Guru merupakan salah satu profesi yang sangat membaggakan dan mulia. Sebab, guru merupakan tenaga pengajar dan pendidik yang ikut berperan dalam membentuk karakter dari generasi sebuah bangsa. Uniknya, beberapa selebriti berikut pernah mencicipi profesi tersebut sebelum akhirnya memutuskan untuk terjun dalam dunia yang telah membesarkan nama mereka seperti sekarang ini. Wah? Lantas kira-kira siapa saja ya selebriti yang pernah berprofesi sebagai guru? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Gene Simmon

Foto Gene Simmon Oleh Unik SegiEmpat

Salah satu selebriti dunia yang pernah berprofesi sebagai guru adalah salah satu anggota dari sebuah grup band rock bernama KISS, Gene Simmon. Jauh sebelum ia memutuskan untuk lebih fokus di dunia musik, Simmon ternyata merupakan seorang guru yang mengajar di sebuah sekolah dasar. Uniknya, Simmon memiliki julukan khusus, dimana julukan tersebut diberikan oleh anak-anak didiknya sendiri yang duduk di bangku kelas enam. Oleh mereka, Simmon mendapatkan julukan “The Demon”. Tahu kah Anda? Kabarnya, saat ia masih menjadi seorang guru, ia ternyata merupakan tipe guru yang sangat disukai oleh murid-muridnya. Simmon juga dikenal memiliki penampilan yang sangat menawan.

 

2. Sheryl Crow

Foto Sheryl Crow Oleh Unik SegiEMpat

Kini, Sheryl Crow memang dikenal sebagai seorang penyanyi yang bersuara merdu. Namun tahu kah Anda? Ternyata, sebelum ia dikenal sebagai backing vocal dari mendiang Michael Jackson, Sheryl diketahui pernah berprofesi sebagai seorang guru. Ia memilih musik sebagai bidang yang ia ajarkan. Ia memulai karirnya sebagai seorang guru setelah dinyatakan lulus dari Universitas Missouri. Sheryl diterima sebagai pengajar musik di sebuah sekolah dasar yang terletak di Fenton, Missouri. Hebatnya, gaji yang ia peroleh dari profesinya sebagai guru mampu mencukupi semua kebutuhan hidupnya.

 

3. J.K. Rowling

Foto J.K. Rowling Oleh Unik SegiEmpat

Tak dipungkiri lagi, jika awal kesuksesan sekuel Harry Potter yang sangat fenomenal sepanjang sejarah sastra tak pernah bisa dilepaskan dari tangan J.K. Rowling. Sebab, ia lah orang yang menciptakan seluruh karakter dan plot cerita Harry Potter dari awal hingga akhir. Namun tahu kah Anda? Ternyata sebelum dikenal sebagai salah satu penulis sukses dunia, J.K. Rowling pernah mencicipi profesi guru. Ia diketahui pernah menjadi pengajar bahasa inggris di sebuah perguruan ringgi yang terletak di Portugal. Uniknya, tempat tersebut merupakan tempat bersejarah bagi J.K. Rowling. Sebab, di sanalah ia mulai menulis sekuel pertama Harry Potter.

 

4. Sting

Foto Sting Oleh Unik SegiEmpat

Siapa yang tak kenal dengan sosok penyanyi bersuara emas yang satu ini. Tahu kah Anda? Ternyata, sebelum dikenal sebagai seorang penyanyi, Sting lebih dulu mendalami profesi sebagai seorang guru. Ia mengabdikan diri di sebuah sekolah bernama St. Paul’s Cramlington yang terletak di Inggris selama dua tahun. Bagi Sting, mengajar merupakan salah satu hal paling menyenangkan yang pernah ia lakukan di dalam hidupnya.

 

5. Dan Brown

Foto Dan Brown Oleh Unik SegiEmpat

Selama ini, kita mengenal sosok Dan Brown sebagai seorang penulis yang sukses meluncurkan berbagai buku-buku terkenal seperti The Da Vinci Code, Angels&Demons, hingga Digital Fortress. Namun tahu kah Anda? Ternyata sebelum memilih profesi penulis profesional, Brown pernah mengejar karir sebagai penulis pada tahun 1991. Namun kemudian, ia lebih memilih untuk mengajar bahasa inggris di sebuah sekolah bernama Philips Exeter Academy. Bukan hanya itu, ia juga sempat mengajar bahasa spanyol di sekolah Lincoln Akerman School. Namun, ia kemudian memutuskan untuk berhenti mengajar pada tahun 1996.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY