Janjiannya jam 5 datengnya jam 7, mending kalau dateng biasanya mah kagak haha.

Well, jujur deh hal kayak gitu pasti pernah kamu alamin kan? yang udah janjian dari jauh hari terus jamnya juga udah disepakati tapi masih aja ada yang ngaret. Hal kayak gitu sebenernya miris sih tapi gak tahu kenapa, bukannya ngerubah kebiasaan malah bilangnya “namanya juga Indonesia sob!” sambil ngerasa kayak ada bangga gimana gitu.

Ngaret emang udah jadi salah satu kebiasaan buruk yang berkecamuk di Indonesia, bahkan hal itu udah jadi semacam budaya yang diam-diam dilestarikan oleh anak bangsa.  Tapi sebenernya kalau diperhatikan sih orang Indonesia itu gak ngaret Cuma kalau janjian emang seringnya gak ngasih kepastian. Seperti kayak gini . . .

Abis Makan Siang

Makan siang normalnya itu antara jam 12 sampai jam 13 atau jam 1 siang. Jadi kalau dipikir sesuai itu harusnya abis makan siang itu ya paling lambat jam 1 lewat 5 atau 10 menit.

Cuma realita yang sering terjadi ya gak kayak gitu, kadang tergantung jam makannya yang ngejanji. Yang kalau makannya jam 3 ya abis itu, tapi kadang juga malah makin molor. Intinya sih tergantung yang ngejanji deh kapan bisanya dan kapan maunya. Bisa abis makan siang besok bisa juga besoknya lagi haha.

Abis Magrib

Waktu yang paling legend! secara akal sehat sih ya seharusnya waktu kayak gini harusnya setelah menunaikan sholat magrib, ya bisa antara jam 6 lewat 30 menit atau lewat 45 menit.

Cuma realita yang terjadi itu ya ngaret abis, sukur banget deh kalau datengnya jam 8 karena nyatanya mah yang sering kejadian itu ya maleman. Tapi kalau maleman itu bisanya . . .

Maleman

Idealnya maleman itu adalah disaat matahari sudah tenggelam, kalau janjian ngeliat dari waktu normal itu sih seharusnya antara jam 8 ampe jam 10 malem. Ya bolehlah bonus sejam atau dua jam lagi.

Tapi kenyataannya malah gak kayak gitu, kadang mah karena maleman itu dari matahari terbenam sampai terbit lagi ngaretnya bisa ampun-ampunan. Bisa jam 12, jam 1 malem jam 2 dan seterusnya sampai orang-orang udah pada pulang sholat subuh. Kadang juga ada yang dilanjutkan dengan “duh sori sob! ketiduran gua semalem haha”.

Entar

Normalnya kata entar ini, seenggaknya sejam lah dari kata itu terakhir kali terucap. Bisa juga lebih cepet sih, tapi nyatanya waktu ini itu sangat sangat sangat relatif. Kadang bilangnya entar bisa semenit, sejam, sehari, sebulan atau bahkan setahun. Kadang juga malah gak terealisasi sama sekali, terus giliran ditanyain bilangnya paling “oh ya lupa gua sob!”.

Well ya gitu deh kadang mah gak cukup buat cari alasan saja tapi seringnya malah nyari pembenaran. Hayoo ngaku deh pasti kamu ada yang kayak gini kan?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY