Siapa sih yang gak kenal ama tante yang satu ini? Yang suka banget ngerusak suasana kalau udah asik-asik berdua bareng pasangan di bekas kuburan tua haha itu mah emang situnya aja yang nyari masalah (ehh pengen nyari masalah apa gak modal nih haha).

Kuntilanak emang udah jadi sosok hantu yang paling melegenda di masyarakat kita, yang dikenal sebagai sosok hantu menyeramkan yang sering mengganggu sampai menyebabkan kesurupan. Yang saking terkenalnya nih sit ante ini yang paling eksis di layar kaca, pokoknya mau itu uka-ukanya di mana pasti si tante yang paling sering nongol. Bener kan? gak juga sih karena setiap ada acara kesurupan kalau bukan kuntilanak pasti katanya siluman macan, yang kalau kerasukan bawaannya udah kayak lagi ngehadirin nikahan mantan ehh ups.

Nah ternyata nih, sosok hantu yang khas banget dengan tipe cewek idaman cowok yang putih mulus, rambut panjang plus tubuh langsingnya ini gak Cuma ada di Indonesia aja sob! di beberapa negara ada juga sosok hantu yang persis banget dengan si tante kesepian ini. Bahkan punya legenda yang gak kalah nyereminnya, Cuma ya emang sih di Indonesia aja dikenalnya dengan nama kuntilanak. Kira-kira seunik apa sih namanya? Nih 4 nama lain kuntilanak di beberapa negara.

Phi Tai Hong Kuntilanak Versi Thailand yang Konon Ceritanya Haus Belaian Dendam

Antara Thailand dan Indonesia itu beda tipis sob! bukan Cuma dari segi fisik tapi juga dari legenda horornya. Kalau di Indonesia ada kuntilanak, di negara yang melegenda akan transgendernya ini ada Phi Tai Hong. Bedanya kalau di Indonesia setannya pada kesepian, di Thailand Phi Tai Hong dikenal sosok hantu wanita yang lagi bunting. Tapi ya kesepian juga sih haha.

4-Nama-Lain-Kuntilanak-di-Beberapa-Negara-oleh-SegiEmpatKonon sosok ini adalah arwah gentayangan dari mereka-mereka yang jadi korban penyiksaan dan pembunuhan, yang membuat mereka haus akan balas dendam. Katanya sih hantu ini bakal memburu orang-orang yang sudah membunuhnya.

Rusalki Kuntilanak Versi Rusia yang Konon Ceritanya Suka “Nongkrong” di Pohon Pinggir Danau Sambil Nyanyi

Rusia adalah negara yang berbatasan langsung dengan Eropa yang juga masih percaya dengan hal-hal mistis. Salah satu sosok hantu yang katanya paling ditakuti itu Rusalki atau Rusalka.

4-Nama-Lain-Kuntilanak-di-Beberapa-Negara-oleh-SegiEmpatAda banyak versi sih kisah Rusalka, ada yang katanya mereka adalah siluman berwujud duyung ada juga yang bilang kalau hantu ini adalah cewek-cewek frustasi yang bunuh diri di danau. Apapun itu konon hantu ini hobi nangkring di pohon-pohon dekat danau, yang konon suka menyanyi. Kalau saya sih ketimbang nongkrong gak jelas mending ikut Russian Got Talent haha emang ada ya? yang banyak sih jadi artis film bo**p.

Cheonyeo Gwishin Kuntilanak Versi Korea yang (Menurut Saya) Hantu Kesepian

Ya menurut saya sih, diantara semua legenda hantu di Korea kuntilanak versi Korea ini yang paling kesepian. Bukan Cuma karena kemana-mana sendirian kayak jomblo kesepian (yang jomblo pasti langsung nelan ludah nih haha) tapi karena legendanya.

4-Nama-Lain-Kuntilanak-di-Beberapa-Negara-oleh-SegiEmpatKonon Cheonyeo Gwishin ini adalah seorang cewek muda yang mati dalam keadaan jomblo alias masih perawan, entah karena bunuh diri atau karena mati kesepian. Katanya sih sosok ini rambutnya panjang, muka pucat dan sering mengeluarkan darah dari mulutnya. Hmm mungkin sih kebanyakan nelan plastik haha.

La Llorona Kuntilanak Versi Spanyol yang Konon Ceritanya Bunuh Diri karena Kehilangan Anaknya

Kalau di artikan La Llorona itu berarti wanita yang menangis, bukan karena kesepian ya (udah kasian yang jomblo haha) tapi menurut legendanya karena depresi kehilangan anaknya. Yang saking sedihnya dia meninggal saja masih dalam keadaan menangis.

4-Nama-Lain-Kuntilanak-di-Beberapa-Negara-oleh-SegiEmpatKonon anaknya diculik tapi dia tidak bisa berbuat apa-apa, sampai dia meninggal dia menaruh dendam pada si penculik yang tak pernah ia tahu siapa. Jadinya hantu ini suka meneror siap saja dengan wujud mengerikannya. Katanya sih semengerikan jomblo yang ditinggal nikah mantan haha becanda sob!

Hmm, jujur sih bukannya gak takut saya penasaran juga kira-kira kalau mereka reunian bakal kayak gimana ya? mungkin sih rasanya itu kayak kesepian ditengah keramaian bhahahah.

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY