Ibarat nonton drama Korea bagi cewek, buat cowok selain nonton film “internet positif” ngegame adalah hal yang gak bisa ditinggalin. Gak peduli mau dia masih sekolah, udah kuliah, udah kerja ampe yang udah tua sekalipun pasti gak bakal bisa luput dari yang namanya main game.

Cowok dan game emang udah kayak cewek ama sosmednya, dan itu udah kejadian sejak era harvest moon, metal slug ampe winning eleven. Bagusnya sih sekarang main game itu udah gak seribet dulu, kalau dulu kan mesti jadi anak orang tajir dulu baru bisa main game (yang bisanya Cuma ngintip di jendela mah ngerti banget dah haha). Sekarang mah yang penting udah punya gadget plus kuota (banyakan sih make wifi maklum misquen kuota haha) udah bisa main game.

Karena makin berkembangnya dunia game, di Indonesia udah mulai banyak juga nih gamer-gamer bermunculan. Tapi jangan salah, tiap gamer itu punya jenis atau tipikal yang beda dengan yang lainnya. Kayak gimana? nih 5 jenis gamer di Indonesia.

Si Dewa PC

Tipikal gamer yang kadang suka bikin orang pada cemburu, ya maklum deh soalnya pada kepengen juga jadi dewa PC tapi apa daya gak punya modal hehe.

Seperti namanya jenis gamer satu ini merupakan gamer yang mengutamakan PC dan kadang suka merasa derajatnya lebih tinggi dari jenis gamer lainnya. Soalnya tipikal satu ini mengutamakan kesempuraan, mulai dari suara, kecepatan ampe visualisasi game. Jadi ya gak heran kalau mereka pada suka nyombongkan diri karena secara spesifikasi emang doi rela ngehabisin duit ampe puluhan bahkan ratusan juta buat nge-upgrade PCnya. Hmm kalau dipikir ya wajar juga sih, toh udah ngehabisin banyak duit ya gak?

Si Gamer Online

Kalau jenis yang satu ini biasanya ada yang termasuk di tipe pertama, tapi kebanyakan sih enggak soalnya tipe gamer yang satu ini mah kadang gak mentingin kesempurnaan juga. Pokoknya yang penting main game online, entah itu mabar bareng temen atau solo sambil ngelawan orang lain gak Cuma sekedar NPC aja.

Karena itu jenis gamer yang kayak gini paling gampang didapet di warnet-warnet, portal gang atau pos kamling. Udah gitu mereka biasanya punya bahasa tersendiri. Buat ngebedain mana yang jago ama enggak sih gampang, tinggal diperhatiin aja siapa yang paling banyak bacotnya. Karena biasanya sih yang paling banyak bacot itu yang paling jago, maksudnya jago ngebacot haha.

Si Tukang Pamer

Antara bisa dibilang gamer sejati ama enggak sih, soalnya jenis gamer yang satu ini punya semua console game. Dari yang masih jaman nitendo ampe PS4 dan XBOX semua dipunya.  Bahkan apapun game yang baru rilis biasanya sih udah dipunya termasuk juga ampe yang edisi terbatas yang harganya bisa ampe jutaan. Cuma ya sebenernya sih gak murni karena emang suka game tapi Cuma buat dipamer aja, dan kebanyakan sih semua koleksinya itu bukan hasil keringat sendiri. Ya apalagi kalau bukan dari suapan orangtua . . .

Si Pak Tani

Salah satu tipikal gamer yang masih eksis tapi gak pernah ketahuan keberadaannya. Ya kira-kira kayak gitu dah jenis gamer satu ini, yang bisa dibilang anti mainstream soalnya doi gak begitu gampang terpengaruh ama game-game yang lagi tren.

Ya bukan karena gak terpengaruh sih tapi karena emang gak suka aja ama game-game yang tren itu. Mereka mah lebih suka game-game yang kayak harvest moon gitu, maklum lah namanya juga pak tani hehe.

Nah kamu-kamu termasuk tipikal yang mana nih? Atau jangan-jangan kamu termasuk yang casual aja, yang main game bukan karena hobi tapi karena kebetulan lagi tren aja jadi lumayan lah buat dijadiin bahan ngehabisin waktu.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY