Tragedi-Tragedi Perampokan Terparah Di Dunia

Sejarah mencatat, beberapa tragedi perampokan terparah pernah terjadi di dunia. Kejadian tersebut jelas menjadi salah satu catatan terburuk yang hrus diwaspadai dan dipelajari oleh manusia agar ke depannya hal tersebut tidak terjadi lagi. Lantas kira-kira, bagaimana tragedi tersebut dapat terjadi? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

1. Perampokan Northern Bank (2004)Foto Perampokan Northern Bank oleh Unik SegiEmpatSebuah perampokan yang menjadikan dua keluarga pejabat Northern Bank, yakni keluarga Chris Ward dan keluarga Kevin McMullan, sebagai sandera, pada tahun 2004 silam tersebut merupakan salah satu tragedi perampokan terparah yang pernah terjadi. Perampokan tersebut dilakukan oleh sekelompok orang yang berpura-pura menjadi petugas kepolisian. Kelompok tersebut kemudian membawa Chris Ward ke rumah Kevin McMullan, sedangkan keluarga Chris tetap disandera di rumah Chris sambil diawasi oleh para perampok. Pada hari berikutnya, kedua pejabat bank tersebut diperintahkan secara paksa oleh para perampok untuk bekerja seperti biasanya di kantor. Keluarga mereka yang masih menjadi sandera perampok tersebut membuat mereka berdua mau mengikuti akal busuk perampok untuk membuka brankas bank dan menguras habis semua yang ada di dalamnya setelah semua karyawan pulang. Tragedi ini membuat uang senilai USD 50 juta hilang dibawa perampok. Parahnya, hingga kini pihak berwajib belum bisa menangkap pelakunya.

 

2. Perampokan Di Bridego Railway Bridge (1963)

Foto Perampokan Di Bridego Railway Bridge oleh Unik SegiEmpatSelain itu, sebuah perampokan yang terjadi di sebuah kereta yang berada di Brigedo Railway Bridge, Inggris, ini merupakan tragedi perampokan lainnya yang juga tercatat sebagai yang terparah sepanjang sejarah. Perampokan yang terjadi pada tahun 1963 silam ini dilakukan oleh 15 orang yang tergabung dalam sebuah kelompok yang kemudian disebut dengan nama The Great Train Robbery. Awalnya, kelompok ini mampu melumpuhkan sang masinis yang bernama Jack Mills dengan cara memukul kepalanya menggunakan pipa besi. Mereka kemudian berhasil menguras uang hingga mencapai 40 juta Poundsterling atau yang setara dengan USD 74 juta dari kejadian tersebut. Petugas kepolisian kemudian berhasil membekukkan 13 dari total 15 orang pelaku setelah menemukan sidik jari para pelaku di kediamannya yang terletak di Buckinghamshire.

 

3. Perampokan di Terminal Kargo Bandara Schiphol (2005)

Foto Perampokan di Terminal Kargo Bandara Schipol  oleh Unik SegiEmpatSatu lagi tragedi perampokan terparah yang pernah terjadi. Perampokan tersebut terjadi di terminal kargo Bandara Schiphol, Amsterdam, Belanda, pada tahun 2005 silam. Kejadian tersebut berlangsung ketika dua orang yang tak dikenal tiba-tiba saja merampok sebuah mobil pengangkut berlian di terminal tersebut dengan menyamar sebagai karyawan sebuah maskapai bernama KLM. Kerugian yang diperoleh akibat kejadian tersebut diperkiran mencapai 75 juta euro. Kejadian ini menjadi kasus perampokan berlian terparah sepanjang sejarah. Parahnya, kedua pelaku perampokan tersebut belum dapat ditangkap hingga kini.

Avatar
Nurdina Bestari
Gadis yang friendly, pantang menyerah, dan senang mencoba hal yang baru. Sangat gemar menonton dan shopaholic, namun tetap menerapkan pola hidup hemat.

More from author

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...