Disadari atau tidak film merupakan salah satu hal yang dibutuhkan semua orang, setuju dong ya gak? buktinya hampir semua orang termasuk kamu kalau udah nonton film pasti bawaannya pada mager. Jangankan ke toilet atau ke dapur dichat aja pasti males buat ngebalas eh kecuali yang chat gebetan sih hehe. Bahkan pasti pernah deh nemu momen di mana kamu kesel banget karena ada yang ngeganggu saat kamu lagi asik nonton ya kan?

Ya kayak gitu deh yang namanya film, yang emang nyenengin banget kalau ditonton apalagi kalau yang meranin artis andalan. Bisa-bisa mah mau itu berserinya kayak sinetron juga bakal dipantengin.

Tapi sebenernya sih gak semua genre film bakal munculin sensasi kayak gitu, apalagi buat cowok yang emang bawaannya lebih seneng  main game ketimbang nonton. Cuma ya cowok-cowok mah tergantung genrenya juga, kalau genrenya masuk ama selera hmm jangankan mager yang ada mah bakal ditonton berkali-kali. Bahkan kadang nontonnya itu suka di dalem kamar sendiri terus ngunci pintu plus matiin lampu.

Nah kayak gimana sih genre film yang paling diminati cowok? Nih 10 diantaranya. . .

Film Romantis

Yakin sih, kamu-kamu pasti pada heran ama genre yang pertama ini karena emang selama ini cowok itu dikenal males nonton film yang bikin baper-baperan.

Tapi percayalah sebenernya itu Cuma kepalsuan belaka demi menjaga tingkat kejantanan mereka, nyatanya mah banyak yang demen juga. Kenapa? alesannya sih sederhana karena diperanin ama artis-artis cakep terus ada banyak adegannya yang didemenin cowok. Bahkan kadang mah ada yang diem-diem nonton ulang sendirian di kamar, biar apa? biar bisa ngayal kalau yang jadi cowoknya dia haha.

Film Animasi

Selanjutnya film dengan genre animasi, kalau dari hasil survei salah satu media sih katanya sekitar 36 persen cowok minat banget ama film animasi. Kenapa? emang sih rada heran juga tapi kalau kata temen sih film animasi itu seru aja, udah gitu kebanyakan film animasi menawarkan cerita yang beda. Bisa juga sih karena emang udah bawaannya cowok yang demen berfantasi haha.

Film Tentang Keluarga

Di daftar ketiga ada film dengan genre keluarga, yup! Film dengan genre kayak gini juga lumayan di minati cowok. Dari hasil survei sekitar 37 persen cowok demen ama film dengan genre keluarga.

Film Dokumenter

Secara pribadi sih film dengan genre ini yang paling saya demen, ya asik aja nonton perjalanan hidup seseorang apalagi kan biasanya yang diangkat itu kisah orang-orang yang hebat. Mulai dari pengusaha ampe seorang pejuang.

Tapi wajar sih secara emang cewek bawaannya demen ama film dokumenter sedangkan cowok sukanya Cuma sekitar 38 persen aja.

Film Horor

Film dengan genre nyeremin juga masuk dalam salah satu daftar genre film yang paling diminati cowok. Alesannya? Banyak sih, tapi kalau kata temen-temen yang bikin cowok suka nonton film horor itu karena ketegangannya. Kadang juga karena misterinya, ampe rasa penasaran pengen tahu soal hal-hal gaib.

Cuma diantara semua alasan itu sebenernya sih cowok suka nonton film horor itu punya satu alasan utama, ya pengen ngambil kesempatan saat pasangannya atau gebetannya ketakutan. Ya kali aja kan pas kaget gitu jadi otomatis megang tangan atau mungkin jadi nyender di bahu karena ketakutan haha.

Film Fiksi Ilmiah

Nah masuk dalam 5 besar nih, ternyata cowok demen banget ama film dengan genre fiksi ilmiah. Jadi ya gak heran deh ama film-film sekaliber superhero didemen ama semua cowok, karena emang masuk dalam film kategori ini.

Tapi kalau mau jujur sih, cowok suka film kayak gini gak terlepas dari imajinasinya. Yang sebenernya pengen jadi superhero gitu apalagi buat gebetannya haha.

Film Drama

Hayoo pada heran kan? jangan salah! Film dengan genre drama juga termasuk genre film yang paling diminati cowok.

Ya jangan dikata karena kejantanannya cowok jadi anti film drama, padahal sebenernya sih demen juga. Bahkan faktanya cowok-cowok itu juga bisa nangis lho kalau nonton film drama. Cuma ya gitu deh kalau ketahuan paling bisanya Cuma bilang “kelilipan nih” atau sok-sok menguap gitu haha.

Film Action

Kalau genre film kayak gini mah udah gak usah dipertanyakan lagi, bahkan bisa dibilang semua cowok itu paling demen ama film action. Karena seru, menegangkan, cerita perjuangannya yang jago banget ampe imajinasi soal kejagoan tokoh utamanya yang kadang suka dilebih-lebihkan.

Cowok mah tahu amah al kayak gitu tapi tetep aja ditonton. . .

Film Komedi

Film dengan genre komedi masuk dalam daftar dua besar soal film yang paling diminati cowok. Alesannya sih gak usah dipertanyakan lagi, ya emang ada orang yang gak suka nonton film yang bikin ketawa? Apalagi kalau diselingi dengan sedikit adegan menegangkan. Hmm . . . bisa-bisa masuk jadi satu koleksi pribadi tuh haha.

Film Skidipapap

Dan genre paling terakhir sekaligus bisa dibilang sebagai genre yang paling diminati semua cowok, mulai dari yang “full” ampe yang “tipis-tipis” bakal dipantengin. Alasannya? Ya gak mesti dipertanyakan lagi dah, apalagi kan yang namanya kesenangan soal selangkangan mah gak bisa ditolak. Makanya bisa dibilang mayoritas cowok itu selalu punya satu folder rahasia, entah itu di gadget atau laptopnya. Bahkan bisa dibilang sih nonton film dengan genre kayak gini di layar lebar dengan suara full adalah impian sebagian besar cowok. Hayoo lho ngaku ngaku ngaku haha. . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY