayak gini kan?

Merhatiin Atap Rumah

Sebenernya di Indonesia itu hampir semua barang udah punya standar kualitas, jadi bisa dibilang barang-barang Indonesia mah berkualitas semua termasuk soal genteng. Tapi karena tikus dan kucing yang kadang gak bersahabat, yang bahkan kalau udah main bareng suka di atas genteng makanya kadang genteng-genteng kita itu pada rusak dan bocor.

Jadi saat hujan sih orang Indonesia itu biasanya bakal merhatiin atap rumah, mastiin gak ada yang bocor. Kalau pun ada kadang sih bilangnya “ya udah nanti deh habis musim hujan aja, udah terlanjur” tapi pas musim ujannya lewat eh lupa haha.

Ngangkat Jemuran

Salah satu hal paling aneh sih, soalnya sampai sekarang meski teknologi mesin cuci udah banyak yang pakai dan udah ditambah dengan teknologi pengering tetep aja sehabis nyuci bajunya dijemur.

Di musim hujan kayak gini, ini nih salah satu hal yang paling perhatiin. Bahkan kadang suka ada tuh emak-emak yang bertitah pada anaknya “jagain jemuran! Entar hujan”, udah tahu musim hujan ngapain di jagain?

Nyodokin Got

Sampah buat mayoritas orang Indonesia itu masih jadi salah satu hal yang gak bisa dijaga. Bahkan nyatanya masih banyak tuh orang Indonesia yang suka buang sampah sembarangan tanpa mirikin sebabnya. Yang abis makan bungkusnya dibuang di got depan rumah, giliran hujan baru deh nyesel dan terpaksa nyodokin got yang mampet karena sampah.

Nyudut di Kamar Sambil . . .

Nyudut di kamar itu ngapain sih?

Coba deh tanya ama cowok-cowok yang jomblo, ngapain nyudut di kamar? Makan indomie kagak, chattingan juga kagak, ngapain kira-kira? Hmm ya ngapain lagi kalau buka ngeb*kp haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY