Orang-Orang yang Berhasil Sembuh Dari Obesitas

Pola makan yang salah terkadang membuat kita lalai dalam menjaga kesehatan sehingga kita lupa untuk mengontrol berat badan. Padahal, berat badan yang berlebih dapat memperbesar peluang terkena obesitas. Padahal, seperti yang kita ketahui, obesitas merupakan awal terjangkitnya berbagai penyakit yang membahayakan seperti diabetes hingga jantung koroner. Wah? Bahaya sekali bukan? Jika kini Anda tengah berusaha untuk menurunkan berat badan, maka semoga kisah orang-orang yang berhasil sembuh dari obesitas berikut dapat lebih memotivasi Anda untuk hidup sehat.

 

1. Kishan Shah

Ketika usianya masih menginjak angka 12 tahun, Kishkan Shah sangat suka mengonsumsi makanan manis seperti sereal tanpa menjalankan pola hidup sehat. Ia hanya menghabiskan harinya dengan menonton televisi tanpa menyelinginya dengan olahraga. Hal tersebut kemudian membuat berat badannya naik drastis hingga mencapai 200 kilogram. Pola hidup yang seperti itu terus ia pertahankan hingga ia beranjak dewasa.

Foto Kishan Shah oleh Unik SegiEmpatSuatu hari, Kishan hendak membeli baju untuk melamar kerja, namun tak ada satu pun toko baju yang memiliki ukuran yang sama dengan tubuhnya. Hal tersebut kemudian membuat dirinya berniat menurunkan berat badan dengan mengatur nutrisi dan pola makan. Ia kerap menghitung kalori yang ia butuhkan setiap hari seraya mengimbanginya dengan berolahraga. Alhasil, saat usianya memasuki angka 26, berat badannya pun turun menjadi 102 kilogram, angka yang mendekati berat badan normal yang seharusnya ia miliki.

 

2. Suzi Walthall

Foto Suzi Walthall oleh Unik SegiEmpatSaat usianya memasuki angka 16, Suzi Walthall gemar mengonsumsi minuman beralkohol dan memakan makanan secara berlebihan hingga ia tak sadar jika berat badannya mencapai 215 kilogram. Hidupnya sehari-hari diisi begitu memprihatinkan, sebab ia kerap menjadi bahan olok-olokan kawan-kawannya karena berat badannya yang sangat berlebih tersebut. Ia yang saat itu berusia 38 tahun pun kemudian memilih untuk tak lagi mengonsumsi minuman beralkohol dan mulai berolahraga secara teratur. Salah satu olahraga yang ia lakukan adalah jalan kaki mengelilingi kompleks perumahannya. Selain itu, ia juga mengimbanginya dengan berlatih di pusat kebugaran tubuh. Alhasil, saat usiany mencapai 42 tahun, ia berhasil menurunkan berat badannya menjadi 125 kilogram.

 

3. Jennie Lewis

Foto Jennie Lewis oleh Unik SegiEmpatSaat usianya memasuki angka 52 tahun, Jennie Lewis memiliki berat badan yang mencapai 224 kilogram. Hal tersebut dikarenakan ia kerap mengonsumsi makanan dalam jumlah besar dan berkalori tinggi. Hal itu membuatnya tidak dapat bernafas dengan baik, duduk, bergerak, hingga berjalan selama dua tahun lamanya. Jennie merasa lelah dengan kondisinya yang sangat memprihatinkan tersebut, ia pun kemudian memutuskan untuk menurunkan berat badan dengan bersepeda tangan, melakukan olahraga kardio seperti traedmill sejauh 4,5 mil per jam, serta mengonsumsi makanan sehat dan rendah lemak selama kurang lebih tiga tahun. Kini, ia pun berhasil menurunkan berat badannya hingga menjadi 72 kilogram.

Avatar
Nurdina Bestari
Gadis yang friendly, pantang menyerah, dan senang mencoba hal yang baru. Sangat gemar menonton dan shopaholic, namun tetap menerapkan pola hidup hemat.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...