Jadi tajir, ya siapa sih yang gak mau? Pasti semua orang termasuk kamu mau dong punya banyak duit, ya gak? karena nyatanya sih kalau tajir itu emang enak, bisa punya banyak hal dan bisa dapetin apa aja yang dipengenin.

Cuma anehnya nih ya, ada aja tuh yang malah suka ngoceh gak jelas pas ngeliat orang tajir. Bukannya jadi termotivasi tapi malah nyinyir.

Hayoo, pasti nih ada diantara kamu yang ngoceh kayak gini:

“Sombong Banget”

Ini emang udah salah satu ocehan yang paling legend nih segitu ngeliat orang tajir, kalau enggak bilangnya “pasti sombong”, lagi jalan dengan PDnya dibilang sombong atau pas pake barang mewah misalnya kayak gadget yang harganya setara rumah mewah dibilang sombong.

Aneh nih ocehan kayak gini, karena biasanya yang ngomong kayak gini gak tahu sebenernya bahkan gak kenal sama sekali, tapi main nyinyir aja. Padahal sih belum tentu dia sombong, masa sih Cuma karena make barang mewah udah dibilang sombong? Lagian kalau punya barang cakep ya pasti dipake lah.

“Ah Hasil Korupsi tuh!”

“paling hasil korup”, “bapaknya korup tuh” atau “pasti kakeknya dulu korup abis-abisan makanya kaya tujuh turunan”.

Hayoo ngaku siapa yang kayak gini?!

Emang sih korupsi itu udah salah satu cara yang bikin kekayaan berlipat ganda dengan cepat, tapi ya bukan berarti mereka tajir karena korupsi. Bisa aja kan dia emang punya sampingan? Bisa aja kan dia punya usaha yang keuntungannya lebih gede. Emang kalau berkarir di pemerintahan gak boleh kaya?

Eh tapi bisa aja sih kayak gitu, kan segala kemungkinan bisa aja kejadian.

“Paling Hasil Pesugihan”

Ocehan kayak gini juga sering nih, apalagi kalau sebelumnya orang-orang tahunya dia itu biasa-biasa aja terus tiba-tiba jadi punya mobil mewah, beli rumah mewah, punya baju, celana, sepatu ampe daleman branded, plus kalau jalan yang tadinya Cuma bisa nenteng kantong plastik eh sekarang udah nenteng bag dari toko kenamaan terus di tangan satunya ngegandeng cewek cakep.

Padahal sih ya belum tentu kalau itu pesugihan, bisa aja kan hidupnya jadi berubah setelah jual tanah? Apalagi kan biasanya tuan tanah itu kalau tanahnya belum laku emang gak beda ama kita-kita.

“Ah Menang di Tampang Aja”

Susah sih emang jaman sekarang, mau tajir tapi gak mau usaha, mau tajir tapi gak mau susah dan mau tajir tapi pengennya yang gampang-gampang aja. Padahal mah gak ada hal yang gampang yang bakal bisa bikin tajir. Semua mesti ada usaha!

Kalau emang gak bakat jadi pebisnis, ya bisa jadi artis. Tahu sendiri kan namanya artis itu sekali dapet job bisa dapet banyak duit, belum lagi dari endorse.

Cuma ya lagi-lagi sih pas tajir karena jadi artis tetep aja ada ocehan tanda siri, ya apalagi kalau bukan sok-sok ngeremehin kayak gitu.

Well, bukan pengen nyalahin kamu-kamu nih ya, tapi ketimbang kamu sibuk ngoceh mending kamu sibukin diri buat usaha biar bisa kayak mereka. Karena mau ngoceh ampe semua gigi kamu pada tumbuh jenggot juga gak bakal bikin kamu kayak mereka.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY