Sebenernya sih males buat ngebahas politik, soalnya yang namanya politik mah gak ada benernya. Kalau diibaratkan iklan nih ya politik itu kayak iklan obat kuat yang sebenernya dibuat untuk mereka yang ngalamin masalah seksual tapi ditawarin juga ama orang yang sehat. Udah gitu pakai kalimat menjanjikan kayak “bikin pasangan Anda puas sampai beronde-ronde”, apalagi yang katanya pembesar tuh yang bilangnya “biar pasangan Anda ketagihan”.

Yaelah kalau mau bikin cewek-cewek pada seneng, puas bahkan ketagihan mah caranya Cuma satu duit! Gak percaya? coba dah tanyain om Hotman (hehe om Cuma contoh ya om kan emang yang paling tajir hehe).

Tapi karena sekarang kita udah masuk masa-masa kampanye politik dan sebenernya yang namanya kampanye politik itu suka bikin ketawa makanya kita bakal ngebahas ama kamu-kamu. Ya biar kamunya gak gampang dibegoin deh ama janji-janji busuk gak ada bukti itu! langsung aja deh, nih 5 cara kampanye yang bikin ketawa.

Nyebarin Hal Negatif Tentang Lawan

Orang luar pernah bilang kalau di Indonesia politiknya itu luar biasa, kalau say amah setuju tapi bukannya ngegambarin hebatnya politik kita tapi luar biasa jeleknya. Ya gimana gak jelek kalau ada orang yang lagi sama-sama nyalon malah ngejelekin lawan. Nyebar isu negatif, bilangnya ini lah itu lah padahal belum tentu bener.

Sering nemu kan ama hal kayak gitu? Bikin ketawa gak? kalau kamu bilang enggak berarti sense humor kamu gak ada, yang ada kamunya keseringan tegang. Tegang amat sob? lagi ngebok*p ya?

Hal kayak gitu ya bikin ketawa, ya gimana gak lucu kalau caranya pengecut gitu. Bukannya nyebarin program yang lebih unggul malah bisanya Cuma ngejelekin lawan. Padahal dia aja banyak jeleknya huuuu!

Sok Sosialis

Kampanye diadakan itu untuk menggalang suara biar terpilih, karena itu dalam masa kampanye bisa dipastikan tingkat jiwa sosial di Indonesia itu bakal meningkat drastis. Yang bikin acara-acara sosial biar kelihatan peduli sama masyarakat. Ini mah udah cara yang lucu banget.

Ya lucu aja gitu, soalnya pas kampanye aja yang gitu giliran udah kepilih prett! Boro-boro deh merhatiin masyarakat kecil yang susah, tim suksesnya aja yang diperhatiin Cuma kalangan setara aja. Yang sibuk kampanye dari rumah ke rumah yang udah ngerasa bangga karena masuk bagian tim kagak diperhatiin.

Nyaingin Tukang “Sedot WC”

Di masa kampanye tukang sedot WC itu derajatnya lagi naik sob! kenapa? karena mereka itu bakal bersanding dengan poster-poster orang yang lagi kampanye.

Bahkan nih ya dimana ada poster “sedia jasa sedot WC” entah itu di tiang listrik, di gerbang komplek, di jembatan laying bahkan ampe di kuburan pasti disitu juga ada poster orang yang lagi kampanye. Hebat kan si tukang sedot wcnya? Haha.

Menggalakkan Slogan yang Gak Pernah Ada Bukti

Cara kayak gini juga bikin ketawa nih, bukan Cuma karena kadang slogannya menggelikkan tapi kebanyakan slogannya itu ya gitu-gitu aja. Yang selalu mengedepankan janji-janji tanpa pernah ada bukti, katanya ini lah katanya itulah tapi yang nyalonin mimpin aja kagak pernah.

Ketimbang bikin slogan yang bisanya Cuma janji ya mending bikin slogannya yang jujur aja kenapa? misalnya kayak “pilih saya demi masa depan Indonesia, tapi sehabis balikin duit kampanye ya hehe”.

Nyebar Duit

Istilahnya sih serangan fajar gitu, hari di mana pas hari pemilihan tim sukses masing-masing calon bakal keliling nyebar amplop.

Ya lucu aja, udah tahu kampanye itu ngehabisin duit pas jelang pemilihan pake acara nyebar duit lagi. Ya bujetnya makin dobel lah gimana gak korup kalau kayak gini? Udah gitu emang ada jaminan situ bakal dipilih? Kagak kan? haha begok!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY