" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Posisi-Posisi Tidur Lucu Di Tempat Kerja

tidur di tempar kerja oleh segiempatSalah satu hal yang paling sulit dalam hidup ini adalah mengatur waktu bekerja dan waktu untuk melepas penat. Tapi terkadang kita terlena hingga waktu yang kita gunakan untuk bersenang-senang melepas penat jauh lebih banyak ketimbang waktu yang kita habiskan untuk bekerja. Akibatnya, seringkali kita mendapati diri kita dalam kondisi kurang tidur pada saat kita seharusnya bekerja.

Tidur adalah salah satu ‘panggilan alam’ yang tidak bisa kita abaikan saja. Salah sedikit, Anda bisa jatuh pingsan karenanya. Terkadang rasa kantuk ini datang menggerogoti saat Anda seharusnya sedang bekerja di kantor. Rasa kantuk yang luarbiasa kadang juga tidak bisa dibendung bahkan dengan kopi berkafein tinggi sekalipun. Saat ini terjadi, Anda tidak punya pilihan lain kecuali mengistrahatkan mata Anda dan mencari posisi terbaik agar setidaknya tidak ketahuan oleh atasan.

Ini adalah salah satu kutukan sebagai para karyawan kantor. Anda tau betul Anda tidak dibayar untuk tidur pulas di kantor, tapi ketika rasa kantuk memaksa kelopak mata untuk menutup, tidur menjadi satu-satunya pilihan yang tersedia. Beberapa karyawan ini adalah mereka yang tampaknya terlalu ‘kreatif’ dalam mencari posisi tidur paling aman di kantor mereka. Berikut ini seri posisi-posisi tidur yang lucu di tempat kerja.

Dalam Lemari Berkas

Kantor sedang penuh dan semua ruangan terisi sesak dengan aktivitas perkantoran yang sedang sibuk. Tertidur terlungkup di atas meja diantara kesibukan ini bisa membuat Anda jadi sasaran empuk omelan atasan. Daripada kedapatan, karyawan yang satu ini memilih tidur terlipat di dalam lemari berkas. Terkadang posisi tidur memang bukan hanya soal kenyamanan. Untuk karyawan yang satu ini, tidur adalah soal keamanan.

Di Pos Penjaga Gerbang

Anda merasa menderita dunia akhirat sebagai pekerja kantoran? Itu belum seberapa. Salah satu pekerjaan paling mem-bete-kan adalah menjadi penjaga gerbang di  kerajaan Inggris. Para penjaga gerbang tidak boleh bergerak, tidak boleh berbicara, hanya berdiri di tegak dalam satu pose saja hingga jam kerja mereka selesai. Dan hingga saat ini mereka masih menggunakan insan-insan bernyawa untuk melakukan tugas robot tersebut. Dan inilah jadinya.

Penjaga gerbang kerajaan yang satu ini gagal total dalam perang melawan rasa kantuknya. Ia pun tertidur, walaupun setidaknya masih dalam pakaian lengkap dan pose jaga yang masih siap siaga.

penjaga gerbang yang ketiduran oleh segiempat

Di Baling-Baling Pesawat

Seorang atasan yang berpengalaman dengan pegawai-pegawai yang hobi molor di tempat kerja pastinya sudah tau tempat-tempat aman yang biasa digunakan pegawai untuk tiduran. Tempat-tempat aman tersebut biasanya di gudang, di dapur, atau di kantin. Tapi prajurit yang satu ini tampaknya jauh lebih menguasai denah lokasi daripada atasan-atasannya. Untuk alasan keamanan, ia memilih tidur di baling-baling pesawat.

Bagi kebanyakan prajurit lain, tempat tidur ini tentu adalah pilihan yang dilematis. Karena ia mungkin saja aman dari atasannya, tapi ini bisa jadi tidur siang terakhirnya di tempat kerja jika seseorang menyalakan mesin pesawat tersebut.

tertidur di baling baling pesawat oleh segiempat

Di Rel Kereta Api

Dari sekian banyak cara mati yang mungkin menimpa manusia, pilihan mati paling enak katanya adalah mati disaat sedang tidur. Mati saat sedang tidur konon membuat Anda tidak merasakan sakit apa-apa ketika kematian datang menjemput. Tapi tidak semua orang bisa mendapat keistimewaan untuk mati dalam keadaan tidur seperti ini.

Entah karena terlalu mengantuk atau ingin sekali mati dalam keadaan sedang tidur, pekerja di stasiun kereta ini memilih tidur di rel kereta api. Pilihan yang cukup cerdas, mengingat lebih baik dilindas kereta dalam keadaan tidak sadar, kan?

tidur di rel kereta api oleh segiempat

Di Bawah Meja Kerja

Ini salah satu pemilihan tempat tidur paling cerdas di tempat kerja. Jika Anda tidur di atas meja kerja Anda saat semua orang di kantor sedang sibuk, Anda bisa saja kena timpuk gagang telepon oleh atasan. Tapi siapa yang tau jika Anda tidur di bawah meja kerja.

Bagi atasan-atasan yang melihat foto ini, pertimbangkan untuk memberikan karyawan Anda kursi plastik dan meja kerja yang rendah.

tidur di bawah meja kerja oleh segiempat

Di Atas Tiang

Bekerja sebagai penjaga di tembok Cina yang panjang memang pilihan yang sedikit buruk. Anda mungkin saja tiba di tempat kerja dalam keadaan segar bugar, tapi perjalanan ke pos jaga Anda bisa saja membuat Anda jatuh pingsan. Penjaga tembok Cina ini sepertinya tidak lagi punya masalah kurang tidur dengan pemilihan posisi dan tempat tidurnya ini. Tidak begitu nyaman, tapi tentu saja aman.

Penjaga tembok Cina ini memilih untuk tidur merapat ke dinding di atas sebuah tiang yang hanya sedikit lebih lebar dari tulang belakangnya. Posisi tidur yang bagus, tapi tidak disarankan untuk Anda yang tidak punya pengalaman sebagai pemain akrobat sirkus.

tidur di atas tiang oleh segiempat

Erwin Miradi
Erwin Miradi
Internet marketer, PHP geek, dan seorang gamer sejati. Sebagai Internet Marketer yang sudah bergelut dengan situs dan blog sejak 2006, Erwin Miradi banyak menulis tentang turorial WordPress yang diambil dari pengalamannya sendiri.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

4 Tanda Saat Wanita Sangat Bergantung Dengan Kekasihnya

Tujuan dalam membina suatu hubungan asmara dengan seseorang tentu adalah agar masing-masing pasangan dapat mengerti dan memahami pasangannya terhadap keinginan mereka satu sama lain....

4 Tipe Kekerasan yang Wajib Diketahui Kaum Wanita

Pertengkaran dalam sebuah kehidupan asmara seseorang bersama sang kekasih memang sudah menjadi hal yang biasa dan wajar dialami ataupun Anda lihat. Namun, maraknya terjadi...

Merasa Ragu Dalam Hubungan Asmara Anda? Berikut Cara Mengatasinya

Ketika seseorang mengambil keputusan dalam kehidupan asmaranya yang tentu tidak lain adalah menerima pria yang mengisi kehidupan asmaranya, maka kondisi demikian tentunya harus mampu...