Gak tahu kenapa basa-basi buat kita orang Indonesia itu udah kayak jadi budaya, yang kalau mau sesuatu atau mau ngomong sesuatu bawaannya gak pernah to the point tapi selalu diawali dengan basa-basi dulu. Pasti kamu-kamu juga kayak gitu kan? yang mau deketin cewek di sosmed bawaannya nanya kabar dulu. Atau yang paling legend segitu add temen di approve langsung komen “makasih salah kenal”. . .

Well, sebenernya sih kalau dipikir lagi basa-basi itu ada gunanya juga. Apalagi kalau emang dalam posisi ngejar seseorang yang kamu taksir, soalnya ya gak mungkin banget dong kamu langsung ngomong suka ya gak?

Cuma ada kalanya basa-basi itu jadi menyebalkan, seperti misalnya di 4 momen kayak gini . . .

Saat Nawarin Minum/Makan

Salah satu momen paling sering terjadi saat lagi main ke rumah temen, pasti deh bakal ada pertanyaan “mau minum apa?” atau kalau datengnya pas di jam makan pasti bakal ikut ditawarin makan “sob makan sob”.

Basa-basi kayak gini sama kayak lagi di PHP, yang nanyain mau minum apa tapi adanya Cuma air putih. Yang nawarin makan tapi makanan Cuma sepiring. Kan jadinya mesti nelen lendir lagi haha.

Saat Ngebatalin Janji

Seperti kata pepatah janji itu harus ditepati, itu bener banget sih karena kalau gak ditepatin bakal memicu sakit hati. Cuma ada kalanya janji itu emang gak bisa ditepati, seperti misalnya janjian ama temen buat nongkrong di satu tempat andalan. Tapi karena ada titah dari Ibu Negara (baca: pacar) akhirnya gak bisa. Kalau udah kayak gitu kan mau gak mau nurutin titah daripada gak dapat jatah?

Momen kayak gitu paling sering muncul basa-basi busuk yang pake nanya “duh maaf ya, pasti kamu kesel ya?”. Biasanya sih bakal ditanggepin “ah gak papa santai aja” padahal mah sebenernya kayak pengen ngamuk, ya gimana gak emosi coba kalau udah datang tapi yang ngajak janjian ngebatalin? Belum lagi mesti ngadepin si tukang parkir.

Saat Ngebatalin Tumpangan

Buat kamu-kamu yang termasuk temen yang suka nebeng, pasti pernah ngalamin hal kayak gini. Yang awalnya udah janjian buat nebeng tapi tiba-tiba karena hal lain temen yang mau dinebengin malah ngebatalin. Hmm biasanya kalau yang cowok sih hal itu tak lain dan tak bukan karena seorang cewek.

Di momen kayak gini seringnya bakal ada basa-basi yang bilang “sorry sob! kayaknya hari ini gua gak bisa pergi bareng lo deh, soalnya nyokap minta dianterin” atau “sorry sob! gua lagi gak enak badan”. Udah gitu diakhirnya bakal ada basa-basi lagi “sorry ya sob? gak papa nih? Jadi gak enak ama lo”. . .

Saat Mutusin Hubungan

Ini nih momen yang asli paling menyebalkan! (pasti deh ada yang ngerasa terwakili haha) yang bilangnya pengen putus karena dilarang orangtua, dijodohin ampe yang paling legend itu adalah karena pengen fokus menempuh pendidikan. Padahal mah nyatanya nemu cowok yang lebih dari kamu, yang ternyata selama ini udah selingkuh bahkan ampe udah wara-wiri di wisma.

Yang paling nyebelinnya lagi adalah saat ngomong putusnya, yang kadang suka pake omongan “maaf ya pasti kamu kecewa banget ama aku? kamu misa maafin aku gak? ya setidaknya kita masih bisa temenan kan?”. Ya namanya diputusin, entah itu karena diselingkuhin atau alasan lain ya udah pasti kesel lah? Terus ngapain pake nanya bgsd!?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY