Lebaran kemaren selain mudik kamu-kamu pada liburan kemana nih sob? ke tempat wisata? Ngehatamin semua rumah saudara? Atau Cuma di rumah aja ngehatamin semua sosmed yang kamu punya?

Hmm kalau yang terakhir itu bisa dipastikan kamu adalah salah satu jomblo yang udah bosen ditanya “calonmu mana?”. Iyalah kalau kamu gak jomblo pasti kamu bakal sibuk ama pacar ya gak? coba yang jomblo mana suaranya haha.

Yup dari libur lebaran kamu kemaren bisa nunjukin gimana keadaan kamu sekarang, termasuk jenis atau tipe pekerjaanmu. Karena faktanya emang ada beberapa pekerjaan yang liburnya Cuma bentaran sampai paling lama. Langsung ke poin pertama aja dah.

Libur Cuma 6 Jam

Emang ada pekerjaan yang Cuma ngasih libur 6 jam? gak perlu kelewat heran deh, kalau kamu lebaran kemaren sempet keliling mall ya seharusnya sih kamu udah tahu. Gak semua mall sih tapi kebanyakan pekerja mall itu emang Cuma libur beberapa jam aja, paling banter sih telat bukanya abis itu ya seperti biasa.

Rada gak adil sih emang, diantara sekian banyak orang yang mudik dan silaturahmi kesana kemari pas libur lebaran mereka-mereka ini liburnya Cuma bentaran. Tapi ya yang namanya kehidupan itu gak ada yang ngikutin maumu.

Libur Cuma 2 atau 3 Hari

Kerja di bank itu emang enak, gajinya gede-gede tapi gak enaknya ya ada juga dan salah satunya adalah momen libur lebaran. Yup, liburnya pegawai bank itu Cuma 2 atau 3 hari itu pun abis lebaran sebelumnya kagak sob!

Wajar sih karena yang namanya bank itu emang penting dan dibutuhkan setiap orang. Jadi ya wajar aja liburnya gak bisa lama, entar kalau lama terus kamu butuh duit dan ternyata duit di ATM udah habis kan kamu juga yang pusing?

Gak Ada Libur

Kalau kamu pikir pekerja mall dan bank itu nyiksa karena libur lebarannya Cuma bentar, masih ada yang lebih sadis sob bahkan gak ada libur sama sekali. Mereka adalah pekerja TV, media, supir bus sampai tukang kebersihan.

Emang pernah nemu TV yang gak siaran karena libur lebaran? Emang pernah nemu gak ada bus angkutan yang gak beroperasi selama lebaran? Emang pernah nemu jalan-jalan protocol kotornya ampun-ampunan? Kagak kan?

Libur Sebulan Full

Well pasti deh kamu pikir ini nih jenis pekerjaan yang kamu cari, yang bisa ngasih libur lebarannya paling lama. Tapi tunggu dulu sob enak sih karena liburnya lama Cuma ya itu pekerjaannya maksiat mulu. Ya apalagi kalau bukan club malam, penjual miras sampai tempat-tempat prostitusi atau panti pijat plus-plus.

Yang kayak gini mah kasian pelanggan sih, gimana enggak sebulan full Cuma bisa pake tangan. Ehh tapi bukannya kemaren-kemaren langganan ama tangan juga kan mblo? Haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY