Akhirnya ya, udah beberapa hari ini iklan-iklan minuman segar di TV atau sosmed gak lagi menarik. Gak lagi ngebuat kamu ngerasa kering di tenggorokan dan gak lagi ngebuat kamu tiba-tiba berhalusinasi karena ngeliat segernya. Pasti kerasa banget dong bedanya ya gak?

Meski udah lewat sih, tapi masih kerasa banget suasana lebarannya. Apalagi buat kamu yang baru balik dari mudik yang sengaja gak masuk hari pertama kerja karena alasan kejebak macet atau gak kebagian tiket padahal emang bolos aja karena masih kebawa suasana libur. Kan biasanya kalau baru masuk gitu mesti pada salam-salaman dulu ya gak?

Nah kalau ngomongin momen setelah lebaran sih, selain hal klasik buat para pekerja itu biasanya 5 hal ini juga bakal kejadian nih ama kebanyakan orang pasti deh salah satu diantara kamu ada yang kayak gini. Kayak gimana? nih 5 hal yang biasanya terjadi setelah lebaran.

Balik dari Kampung Bawa Banyak Bekal

Lebaran dan mudik ke kampung halaman udah gak bisa terpisahkan dari orang Indonesia. Wajar sih karena yang namanya momen lebaran itu kan momen yang spesial, pastinya dong pengen di rayain ama orang yang spesial juga.

Nah, biasanya sih setelah lebaran di momen-momen balik ke tempat sebelumnya bakal ada yang beda banget tuh. Bukan tampilannya tapi bekalnya, ada aja deh yang dibawa mulai dari jajanan khas kampungnya, beras, sayur, tanaman ampe hal-hal yang sebenernya gak penting bakal di bawa.

Ngerasa Lega

Hayo siapa nih yang kemaren waktu lebaran bawaannya pada dag-dig-dug? Apalagi sewaktu melipir kerumah keluarga atau waktu ngumpul bareng keluarga besar. Pasti banyak kan yang keringetan, atau mungkin langsung pura-pura jadi autis sewaktu ditanya “kapan nikah?”

Pasti dah setelah lebaran kamu jadi ngerasa lega karena akhirnya kamu gak bakal ditanyain ama pertanyaan-pertanyaan basi kayak gitu ya kan? ya kan? udah gak usah minder, toh kamu juga gak sendirian ngalaminnya haha.

Balik jadi Missqueen

Udah bukan rahasia lagi kalau sebelum lebaran banyak orang yang ngerasa jadi kaya mendadak. Alasannya? Ya apalagi kalau bukan karena kucuran THR yang kayak pengen beli semuanya yang ada di depan mata.

Tapi setelah lebaran ya balik lagi ke kondisi sebelumnya, yang pengen beli apa-apa meski ngumpulin duit dulu atau enggak pake kredit. Yang ujung-ujungnya sehabis gajian seminggu kemudian udah tanggal tua haha.

Jadi Lebar-an

Ini nih salah satu hal yang paling legend, yang sewaktu puasa jadi semangat banget karena bisa sekalian diet. Tapi ujung-ujungnya setelah lebaran, diet sebulan yang udah nurunin berat ampe 2 kg malah naik jadi 10kg. Ada yang ngalamin kan? ada banyak! Hahah.

Arus Balik

Mudik dan balik udah biasa banget lah, arus balik yang dimaksud kali ini rada beda nih sob! karena biasanya arus balik ini terjadi tepat di hari lebaran.

Biasanya sih saat masih salam-salaman ama keluarga terus muncul notifikasi di gadget, yang pas di cek ehh ternyata dari mantan. Awalnya sih sok-sok silaturahmi gitu tapi ujung-ujungnya ngajak jalan terus ngajak balikan. Hmm . . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY