Peselancar-Peselancar Dunia yang Mampu Menaklukkan Ombak Besar

Berselancar hingga dapat menaklukkan ombak-ombak besar dari berbagai penjuru perairan di dunia merupakan salah satu hal yang sangat membanggakan. Dan hal tersebut merupakan sebuah kebanggan pula bagi para peselancar berikut sebab mereka sudah mampu membuktikan kepiawaiannya dalam menaklukkan ombak-ombak besar. Penasaran dengan kisah menakjubkan mereka dalam menghadapi besarnya ombak yang tak mudah ditaklukkan? Yuk, simak bahasan lengkapnya berikut ini.

 

1. Carlos BurleFoto carlos burle oleh unik segiEmpatSalah satu peselancar yang mampu menaklukkan ombak besar di perairan dunia adalah Carlos Burle. Pria asal Pernambuco ini berhasil menunjukkan kemampuannya pada tahun 2001 silam dengan menaklukkan ombak setinggi 68 ft yang terletak di daerah Mavericks, California Utara. Ketinggian dari ombak tersebut telah diakui oleh Guiness Book of Records. Kemampuan Carlos dalam menaklukkan ombak-ombak besar di peraian dunia ternyata tak berhenti sampai di situ saja. Sebab setelah dua belas tahun berlalu, Carlos kemudian mengaku bahwa ia telah berhasil menaklukkan gelombang terbesar di dunia yang terletak di Praia do Norte hingga dapat mengalahkan rekor yang telah diraih oleh Garret McNamara. Hebat sekali bukan?

 

2. Pete CabrinhaFoto pete cabrinha oleh unik segiEmpatBukan hanya Carlos, Pete Cabrinha pun juga tercatat telah berhasil menaklukkan ombak besar di dunia pada tahun 2004 silam. Tak tanggung-tanggung, tinggi ombak yang berhasil ia taklukkan telah mencapai 70 ft. Namun sayangnya, pencapaian Pete yang sangat membanggakan tersebut tidak tercatat dalam Guiness Book of Record layaknya pencapaian para peselancar lainnya. Sayang sekali bukan?

 

3. Mark ParsonsFoto mark parsons oleh unik segiEmpatMark Parsons tercatat sebagai peselancar lainnya yang berhasil menaklukkan ombak besar di perairan dunia. Pencapaian tersebut berhasil ia raih pada tahun 2008 silam, dimana ia dinilai telah berhasil menaklukkan ombak yang tingginya mencapai 77 ft yang terletak di Cortes Bank California. Bukan hanya itu, Mark juga tercatat pernah berada dalam daftar penakluk ombak paling tinggi di dunia yang membuatnya mendapatkan uang sebesar USD 15.000 dan jet ski buatan raksasa otomotif Jepang, Honda.

 

4. Garrett McNamaraFoto garrett mcnamara oleh unik SegiEmpatSatu lagi peselancar dunia yang tak kalah hebatnya dengan peselancar-peselancar lainnya yang telah berhsil menaklukkan dunia. Peselancar benama Garret McNamara tersebut tercatat telah berhasil menaklukkan ombak yang tingginya mencapai 78 ft yang terletak di pantai Praira do Norte, Nazare, Portugal. Setelah berjuang dengan sangat gigih, ia pun berhasil menaklukkan ombak tinggi tersebut. Atas keberhasilannya tersebut, maka Garrett pun kemudian diundang kembali ke Portugal untuk melakukan analisa studi kelayakan mengenai sebuah pantai yang rencananya akan digunakan untuk lomba selancar dengan gelombang yang sangat tinggi. Garrett dikenal sebagai peselancar yang kerap menggunakan alat bantu apung walaupun ia memiliki jam terbang yang tinggi dalam berselancar.

Avatar
Nurdina Bestari
Gadis yang friendly, pantang menyerah, dan senang mencoba hal yang baru. Sangat gemar menonton dan shopaholic, namun tetap menerapkan pola hidup hemat.

More from author

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...