Selebriti-Selebriti Berhati Mulia yang Dicintai Penggemarnya

Publik figur merupakan orang-orang yang seharusnya dapat memberikan contoh yang baik pada khalayak umum. Sebab, mereka merupakan orang-orang yang paling sering tampil di berbagai acara, layar kaca, hingga media massa. Bukan hanya pencitraan, namun perilaku yang benar-benar baik pun seharusnya dapat mereka tampilkan di depan banyak orang. Misalnya saja seperti beberapa selebriti dunia berikut ini yang dikenal memiliki hati yang sangat mulia. Mereka merupakan sedikit contoh dari selebriti dunia yang kerap meluangkan waktu dan menyisihkan pendapatannya untuk kegiatan-kegiatan sosial. Siapa saja kah selebriti-selebriti dunia tersebut? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

1. Matt Damon

Foto Matt Damon Oleh Unik SegiEmpat

Selain dikenal sebagai seorang selebriti yang sukses membintangi film Ocean Eleven, Matt Damon juga dikenal sebagai co-founder sebuah organisasi kemanusiaan bernama water.org. Seperti namanya, organisasi ini memang berkecimpung dalam usaha penyediaan bantuan air bersih yang masih banyak dibutuhkan di berbagai negara berkembang. Hebatnya, bantuan yang ia berikan tersebut benar-benar tulus tanpa meminta profit sepeserpun dari para donaturnya. Bukan hanya menjadi co-founder sebuah organisasi sosial, Damon ternyata juga diketahui ikut dalam sebuah kampanye bernama ONE yang memiliki misi untuk memerangi penyakit AIDS yang semakin mewabah di berbagai negara miskin di dunia. Hebatnya, Damon juga tak lupa mengajak rekan-rekan sesame pemain Ocean Eleven untuk membentuk sebuah organisasi advokasi bernama Not on Our Watch yang bertugas untuk memberikan dukungan pada kekejaman yang masih merajalela di negara dunia ketiga.

2. Taylor Swift

Foto Taylor Swift Oleh Unik SegiEmpat

Siapa yang tak kenal dengan dara cantik pelantun lagu “We Never Ever Getting Back Together” ini? Ya, gadis berambut pirang ini memang sudah sejak lama dikenal sebagai pribadi yang dermawan dan rendah hati. Ia sendiri sebenarnya berasal dari keluarga yang berada dan berhasil meraih kesuksesan besar dalam bidang musik saat usianya masih terbilang muda. Swift bahkan juga diketahui telah mendonasikan sebagian besar penghasilan yang ia dapatkan dari dunia tarik suara kepada orang-orang yang membutuhkan di berbagai negara. Ia pun juga telah mendonasikan gaun-gaunnya lewat sebuah situs bernama donatemydress.org guna mendapatkan dana yang cukup besar. Bukan hanya itu, Swift juga dikenal sebagai sosok penyanyi yang dekat dengan para penggemarnya. Ia tak jarang memberikan tiket konser gratis pada para penggemar serta mengadakan acara meet and greet dengan para penggemarnya.

 

3. Lady Gaga

Foto Lady Gaga Oleh Unik SegiEmpat

Siapa yang tak kenal dengan pelantun tembang Telephone yang satu ini? Selain dikenal memiliki dandanan yang unik dan eksentrik, Lady Gaga juga kerap menuai berbagai kontroversi dan hujatan. Namun dibalik semua lika-liku yang terjadi dalam hidupnya tersebut, ternyata pelantun lagu Born This Way ini merupakan sosok yang memiliki hati mulia. Tercatat, Gaga merupakan salah satu anggota dari sebuah advokasi anti bullying sejak tahun 2011 silam. Tak hanya itu, ia juga telah mendirikan sebuah organisasi bernama Born This Way Foundation yang lantas menginspirasi banyak komunitas. Cukup dengan itu kah? Ternyata tidak, Gaga juga diketahui telah menjadi bagian dari Gets Better Project dan kampanye MAC Viva Glam bersama Cindy Lauper yang memiliki misi memberikan dukungan bagi pengumpulan dana untuk MAC AIDS.

Avatar
Nurdina Bestari
Gadis yang friendly, pantang menyerah, dan senang mencoba hal yang baru. Sangat gemar menonton dan shopaholic, namun tetap menerapkan pola hidup hemat.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...