Dalam hidup biasanya emang ada aja momen-momen yang suka bikin stress dan tertekan, dan diantara sekian banyak proses sidang skripsi itu yang salah satunya.

4-Kebiasaan-yang-Sering-Dilakukan-Kalau-Udah-Selesai-Sidang-Skripsi-oleh-SegiEmpatKamu-kamu setuju dong hal kayak gitu? Yang rasanya itu kayak emang semua orang yang ada dalam ruangan sidang bakal gebukin kamu habis-habisan.

Makanya kalau udah selesai sidang skripsi itu selain makan-makan, biasanya bakal ada tuh kebiasaan kayak gini. Hayoo ngaku lo yang udah selesai sidang skripsi pasti ada yang kayak gini.

Nasehatin Orang Sana Sini

Gak tahu kenapa, ini salah satu kebiasaan yang paling sering dilakukan. Segitu udah selesai sidang dan ngerasa udah berhasil ngelewatin satu momen penting nan menegangkan bawaannya kayak pengen jadi motivator gak jelas. Yang gak Cuma ngingetin aja tapi juga sampai ngasih tips-tips gak jelas.

Padahal nyatanya gak semua orang bakal ngalamin hal sama, kalau emang kebetulan dosennya lagi baik ya emang enak tapi kalau ternyata dosennya lagi gak mood karena gak dapet jatah? Yang ada bukannya jadi semangat malah makin panik.

Nyombongin Diri Karena Sidangnya Cepet dan Gampang

Emang sih bawaannya itu plong banget kalau udah selesai sidang, yang bawaannya gak Cuma seneng tapi kayak pengen ngasih tahu semua orang kalau udah selesai sidang.

Cuma kalau udah selesai ya gak usah disombongin juga, yang jadi ngerasa sok paling jago lantaran sidangnya cepet dan gampang.

Minta Temen Dateng Pas Sidang Tapi Gak Dateng Pas Temen Sidang

Berani taruhan nih pasti diantara kamu-kamu ada yang ngelakuin kebiasaan kayak gini. Sewaktu jadwal sidang udah keluar dari kampus, heboh ngehubungin temen-temen kalau bentar lagi dia bakalan sidang yang sampai ngajakin temen-temennya buat jadi penonton. Tapi giliran ada temen yang sidang langsung deh tuh penyakit seribu satu alasannya muncul.

Iya tahu kalau udah selesai sidang bawaannya gak pengen ada sangkut paut lagi ama kampus, tapi jangan gak solid gitu dong! ya gak sih?

Ngerecokin Temen yang Belum Sidang

Nah ini nih yang paling bikin dongkol! Karena udah bebas dari yang namanya koreksi, ngejar-ngejar dosen sampai yang mesti bolak balik tempat print Cuma karena salah spasi bawaannya kayak pengen nyari pembalasan. Yang ujung-ujungnya sih biasanya bakal ngerecokin temen yang belum sidang. Yang bukannya bantuin temen malah ngebuat temen jadi bawaannya nunda skripsi.

Kalau udah selesai sidang sih emang bebas, tapi jangan sampai ngejerumusin temen dong. yang mentang-mentang udah bebas mau ngapain jadi ngajakin temen kemana-mana buat nyari hiburan. Apalagi kalau ternyata liburannya gak ngajak-ngajak, gak solid ah!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY