Sosmed sekarang itu kalau diibaratkan ya kayak tukang sayur, yang kalau udah dateng nih segala macem orang bakal ngumpul di situ. Mulai dari emak-emak, istri muda, asisten rumah tangga sampai anak bayi pun ada (ya soalnya lagi di gendong ama nyokapnya sih hehe), yang ngumpulnya sampai dua jam tapi belinya Cuma cabe ama tomat haha.

Well, ya emang sih pengguna sosmed itu ada banyak macam jenisnya. Cuma kalau dilihat sekarang nih ya sebagian besar pengguna sosmed di Indonesia itu yang paling banyak ya 4 tipe ini.

Yang Hobinya Komplain

Kalau kata temen-temen MBDC nih, tipe ini sebenernya tipe orang yang perfectionis. Hmm, ya ada benernya juga sih Cuma kalau dipikir lagi ya sebenernya tipe kayak gini itu tipikal perfectionis manja. Yang dikit-dikit ngeluh tapi gak ada usaha.

Mirisnya sih tipe kayak gini, ya sebelas dua belas lah ama emak-emak naik matik gak pake helm yang sein kanan belok kiri, sein kiri ehh terbang (karena pake baling-baling bambunya doraemon haha apaan sih gak lucu). Yang kalau kamu debatin sampai bulu pantatmu ubanan kamu gak bakal menang! Ya namanya juga hobi sih, apa aja bakal di komplain.

Yang Hobinya Nuduh

Beda tipis nih ama tipe pertama, kalau yang pertama hobinya komplain tipe ini hobi komplain juga sih Cuma hebatnya lagi tipe kayak gini gak Cuma komplain tapi hobinya nyalahin orang. Misalnya:

“Duh duit tender udah 5 bulan belum cair nih gara-gara tukang parkir nih naikin tariff parkir”

Atau

“vangsat! Kuota gua habis salah pemerintah nih kenapa gak blokir situs bok*p”

Bisa dibilang tipikal perfectionis juga nih, bedanya sih yang maunya perfect ya Cuma dia orang lain salah semua haha.

Yang Hobinya Rasis

Ini salah satu tipe yang paling sering saya temui di grup sosmed, entah itu grup dagang, grup info sampai grup cicilan pakaian dalam ada juga. Yang kalau komen bawaannya itu ya bawa-bawa suku dan ras. Misalnya:

“yaelah emang cocok pake baju seksi? Bukannya dia kalau malem gak kelihatan juga kan dia suku . . .”

Ya gitu deh, tahu kan akhirannya apaan? Tipe kayak gini sih bisa dibilang perfectionis juga alias sok ngerasa perfect!

Yang Over Share

Nah, ini nih tipe yang paling legend. Kalau diibaratkan orang-orang waktu lagi ngumpul di tukang sayur, doi ini anak kecil yang ikutan ngumpul karena ngeliat nyokapnya lagi ngumpul. Ya Anak kecil kan suka gitu suka ikut-ikutan. Ngeliat orang share ikutan juga sampai-sampai yang gak penting sekalipun si share ama dia. Misalnya:

“njirr bulu kuping gua udah gonrong nih sampai ngambung ama jenggot”.

Atau

“lagi jalan ke dapur bawa selimut nyari kecoak kali aja kecoaknya kedinginan”.

Tipe kayak gini sih ya maklumin aja namanya juga anak kecil, kan masih polos haha.

Nah, ada yang termasuk salah satunya? Pasti deh gak ada yang mau ngaku haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY