Baper aka bawa perasaan sebenernya sih hal yang normal banget apalagi yang namanya manusia kan emang punya hati dan pikiran. Cuma gak tahu kenapa kadang mah kalau udah baper ada aja orang yang bakal bilang “idih baperan amat sih?” sering nemu kayak gitu kan?

Padahal nih ya saat seseorang itu baper sebenernya sih itu nandain kalau hati dan perasaannya masih berfungsi, ya dibanding heartless kayak yang udah bertahun-tahun pengen pacaran tapi gak dapet-dapet bener gak? ehh kena lagi ya mblo hehe.

Intinya yang namanya baper itu sebenernya wajar aja, apalagi kita yang hidup di dunia fana yang penuh intrik, tipu daya dari manusia-manusia yang berbeda sifat dan karakternya emang banyak banget yang suka bikin baper.

Cuma biasanya sih yang paling suka bikin baper itu kayak 10 hal ini . . .

Diucapin “Met Bobo”

“Met bobo ya” satu kalimat yang bagi udah pacaran mungkin udah biasa, cuma beda halnya kalau yang masih belum punya status pasti alias yang masih PDKT.

Diucapin met bobo ama gebetan itu emang sesuatu banget deh, apalagi kalau udah ada kata-kata tambahan “jangan lupa mimpiin aku” pasti makin baper deh ya kan? eh tapi kalau yang cowok sih bapernya suka langsung buru-buru ke kamar mandi haha.

Ngeliat Seseorang yang Mirip Mantan

Lagi jalan di mall atau di tempat-tempat yang umum plus banyak orang terus tiba-tiba ngeliat seseorang yang mirip ama mantan, hmm biasanya sih bakal langsung jadi baper. Yang tiba-tiba dada jadi dag-dig-dug tapi rasanya kayak seneng banget gitu.

Heran juga sih padahal ya Cuma mirip aja, itu Cuma mirip lho gimana kalau udah kayak gini . . .

Ngeliat Foto Mantan ama Gandengan

Makanya kalau emang masih cinta ya sama-sama diperjuangkanlah gak usah gengsi-gengsian! Giliran si dia udah punya gandengan baru deh nyesel. Eh tapi emang sih yang namanya penyesalan itu kan datengnya di belakang, kalau di depan mah namanya pendaftaran hehe.

Diajakin Jalan tapi Dibatalin

Gak Cuma baper sih tapi ngeselin, gimana gak kesel kalau udah nyiapin semuanya ampe dandan maksimal karena pengen jalan eh tiba-tiba dibatalin. Kan itu sama aja kayak kita udah usaha mati-matian demi ngejar impian tapi usahanya gak dianggep, bener gak mbak bro? hehe.

Di-like ama Gebetan

Salah satu alasan kenapa momen PDKT itu penuh makna adalah karena baper-baperannya. Diperhatiin dikit dia juga perhatian balik, diucapin met bobo dia juga ngucapin balik apalagi kalau ampe ngelike status di sosmed. Duh bapernya jadi dobel deh . . .

Cuma kadang sih karena baper-baperannya itu yang suka bikin lupa buat nembak, karena udah kelewat nyaman dan kelewat yakin si dia gak berpaling. Baru sadar kalau tiba-tiba ilang terus gandengan ama orang lain hmm . . .

Dichat tapi Cuma Diread

Ini nih salah satu baper level dewa, yang udah usaha ngechat tiap hari, udah usaha buat ngilangin harga diri karena sok deket dan sok peduli ehh dicuekin.

Cuma masih mending sih kalau Cuma diread doang, gimana kalau dichatnya hari ini balesnya tahun depan? Itu pun balesnya Cuma mau ngucapin “mohon maaf lahir batin” u sad bruhh . . .

Dianterin Pulang

Suka ama seseorang itu emang jadi momen yang paling indah, soalnya ya apapun yang dilakuin orang yang disuka biasanya bakal jadi spesial di mata kita bener gak? apalagi kalau ampe dianterin pulang, biasanya sih saking bapernya besok pengen dianterin lagi tuh kalau boleh mah jangan Cuma dianterin aja tapi dijemput juga hahaha.

Cuma suka bingung juga sih, soalnya kadang yang jadi baper itu malah cowoknya. Yang karena udah ngerasa berhasil nganterin si dia pulang terus si dianya ngucapin makasih eh dikira udah suka. Padahal mah ojol tiap hari digituin juga gak baper-baper amat? Hmm . . .

Disapa tapi Gak Nyapa Balik

Ada yang pernah ngalamin kayak gini? Pasti ada deh ya kan? yang karena kenalan atau temen yang kebetulan gak sengaja berpapasan jadinya nyapa. Cuma entah karena gak denger atau pura-pura gak kenal bukannya nyapa balik tapi malah dicuekin. Makanya sob! kalau udah kejebak MLM sendirian gak usah ngajak-ngajak orang haha.

Cuma itu gak seberapa sih, yang paling bikin baper lagi kalau yang disapa mantan yang kebetulan lagi ama gandengan? Hmm bapernya bisa ampe gak keluar rumah sebulan haha.

Dicurhatin

Kalau dicurhatin ama pacar sih mungkin biasa aja, bahkan kadang ada yang suka pura-pura ngedenger tapi gak ngeh. Cuma lain lagi kalau yang curhat itu gebetan atau mantan.

Hal kayak gini bikin baper banget deh, bahkan sebenernya kalau boleh ngomong jujur mah bakal ada tuh cowok yang bilang “makanya dari kemaren kan aku udah nunjukin kalau aku lebih baik, bukannya milih aku tapi kamu malah milih dia” bener gak sob?

Ditanyain “Kamu Gendutan ya?”

Daaann ini nih yang paling bikin baper, makanya pertanyaan ini pertanyaan yang paling gak boleh kamu tanyain ke cewek. Soalnya kalau kamu tanya cewek bakal jadi baper, ujung-ujungnya doi bakal ngambekin kamu.

Ya kan gak enak banget tuh kalau diambekin kasian kamunya sob? masa sih pake tangan lagi? hahaha . . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY