Kamu-kamu yang cowok tahu kan yang namanya cewek? Terus kamu-kamu yang cewek tahu kan yang namanya cowok?

Coba deh kamu sebutin apa aja yang bikin kalian berbeda satu sama lain. Fisik? Ya itu udah pastilah, perasaan? Ok terus? Cowok suka selingkuh? Halah! Kayak situ gak pernah aja haha.

Well, intinya ada banyak deh perbedaan diantara kalian, seperti misalnya saat ngomong “gak papa” atau salah satu hal yang paling legend yaitu “terserah”. Buat cowok mah gak papa atau terserah itu ya gak ada arti lain. Kalau emang ngomong gak papa itu emang beneran gak ada apa-apa, gitu juga kalau terserah.

Cuma buat cewek artinya malah beda banget! Kalau ngomong gak papa itu berarti ada apa-apa, sedangkan kalau ngomong terserah artinya ya terserah sih tapi mesti sesuai apa yang dia mau.

Beda banget kan? ya kayak gitu deh antara cewek dan cowok, tapi seperti yang saya bilang ada banyak hal yang artinya bisa beda. Jadi selain dua hal legend tersebut masih ada hal lain, apa aja? nih 10 hal yang artinya bisa beda antara cewek dan cowok.

Saat Foto-Foto

Entah itu bareng temen atau lagi selfie, yang namanya foto udah salah satu hal yang paling didemenin. Apalagi sejak ada sosmed yang jadi wadah buat narsis abis. Cuma hal kayak gini beda banget tuh antara cowok dan cewek. Kalau cowok mah simpel pokoknya kualitas gambarnya bagus ya udah selesai.

Tapi kalau cewek, sebenernya sih sama-sama merhatiin kualitas juga. Cuma bedanya cewek mah merhatiin kualitas sendiri, di foto doi cake papa kagak. Kalau kagak foto lagi, masih belum dapet juga? Foto lagi gitu aja terus ampe kucing bertelur.

Saat Gak Pake Helm

Semua cowok tahu helm itu udah jadi salah satu hal yang wajib demi keselamatan berkendara. Jadi kalau gak pake helm pasti deh cowok langsung kepikiran akan bahaya.

Tapi kalau cewek, hmm helm itu salah satu hal yang sebenernya penting juga. Cuma pentingnya bukan karena soal keselamatan tapi buat ngelindungin muka dari debu hmm . . .

Eh tapi kadang ada aja sih cowok naik motor gak pake helm, gak takut ya kena debu? Eh gak masalah sih kan sama-sama debu hahaha.

Saat Curhat

Ini juga beda nih, cewek kalau curhat ya buat ngeluapin semua emosi. Soal solusi mah belakangan kalau ada bagus kalau gak ada ya gak masalah. Kadang juga ada solusi tapi gak penting atau gak dilakuin sama sekali.

Kalau cowok? Nah ini beda lagi, curhat buat cowok itu murni buat minta pendapat dan nyari solusi. Eh tapi tergantung sih curhatnya. Kalau ada cewek yang curhat ke cowok itu mah waktunya untuk modus haha.

Saat Bayarin Kencan

Buat cowok ini hal yang penting, alesannya ya biar dianggep cowok yang bermodal terus si cewek jadi demen. Kasian banget sih, karena sebenernya buat cewek gengsi banget buat dibayarin kencan takutnya dikira cewek bayaran apalagi kalau (maaf-maaf aja deh sob!) kamu gak cakep haha.

Saat Ke Toilet

Orang ke toilet buat apaan sih? pastinya gak bakal jauh-jauh dari soal buang hajat kan? tapi gak selamanya sob! buat kamu yang cowok mah pasti emang buat ngeluarin hajat yang udah numpuk di bagian selangkangan. Ngaca sih Cuma bonus.

Tapi kalau cewek malah kebalikannya, buang hajat sih kadang Cuma bonus. Sebenernya ke toilet itu untuk ngaca, benerin makeup, narsis plus ngegosip. Kadang kalau bareng temen buat curhat tuh hehe.

Saat Ngeliat Cowok Cakep Plus Tajir tapi Jomblo

Cowok cakep plus tajir tapi jomblo? Buat cewek itu mah udah kayak barang langka yang jarang ada. Sekali ada juga yang dipikirannya “tuh cowok pasti playboy”. Padahal gak selamanya kan?

Cowok mah lebih sadis lagi, ada cowok yang cakep plus tajir tapi jomblo pikirannya langsung “hmm pasti dia itu gay”.

Saat Nonton Bola

Kamu-kamu yang cowok kalau nonton bola itu karena apa? karena yang main tim kesayangan kan? atau seenggaknya kamu ngeliat jalannya permainan seru banget.

Nah kali ini cewek yang simpel nih, soal bola mah gak usah ditanya pokoknya ada pemain yang cakep pasti langsung nonton.

Saat Cowok Bawain Tas Ceweknya

Diromantisin ama cowok hmm siapa sih yang gak suka, jangankan di manja ada cowok yang rela ngebawain tas ceweknya aja buat cewek itu udah romantis abis!

Tapi kalau cowok? Hmm coba deh yang cowok pada ngaku apa yang kamu rasain kalau bawain tas cewekmu, gak papa sob! curhat aja tumpahkan semua kekesalanmu yang Cuma bisanya numpahin “itu”. Huss! Maksudnya numpahin air ada-ada aja sih pikiran lo!

Saat Beli Sesuatu Tapi Harganya Beda 2rb dari Toko Sebelah

Ini nih salah satu hal yang persepsinya beda banget. Kalau cowok beli sesuatu terus harganya beda 2 ribu gitu gak masalah, yang ada cowok mah pikirnya sama aja.

Tapi kalau cewek hmm jangankan 2rb beda lima ratus perak aja berarti banget. Bisa-bisa mah nawarnya sampe pagi, yang kalau gak dikasih sok-sok belaga pergi terus ngarep dipanggil lagi hahaiii.

Saat Milih BH

Milih BH? Bukannya ini Cuma dilakuin cewek? Ya emang sih makanya cewek-cewek itu kalau milih yang diperhatiin itu bentuknya. Kalau lucu pasti pengen langsung beli, kadang juga ada tuh yang milihnya gak kegedean biar bisa diganjel gitu.

Tapi kadang cowok mah ada juga yang milih biasanya sih untuk hadiah buat ceweknya gitu. Cuma kalau yang milih cowok bentuk mah belakangan kalau emang nemu yang lucu itu Cuma bonus. Terus apa dong? ya cowok mah simpel aja yang penting gampang dibuka hahaiii.

Yang namanya cowok dan cewek itu ya kayak gitu deh bedanya, mungkin itu juga yang bikin banyak cowok yang masih jomblo. Soalnya buat nyatuin diri ama cewek itu kayak nyaris mustahil, bener gak mblo? Kalau bener mah ya udah sono cari yang batangan juga haha ueekkkk!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY