Pesawat adalah salah satu alat transportasi yang paling banyak disukai oleh banyak orang karena selain bisa memberikan waktu yang lebih cepat juga memberikan sensasi terbang yang sangat menarik. Namun tentunya pesawat ini juga bisa memberikan banyak sekali resiko yang bisa ditimbulkan dan hal ini akan menjadi salah satu hal yang ditakuti yaitu kecelakaan pesat yang nantinya bisa jatuh dari atas. Kecelakaan ini tidak bisa dihindarkan bukan? Berikut ini akan kami sampaikan beberapa pendaratan pesawat yang paling mengerikan di dunia.

 

1. China AirlinesFoto china airlines oleh unik SegiEmpatPendaratan pesawat yang pertama yang paling mengerikan adalah sebuah pendaratan yang dilakukan oleh China Airlines tepatnya pada penerbangan pesawat Boeing 747-409 yang ketika itu sedang melakukan pendaratan di Hongkong yaitu di airport Kai Tak. Pendaratan ini menjadi salah satu pendaratan yang paling mengerikan dialami oleh China Airlines karena adanya angin topan dan badai angin yang kencang membuat pendaratan ini sempat melewati landasan pacu dan mendarat di air. Tentunya banyak penumpang yang trauma, namun tidak ada korban jiwa dan keadaan pesawat benar-benar mengerikan yaitu terapung diatas air.

 

2. US AirwaysFoto us airways oleh unik SegiEmpatKali ini kita akan membahas mengenai sebuah pendaratan yang dilakukan oleh US Airways yaitu yang dilakukan oleh pesawat Airbus US. Pendaratan US Airways ini sempat menarik perhatian banyak orang karena sang pilot dengan berani mendaratkan darurat pesawat ini di tengah sungai yang beraliran deras yaitu di Sungai Hudson. Setelah diteliti, ternyata hal ini dikarenakan sang pilot merasakan adanya mesin yang rusak setelah pesawat bertabrakan dengan sekumpulan burung yang terbang di sekitarnya. Hal inilah yang menyebabkan sang pilot langsung mendaratkannya di tempat yang menurutnya bisa aman dan karena hal ini bisa menyelamatkan semua nyawa didalam pesawat tersebut.

 

3. Garuda IndonesiaFoto garuda indonesia oleh unik SegiEmpatTernyata di Indonesia juga pernah dicatat sebuah pendaratan pesawat yang sangat mengerikan yang dilakukan oleh Garuda Indonesia yang saat itu sedang terbang adalah pesawat Boeing 737. Pesawat ini melakukan sebuah pendaratan darurat di Sungai Bengawan Solo oleh sang pilot yang bernama Abdul Rozak. Hanya ada satu korban jiwa yaitu seorang pramugari dari Garuda Indonesia ini sendiri. Pendaratan darurat ini dilakukan karena pada saat itu, mesin pesawat mati karena terkena cuaca yang buruk sehingga keputusan ini diambil dan berakhir dengan selamatnya jiwa penumpang yang lainnya.

 

4. Ethiopian AirlinesFoto ethiopian airlines oleh unikSegiEmpatPendaratan pesawat yang berikutnya yang sangat mengerikan adalah sebuah pendaratan yang dilakukan oleh sebuah penerbangan di Afrika yaitu Ethiopian Airlines. Ethiopian Airlines ini melakukan penerbangan dengan menggunakan pesawat Boeing 767-260ER yang mendarat di Samudra Hidia. Hal ini karena di dalam pesawat ini sedang terjadi kasus pembajakan pesawat yang membuat pesawat jatuh dengan kecepatan tinggi langsung ke air. Alhasil, ratusan jiwa melayang karena pesawat ini pecah ketika terbentur ke air. Meskipun ada yang selamat, namun kasus pendaratan ini menjadi yang terparah di Ethiopia.

LEAVE A REPLY