Diantara sekian banyak tayangan gak jelas, ada satu tayangan yang sampai sekarang masih punya penggemar setia yaitu sinetron. Yakin sih kalau kamu-kamu masih ada yang sering nonton ya kan? bahkan ada yang sampai ngikuti semuanya.

Yang namanya sinetron buat orang Indonesia mah emang kayak gitu, meski disatu sisi kebanyakan gak jelasnya ketimbang ngasih pelajarannya tetep aja jadi tontonan yang banyak digemarin. Padahal kalau mau diperhatiin sih sebenernya dari tersanjung satu sampai tujuh bahkan sampai sekarang bukan tersangjung lagi yang namanya sinetron mah kayak gitu mulu. Yang dari pertama kali tayang sampai ganti judul tapi dengan pemeran yang sama ada banyak hal yang gak pernah berubah. Dan hal itu sebenernya nyebelin tapi tetep aja bikin ketagihan.

Kamu-kamu pasti deh sering nemu 5 hal menyebalkan kayak gini . . .

Ketabrak Padahal yang Nabrak Masih Jauh

Dimana-mana adegan ketabrak itu udah pasti ada dalam film sinetron, dan setiap kali ketabram pasti bakal dilebay-lebaykan yang seolah mobil/motornya kenceng padahal kagak. Bahkan belum kena juga udah jatoh duluan.

Dari dulu hal kayak gitu udah ada, yang paling nyebelinnya sih masa tiap film mesti ada adegan kayak gitu? Emang gak ada yang lain apa?

Pemainnya Selalu Cakep dalam Keadaan Apapun

Mau itu bangun tidur, mau itu lagi masak atau mau itu abis mandi, cuci muka atau wudhu sekalipun semua pemain di film sinetron pasti selalu cakep. Jangankan mandi, kadang mah kecelakaan ampe berdarah-darah gitu masih cakep, gak ada tuh bekas pasir, aspal atau bahkan jejak ban.

Yang nyebelinnya hal kayak gini gak kejadian di dunia nyata, emang sih Cuma film tapi hal kayak gini mah bisa pengaruhin penonton nih.

Peran Baik Selalu Bego

Ini nih yang paling nyebelin, artis yang dapet peran jahat itu selalu cerdas. Punya banyak akal dan punya banyak rencana. Tapi artis yang baik malah kebalikannya, boro-boro punya rencana kadang malah kelihatan gak punya otak.

Cuma kalau kata emak sih hal kayak gini suka bikin ketagihan soalnya bikin greget.

Ceritanya Gak Pernah Berubah

Ini nih yang kadang suka bikin jadi kepikiran, kalau sinetron Indonesia itu yang menyutradarainya Cuma satu orang. Soalnya ya dari dulu sampai sekarang yang namanya film sinetron ceritanya gak pernah jau beda, pasti cinta-cintaan yang saling cinta tapi diganggu, selingkuh, mertua jahat, mertua-ipar ama pemeran yang jahat kerjasama. Kalau pun beda paling bedanya Cuma judul, tapi jalan cerita tetep sama.

Lagi Seru-Serunya Langsung Iklan

Dan yang paling nyebelinnya lagi kadang mah gak Cuma iklan aja, tapi pas selesai iklan adegannya kembali diulang tapi pas lagi seru-serunya lagi eh bersambung, nyebelin kan?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY