Yang namanya hidup emang ada kalanya kita berada di satu situasi sulit, yang karena berbagai desakan kita terpaksa meminta bantuan sama teman. Ya apalagi kalau bukan pengen ngutang.

Nah, realitanya nih saat kesusahan kayak gini sering banget tuh kita temukan orang yang pas pengen ngutang nangis-nangis tapi giliran bayar malah ngamuk-ngamuk gak jelas. Pernah ngalamin kayak gitu sob?

Faktanya sih emang orang yang ngutang itu ada banyak tipenya. Kalau untung sih kita ketemu ama tipe yang bisa dipercaya dan diandalkan. Yang ngutang karena emang beneran kepaksa kalau enggak dia mah anti ama yang namanya utang. Cuma ya seperti saya bilang tadi “kalau untung” ya kalau enggak ujung-ujungnya malah ketemu ama 4 tipe unik orang yang ngutang kayak gini.

Tipe yang Sering Lupa

Tipe orang yang kayak gini sebenernya beneran lupa. Cuma lupanya itu kadang suka bikin kesel, soalnya tipe yang kayak gini suka lupa kalau dia pernah ngutang kesel kan? kalau temen deket sih enak tinggal diingetin aja, tapi kalau dia bukan teman dekat? Bikin geger otak kan? haha

Tipe yang Sok Sibuk Sok Lupa

Kalau kamu nemu orang yang ngutang tapi pas ditagih kayak gini:

Senin: oh iya ok besok ya

Selasa: sipp pas makan siang ya

Rabu: pas pulang aja deh ya

Kamis: malem aku ke rumah kamu

Jumat: udah keburu tutup banknya besok aja ya

Sabtu: bank tutup senin aja ya minggu besok bank juga gak ada yang buka

Berarti dia termasuk tipe yang sok sibuk dan sok lupa padahal sih sebenernya dia itu inget dia ngutang, Cuma gimana ya dia suka banget nunda-nunda dengan berbagai alasan. Paling klasik ya ngakunya sibuk sampe lupa bayar utang.

Tipe yang Sebenernya Pengen Bayar tapi Ada “Keperluan”

Tipe orang kayak gini sebenernya hampir sama nih dengan tipe kayak di atas, yang sebenernya inget dia punya utang dan dia juga udah niat pengen ngelunasin. Cuma seringnya tipe kayak gini itu lebih mentingin keperluannya ketimbang nyelesaiin kewajibannya. Kayak gini:

Kamu: ehh udah tanggal 28 nih, kamu janji kan mau bayar utang

Yang Ngutang: ohh iya, duh sorry nih tapi duitku masih gak cukup

Kamu: jadi kapan dong?

Yang Ngutang: bulan depan boleh kan? beneran nih duitnya belum cukup

Kamu: ya udah bulan depan ya

Yang Ngutang: *10 menit kemudian update status lagi ngasih testimony tas yang baru dibeli

Haha bikin naik darah sih haha.

Tipe yang Katanya Pengen Bayar tapi Nyatanya . . .

Nah ini nih tipe yang paling unik, yang saking uniknya kayak pengen ngirim bom nuklir. Tipe kayak gini inget banget kalau dia itu ngutang tapi dia tetep aja suka ngutang plus gak pengen bayar. Ujung-ujungnya pas ditagih paling bilangnya “belum ada duit” atau kalau udah ngerasa kesel ditagih mulu mulai deh nyinggung-nyinggung soal Agama yang “utang gua berapa sih? segitu doang kan? udah deh amal lah sekali-kali jangan pelit jadi orang entar kena azab baru tahu rasa lo!”. Nyesek kan? haha.

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY