Mungkin gak sih kamu-kamu yang lagi kerja sekarang masih rada kurang semangat setelah libur lebaran? Yang bisanya duduk depan layar komputer, keyboard, mouse plus tumpukan berkas kerjaan yang mesti kamu selesaikan dengan ekspresi bete, gak mood bahkan bawaannya Cuma pengen lipet tangan di meja sambil nonton drama korea.

Mungkinnya sih pake banget, bahkan pasti ada deh diantara kamu yang ngerasa libur lebaran kemaren gak cukup padahal udah libur seminggu lebih.

Well hal kayak gitu emang identik banget setelah libur lebaran, Cuma selain itu sebenernya masih banyak kejadian lain yang pasti pernah kamu alamin. Kayak gimana? nih 4 hal yang biasanya terjadi setelah lebaran.

Jalanan yang Lowong

Kamu-kamu yang tinggalnya di kota-kota besar pasti ngalamin deh hal kayak gini (kasian gak punya kampung ya? haha), yang paling kerasa sih ya apalagi kalau bukan Ibukota Jakarta. Yang di hari biasa sampai bulan puasa aja macetnya suka bikin makruh puasa, gak Cuma macet tapi juga nemu pengguna jalan yang seenaknya.

Tapi setelah lebaran ibarat hakekat lebaran, jalan-jalan pun ikut terasa lebar-an yang sebelumnya pada kendaraan jadi lowong. Ya nikmatin aja deh selagi bisa, karena setelah libur lebaran kamu bakal ngalamin momen yang sama seperti sebelumnya.

Cucian Piring Numpuk

Yang namanya lebaran pasti ada momen yang namanya silaturahmi, entah itu saudara, temen, tetangga, saudara jauh sampai yang gak kenal aja bakal dateng ke rumah (suka ada kan anak-anak kecil yang ngeliat rumah lagi rame eh ikutan juga pengen silaturahmi kan gengsi kalau gak di persilahkan ya minimal ngasih duit lah haha).

Cuma yang namanya silaturahmi lebaran ya bakal identik juga ama cucian piring yang numpuk, plus sisa-sisa lemak makanan sampai makanannya. Belum lagi gelas, tisu plus sisa-sisa kue yang bertebaran di lantai. Hmm hayo ngaku siapa nih yang paling anti disamperin rumahnya? Gak mau silaturahmi apa gak mau ribet nih nyuci piringnya haha.

Dimana-mana Selfie

Selain ramai dengan ucapan “maaf lahir batin” ini nih yang paling ramai di sosmed. Gak Cuma pas sholat ied aja tapi dari subuh sebelum sholat, sehabis sholat, makan-makan di rumah, silaturahmi ke saudara, nenek, om, tante bahkan sampai silaturahmi ke rumah pacar atau gebetan selfie juga.

Pokoknya selfie everywhere deh, hayoo ada yang kayak gini kan? ahh kampungan sekarang mah bukan jamannya selfie lagi tapi tik tok bhahaha.

Dompet Kembali Fitri

Nah, ini nih yang paling legend yang dialamin banyak orang. Yang abis lebaran abis maaf-maafan gak Cuma hati aja yang bersih tapi dompet sampai isi tabungan kembali fitri juga, hayoo pada ngaku deh ada kan yang kayak gini?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY