Bukan cewek namanya kalau gak punya satu kebiasaan yang aneh. Yup yang namanya cewek emang kayak gitu, jangan keburu protes dulu ya girls karena faktanya emang kayak gitu kan?

Di era digital sekarang ini salah satu kebiasaan cewek yang paling legend itu ya nge-post foto di sosmed. Cuma kalau kamu-kamu pada perhatiin gak jarang suka ada tuh cewek yang kalau upload foto di sosmed bawaannya kalau gak bengkok-bengkokin kaki, monyongin bibir sampai nutup muka pake emoji.

Kamu-kamu yang cowok pasti sama herannya kayak saya kan? makanya kemaren nih sob waktu liburan ketimbang Cuma diem di rumah sambil garuk-garuk selangkangan kayak kamu-kamu yang kesepian karena gak punya pasangan (numpang ketawa dulu bhahaha), saya nanya-nanya ke beberapa teman cewek yang sering kegep kayak gitu. Mau tahu jawabannya?

Gak PD

Ini sih alasan yang paling sering disebutin kemaren, entah karena emang beneran gak PD atau karena jaim. Ya namanya juga cewek yang emang kebanyakan mereka itu gak PD-an. Apalagi kalau ama temen yang lebih cakep bawaannya jadi pengen nutupin muka, padahal sih muka temennya gak beda jauh ama dia.

Gak Makeup-an

Kamu-kamu pasti udah pada tahu deh yang namanya “the power of makeup” itu kayak gimana, yang bisa ngerubah drastis tampilan si cewek. Makanya gak perlu heran kalau makeup buat cewek itu penting banget.

Nah, kadang nih kalau lagi momen buat selfie gak mungkin dong cewek sempet-sempetin makeup-an dulu? Makanya satu-satunya cara terbaik ya mukanya ditutupin.

Lagi Nyembunyiin Sesuatu

Logikanya sih emang kayak gini, karena kalau ada hal yang ditutupin itu tandanya ada yang disembunyiin bener kan?

Tapi jangan salah sangka dulu, bukan berarti si cewek lagi selingkuh. Bisa aja dia emang sengaja nyembunyiin jerawatnya yang membatu atau lagi nutupin panu. Tapi ya bisa juga sih lagi nyembunyiin mantan ehh.

Belum Makeup, Muka Lagi Berantakan dan Gak PD tapi Pengen Upload Demi Kebutuhan Sosmed

Kamu-kamu pada heran kan kenapa cewek udah tahu gak makeup-an, lagi berantakan atau lagi nutupin jerawat batu tapi tetep aja upload foto?

Ya namanya juga cewek, yang emang mereka ama sosmed itu gak bisa terpisahkan. Yang mau kayak gimana pun kalau udah jadwalnya upload foto ya tetep ngeupload juga.

Biar Ada yang Nanya “Kamu Kenapa?”

Yang namanya cewek ya tahu sendiri lah kalau sifat alami mereka itu ya jaim tapi butuh. Yang sebenernya butuh perhatian tapi gak mau ngomong duluan, yang ujung-ujungnya ya Cuma main kode-kodean. Dan ternyata nih upload foto tapi mukanya ditutupin pake emoji (biasanya sih emoji sedih) itu salah satu trik cewek buat cari perhatian.

Kan kalau mukanya ditutupin orang-orang pada penasaran terus nanya “kamu kenapa? lagi ada masalah? Kalau ada masalah cerita aja?” tapi ujung-ujungnya Cuma jawab “gak papa”.

Nah, siapa nih yang suka kayak gitu?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY