Yang namanya belanja sih apalagi dim omen jelang lebaran kayak gini, gak ada satu orang pun yang gak suka. Apalagi cewek-cewek tuh, yang udah hampir sebulan lamanya harus nahan nafsu buat ngeliat tanda merah yang ada tulisan % nya haha.

Well semua orang sih emang doyan belanja karena emang kadang belanja itu gak Cuma ngasih rasa puasa aja tapi emang ada efek-efek ngilangin stresnya. Yang gak enak itu ngeluarin duitnya, ini nih yang bisa bikin stres haha.

Tapi nih kamu-kamu itu pada ngeh gak sih kalau kita orang Indonesia itu punya kebiasaan belanja gak disamai ama orang dari negara manapun ya termasuk kamu pastinya. Penasaran nih kebiasaan yang kayak gimana? nih 4 kebiasaan aneh orang Indonesia kalau belanja.

Masukin Semua Toko

Nyarinya Cuma sepasang tapi toko yang dimasukin semall. Pernah liat kan kejadian kayak gitu? Yang semua toko di masukin, udah gitu kalau keliling mesti teratur biar gak ada satu toko di salah satu lantai yang dilewatin.

Suka heran sih sebenernya ama kebiasaan yang satu ini, kenapa? ya simpel aja kalau gak mau rugi ya jangan dibeli ya gak? Lagian nih ya antara satu toko ama toko lain yang dimasukin itu gak ada bedanya. Yang satu jual baju yang lain juga jual baju kan?

Boks Diskon Diaduk Gak Jelas

Masuk ke mall atau pusat perbelanjaan, tiap warna merah itu udah paling menarik perhatian. Apalagi kalau udah ada embel-embel angka ama persennya, udah kayak cahaya lampu yang banyak laronnya haha. Udah gitu biasanya sih yang bakal jadi pusat perhatian itu ya boks-boks yang gedenya kebangetan itu.

Ini nih yang suka bikin penasaran, sebenernya pada nyari apa sih di tumpukan itu? emang bakal dapat seonggok duit di dalemnya kagak kan?

Masuk Kamar Pas Rame-Rame Cuma Buat Foto

Kamar pas alias fitting room itu tujuannya ya buat yang pengen beli baju terus pengen nyoba pas enggak ukurannya? Pas gak ama bodi ampe mukanya (lho kok bawa-bawa muka sih?). Intinya kayak gitu lah, Cuma ya gak tahu kebiasaan atau karena kamvungan gak pernah ngeliat kaca segede badan, bawaannya malah masuk rame-rame terus foto. Untuk apa coba? Pengen serasa kayak model yang selfie depen kaca? Yaelah mereka sih selfienya emang di tempat makeup atau enggak hotel mewah, ini di kamar pas haha.

Ngumpetin Barang Kesukaan Biar Gak Diambil Orang

Hayoo pada ngaku siapa nih yang punya kebiasaan kayak gini? Yang sebenernya suka ama satu barang tapi karena belum bisa dibeli jadinya diumpetin. Biasanya sih suka ditaruh di bagian belakang rak gitu sambil ngarep gak ada yang bakal beli.

Nyatanya sih abis ditaruh di belakang si mbak-mbaknya bakal ngambil lagi terus di taruh paling depan di tempat semula haha.

Well sebenernya sih masih ada yang gak kalah anehnya lagi, bahkan bisa dibilang udah paling aneh. Suka ada tuh yang udah keliling ke semua toko, ngadukin boks diskon, coba-coba baju, ngumpetin baju kesukaan tapi ujung-ujungnya gak jadi beli. Ada kan kayak gini? Ada banyak!

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY