Pacaran itu pasti deh rasanya spesial banget, yang bilang enggak pasti belum ngerasain aja. Karena yang namanyaa pacaran itu bakal ngebuat kamu menyanyangi dan disayangi, saling mengerti, memberi dan menerima perhatian.

Emang gak enak kalau kamu ada yang sayang? Emang gak enak kalau kamu ngasih perhatian dan pengertian terus si dia mengapresiasi kamu dengan ucapan terima kasih dan dia juga ngelakuin hal yang sama ke kamu. Ya kalau selama ini kamu ngasih perhatian dan pengertian terus Cuma dianggap teman sih emang gak enak eh ups haha.

Nah kamu-kamu pada ngeh gak sih kalau gaya pacaran kamu yang sekarang ini udah gak kayak dulu lagi. Mungkin kamu yang lahirnya telat ya gak tahu (haha pembelaan banget biar gak dibilang tua haha), tapi buat kamu-kamu anak 80-an pasti inget banget deh ama gaya pacaran kayak gini, yang sekarang udah mulai hilang.

Photobox

Jalan-jalan bentar terus ke mall, biasanya kalau udah makan muter-muter lagi nemu photobox pasti bakal foto. Hal kayak gini dulu emang udah kayak kewajiban banget, bahkan rasa-rasanya kalau pacaran gak kayak gini itu rasanya gak lengkap. Meski kadang fotonya Cuma beda di baju aja, udah gitu fotonya bakal dibagi gua terus simpan di dompet.

Sekarang? Ya udah mulai hilang sih, jangankan momennya tempat buat photobox aja udah mulai hilang ampe tukang fotonya.

Bikin “Graviti”

Ini mah asli udah jarang banget, dulu sebagai bukti cinta sekaligus publikasi ke orang-orang bakal ada tuh “graviti” di dinding atau meja yang tulisannya anu love anu gitu. Sekarang emang masih ada? Nyaris gak ada sih karena udah ada sosmed hmm.

Cuma ya gitu deh kebanyakan yang bikin gini sebenernya kasian, soalnya yang kayak gini biasanya Cuma bisa ngarep aja haha.

Nembak

Nembak, dulu hal kayak gini wajib banget sekaligus jadi hal yang sakral buat mereka yang udah PDKT dan udah saling sayang. Tanpa nembak itu status gak bakal jelas, biasanya sih cewek juga gak mau dianggap pacar kalau belum ditembak.

Yang kayak gini sebenernya sih masih 50:50, mungkin sampai sekarang masih ada. Cuma kalau diperhatiin sih mulai jarang deh, yang ad amah yang penting udah sering bareng, udah mulai pegang-pegangang tangan, deket-deketan, rangkul-rangkulan, nyosor kiri kanan, sekamar bareng ya udah itu udah dianggap pacaran.

“Kencan Rahasia” di Bioskop

Gaya pacaran yang kayak gini bisa dibilang kreatif sih bisa tapi dibilang kasian juga bisa. Ya soalnya yang namanya bioskop itu kan tempat buat nonton, tapi karena kasmaran suka ada tuh yang manfaatin segala fasilitasnya buat kencan rahasia.

Itu lho yang kebioskopnya gak tahu apa-apa soal film tapi milihnya yang di kursi pojokan atas, yang kalau filmnya udah mulai terus lampunya udah dimatiin bukannya nonton malah main “kucing-kucingan”. Gaya pacaran kayak gini sih biasanya udah mulai jarang, yang ada sekarang malah milih download film gratis terus nonton berdua di kosan, yang lebih leluasa gitu. Eh tapi beneran udah hilang kan? ya kan?!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY