Negeri samurai Jepang emang gak pernah berhenti ngebuat kita terbengong dengan perkembangan mereka, gak Cuma soal barang-barang unik yang Cuma ada di Jepang atau para bintang JAV mereka yang bikin jantung berdebar, basah di selangkangan, pikiran mengambang, keringat dingin, darah tinggi stroke sampe ayan. Haha itu mah emang penyakitan ya?

Well, orang-orang Jepang emang kreatif banget kamu pasti udah tahu gimana nyelenehnya tradisi sampai kafe-kafe di Jepang. Nah, ternyata selain penemuan aneh, barang-barang unik sampai layanan “plus-plus” di Jepang ada sebagian masyarkatnya yang bahkan ngelakoni profesi unik. Gak Cuma unik tapi kelebihannya mereka juga bergaji tinggi sob!

Pada penasaran kan kayak gimana? nih 4 profesi unik yang Cuma ada di Jepang.

Tamu Pernikahan Sewaan

Gak Cuma di Jepang sih, di Indonesia pun semakin banyak tamu yang datang di acara kawinan makin bagus. Bedanya sih, diakui atau tidak kalau di Indonesia semakin banyak tamu datang maka semakin besar pula “pemasukannya”, paling tidak sih bisa jadi sebuah prestise tersendiri biar bisa naikin status sosial.

4-Profesi-Unik-yang-Cuma-Ada-di-Jepang-oleh-SegiEmpatNah kalo di Jepang tamu undangan itu bagian dari tradisi. Alhasil di Jepang berkembang sebuah profesi unik yaitu tamu pernikahan sewaan. Gak main-main sih penghasilannya, buat mereka yang di sewa sekali datang aja dibayar sampe 115 dolar atau sekitar 1,5 juta rupiah. Ini kalo ditekunin bisa lebih tajir dari koruptor di Indonesia. Bayangin aja kalo sehari ada 15 pekerjaan kali sehari terus dikali seminggu terus dikali sebulan sampe setahun. Brapa coba? Banyak kan?

Pacar Sewaan

Sebenarnya gak Cuma di Indonesia aja yang generasi mudanya mulai diracun dengan teknologi, di Jepang juga kayak gitu. Cuma remaja-remaja di Jepang itu jauh lebih kreatif dibanding remaja di Indonesia yang pengen hidup ala sosialita padahal duit masih minta. Jangankan duit sih password wifi aja masih nyari yang gratisan haha vangke!

4-Profesi-Unik-yang-Cuma-Ada-di-Jepang-oleh-SegiEmpatSalah satu profesi yang banyak digeluti remaja di Jepang adalah jadi pacar sewaan. Untuk sekali kencan mereka dibayar 4500 Yen atau sekitar 800 ribu rupiah sob! untuk 5 jam kencan tarifnya jauh lebih gila lagi yaitu 19500 Yen atau 4 juta. Tapi jangan salah profesi ini beda dengan pekerja plus-plus kayak di Indonesia yang hobinya nyebar “open BO shay”. Mirisnya profesi ini banyak dimanfaatkan para human trafficking yang ngejebak mereka buat jadi bintang JAV.

Teman Tidur Sewaan

Profesi ini katanya juga populer nih di kalangan remaja di Jepang. Cuma ya sudah pasti bukan praktek prositusi terselubung ya, karena mereka Cuma mau melayani pegangan tangan, tidur di pangkuan dan saling bertatapan mata.

4-Profesi-Unik-yang-Cuma-Ada-di-Jepang-oleh-SegiEmpatUntuk sekali kerja mereka yang berprofesi sebagai teman tidur sewaan dibayar 440 dolar sehari yang kalau di rupiahkan nih bisa sampe 5 juta lebih. Untungnya juga banyak pelanggan cowok yang bisa dipercaya, jadinya mereka gak harus takut diperkosa. Coba kalau di Indonesia yang kebanyakan otak selangkangan, yang ditatap dikit langsung basah di selangkangan.

Tukang Antri Sewaan

4-Profesi-Unik-yang-Cuma-Ada-di-Jepang-oleh-SegiEmpatKarena kesibukan sebagian besar masyarakat Jepang itu malas kalau udah berurusan dengan yang namanya antri. Nah, ternyata ini jadi celah buat mereka yang punya banyak waktu luang, mereka menyediakan jasa sebagai tukang antri sewaan. Jangan salah meski sepele profesi ini juga menjanjikan karena sekali di sewa mereka dibayar sekitar 1,5 juta untuk setiap jamnya. Tapi ya udah pasti mereka ini gak sengajain telat biar dibayar banyak.

Mungkin profesi unik ini bisa jadi ide buat kamu-kamu yang masih nganggur, tapi ya jangan dibikin kebablasan yang ujung-ujungnya kalau gak dijadiin prostitusi dadakan ya nipu pelanggan.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY