Pernah gak, kamu lagi pengen banget sesuatu tapi karena yang kamu pengen itu di luar kemampuanmu jadinya kamu gak bisa ngedapetin apa yang kamu mau. Dan karena itu kamu jadi sedih dan kecewa yang sakitnya dari kepala turun ke hati.  Seperti misalnya kamu pengen banget jadi suaminya Raisa, tapi karena Raisa-nya udah nikah bahkan udah hampir punya anak, jadinya kamu kecewa dan sakit hati banget. Hmm yakin deh di luar sana ada yang beneran kayak gitu haha.

Well, namanya juga hidup sih emang ada aja hal-hal yang gak bisa kita dapetin, jangankan di luar kemampuan kita kadang mah hal yang sebenernya kita mampu aja sering gak bisa kita dapetin.

Nah, biasanya sih di masa-masa kayak gitu bakal ada aja seseorang yang menasehati kita. Sebenernya sih niatnya bagus dan emang disaat kamu terpuruk nasehat seseorang itu seenggaknya bisa sedikit mengobati perasaan kamu. Cuma kadang nih ya (gak semua orang sih) nasehat yang biasanya sangat bijak itu gak mesti kamu percaya, kenapa? ya karena artinya bisa beda. Gak percaya? nih 4 kalimat bijak dan arti sebenarnya.

“Yang Namanya Rejeki Mah Ada Aja”

Salah satu hal bijak yang paling sering disebut, biasanya sih hal kayak gini bakal keluar dari mulut seseorang yang lagi nasehatin seseorang yang lagi kesusahan ekonomi. Yang biasanya kalimat bijak itu bakal bermetamorfosa sesuai dengan kondisinya.

Kalimat bijak kayak gini sih emang bener, karena yang namanya rejeki ya udah disediain untuk semua orang. Cuma ya kalau mau diartiin yang sebenernya sih kalimat bijak kayak gini tetep aja Cuma obat luka, karena biarpun rejeki bakal ada aja kalau gak ada usaha ya tetep gak ada. Coba aja kamu gak usah kerja, kamu duduk diam di rumah yang Cuma bangun, tidur ama makan aja (kalau malam sambil c*li haha) yakin deh kamu gak bakal dapat rejeki apa-apa.

“Udah Kamu Bakal Dapat Penggantinya yang Lebih Bagus”

Kehilangan sesuatu itu emang gak enak, dan biasanya saat kehilangan ada aja seseorang yang bakal bilang kalimat kayak gini. Entah itu kehilangan iPhone X, motor, mobil atau apa aja, sering denger kan?

Kalimat bijak kayak gini mah Cuma buat dukungan moril aja, biar kamu gak sedih-sedih amat gitu. Karena nyatanya ya semua hal yang hilang ya hilang aja, gak bakal ada orang yang dateng ngasih kamu yang lebih baik. Hati aja bisa ilang sob apalagi kalau Cuma barang, ya gak?s

“Kalau Jodoh Gak Bakal Kemana Kok”

Pacaran lama, susah senang bareng tapi ujung-ujungnya ditinggal. Hal kayak gini mah pasti nyakitin bangetlah. Dan saat seperti itu emang dukungan moril penting banget. Biasanya sih bakal ada aja orang yang ngomong “udah sabar kalau jodoh gak bakal kemana kok”.

Emang sih kalau udah jodoh mah gak bakal kemana, Cuma kadang sih yang diomongin itu bakal beda ama artinya. Kadang mah sebenernya pengen bilang “kalau emang jodohmu dia bakal balik lagi kok, tapi kalau gak balik ya berarti selama ini kamu Cuma jagain jodoh orang” haha.

“Pokoknya Yakin Aja”

Biasanya sih kalimat bijak kayak gini bakal disesuaiin juga dengan kondisinya, misalnya kamu lagi patah hati karena seseorang yang kamu cintai ternyata berpaling ke lain hati. Pasti deh bakal ada yang bilang “kalau jodoh gak kemana kok, yakin aja” ada yang pernah denger kan?

Biasanya sih yang dinasehatin itu bakal ngarep kalau jodohnya itu mantan. Padahal mah sebenernya kalimat kayak gini ya artinya “yaudahlah kalau emang putus berarti bukan jodohmu, gak usah ngarep lagi deh”, terus kalau yang ngomong itu temen cowok biasanya bakal ditambahin dengan omongan “udah deh gak usah sedih lagi, mending kita ke panti pijet buat ngilangin stres, lumayan kan bisa celup-celup juga” haha ngaku siapa kayak gini!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY