Ulah-Ulah Pengendara Motor yang Paling Menyebalkan

Setiap hari, jumlah pengendara motor di jalanan semakin meningkat seiring dengan bertambahnya populasi dan kebutuhan masyarakat akan transportasi. Peraturan khusus untuk pengendara motor telah dibuat sedemikian rupa, namun sayangnya hal tersebut belum efektif mengurangi ulah-ulah yang kurang safety dari pengendara motor. Tak jarang hal tersebut membuat sesama pengguna jalan lainnya merasa sangat terganggu. Kira-kira apa saja ya ulah-ulah kendaraan bermotor yang paling menyebalkan? Yuk, simak bahasan lengkapnya berikut ini.

 

1. Tidak Menggunakan Lampu Sein

Foto tidak menggunakan lampu sein oleh unik segiEmpatSalah satu ulah pengendara motor yang paling menyebalkan adalah tidak digunakannya lampu sein saat ingin berbelok ke arah tertentu. Padahal, fungsi lampu tersebut adalah untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan. Warna kuning yang akan menyala secara berulang-ulang saat lampu difungsikan dipilih agar mudah dilihat oleh pengendara lain saat siang hari dan diharapkan akan menyala dengan sangat terang pada malam hari. Parahnya, bukan hanya tidak dinyalakan saat berbelok ke arah tertentu secara tiba-tiba, lampu ini bahkan kerap disalahgunakan oleh pengendara motor saat ia akan berbelok ke arah kanan namun lampu sein yang dinyalakan justru yang di sebelah kiri, begitu pun sebaliknya.

 

2. Berkendara sambil menggunakan telepon selular

Foto Berkendara sambil menggunakan telepon selular oleh unik segiEmpatBukan hanya itu, sebagian dari pengendara motor juga kerap melakukan ulah yang begitu mengganggu dan membahayakan, yaitu berkendara sambil menggunakan telepon selular hanya untuk sekedar telpon atau bahkan mengetik pesan singkat. Bayangkan saja, saat kita mengetik pesan singkat dalam kondisi normal atau sedang tidak melakukan aktivitas apa-apa saja sangat diperlukan konsentrasi penuh, apalagi kalau harus menggunakannya dengan menyetir di jalanan yang besar dan ramai. Parahnya, ulah lain yang juga sama-sama membahayakannya dengan ulah ini juga kerap dilakukan oleh sebagian pengendara lainnya dengan cara menyetir dengan sangat pelan sambil berkomunikasi dengan kawannya yang juga tengah mengendarai motor di sebelahnya. Ulah tersebut tentu tidak menunjukkan sikap yang baik dalam berkendara, padahal seharusnya setiap pengendara motor dapat menjunjung tinggi safety saat berada di jalan raya. Komunikasi memang baik namun tidak berkomunikasi di jalan raya akan jauh lebh baik karena membuat tingkat kefokusan pengendara motor meningkat. Yang sering pengendara motor lupa adalah ulah ini juga dapat membahayakan pengendara motor lainnya yang sama-sama menggunakan jalanan tersebut.

 

3. Berkendara sambil melawan arusFoto berkendara sambil melawan arus oleh unik segiEmpatUlah pengendara motor lainnya yang sangat menyebalkan adalah berkendara sambil melawan arus. Perilaku ini tidak sepantasnya dilakukan oleh setiap pengendara motor sebab hal ini sangat membahayakan dirinya dan pengguna jalan lainnya. Namun sayangnya, pada kenyataannya masih banyak juga pengendara motor yang masih saja melakukan hal ini dengan alasan ia ingin memburu waktu alias tergesa-gesa. Padahal, tergesa-gesa dapat dikurangi dengan lebih mendisiplinkan diri sendiri. Kadang-kadang kemacetan yang sangat parah juga kerap dijadikan sebagai alasan lain bagi pengendara motor untuk melakukan ulah yang tidak menunjukkan rasa disiplin ini.

Avatar
Nurdina Bestari
Gadis yang friendly, pantang menyerah, dan senang mencoba hal yang baru. Sangat gemar menonton dan shopaholic, namun tetap menerapkan pola hidup hemat.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...