Pada percaya gak sih kalau orang Indonesia itu kepo banget? Yang saking keponya kadang kekepoan itu udah jadi budaya tersendiri.

Well, sebenernya gak semua sih orang Indonesia kayak gitu tapi mayoritas orang Indonesia emang kepo. Buktinya sewaktu kamu masih sekolah pasti bakal ada yang nanya “mau lanjut kuliah di mana?”, pas udah kuliah ditanya lagi “kapan skripsi?”. Terus lagi nyusun skripsi ditanya lagi “kapan sidang?”, pas udah sarjana ditanya lagi “gak nyari kerja? Gak bosen jadi pengangguran?” ampe udah kerja aja tetep ditanya “kapan nikah?”.

Pasti sering kan dapet pertanyaan kayak gitu? Entah itu dari saudara, om, tante, temen, temennya nyokap, tetangga ampe temennya tetangga juga nanya kayak gitu.

Nah, kalau kamu pikir kekpoan orang Indonesia Cuma bakal berakhir di pertanyaan itu, kamu salah! Kenapa? karena segitu kamu ketemu jodoh lantas menikah tetep aja setiap ada kesempatan kamu bakal dapat pertanyaan serupa. Biasanya sih kayak 4 pertanyaan ini yang udah paling umum deh buat orang Indonesia.

Enak Gak?

Hal kayak gini seringnya sih ditanyain ama temen yang gak akrab tapi sok akrab. Karena tahu kamu baru nikah bakal nanya “rasanya enak gak?” sambil natap mesum.

Rada gimana gitu kan kalau ditanya kayak gini? Apalagi kalau yang nanya itu yang udah pernah ngalamin, kayak gak tahu aja gimana rasanya. Tapi ketimbang entar kamu dibilang sombong ampe namamu ikut kebawa-bawa pas arisan (biasanya kan kalau arisan suka ngegosip) ya udah deh mending kamu jawab santai aja. Ya bilang aja apa yang pengen dia denger, paling Cuma pengen denger kamu bilang enak udah itu aja.

Udah Isi Belum?

Salah satu hal yang paling bikin penasaran, ya udah soal ini deh. Bingung juga kenapa orang segitu keponya ama urusan reproduksi kayak gini.

Emang sih pertanyaan kayak gini sensitif banget, tapi seperti yang udah dibilang di poin pertama daripada namamu jadi bahan gosip ya udah jawab aja bilang “belum dikasih rejeki ama yang Di Atas”.

Kapan Ngasih Adek?

Lagi-lagi ini jadi bukti kalau orang Indonesia itu kepo banget. Gak puas nanya kapan punya anak, segitu udah punya anak tetep aja masih nanya kapan ngasih adek? Kadang mah baru juga dua bulan abis lahiran udah ditanya gini hmm . . .

Gitu deh tingkat kekepoan orang Indonesia, kadang mah kalau udah punya anak pertama gak cukup ngebuat rasa penasarannya hilang. Malah biasanya . . .

Mau Punya Anak Berapa?

Soal urusan bereproduksi udah jadi salah satu bahan yang paling banyak pertanyaan, katanya sih Cuma pengen kepo aja tapi nyatanya malah kadang buat ngebandingkan.

Saran aja sih kalau dapet pertanyaan kayak gini ya kamu jawab jujur tapi ala-ala artis gitu yang bilangnya “kita sih terserah yang Di Atas aja”.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY