" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Orang-Orang Putus Sekolah yang Berhasil Menjadi Milyuner

Tuhan memang telah menyiapkan takdir bagi setiap manusia. Namun manusia dapat mengubah nasibnya sendiri sesuai dengan takdir yang telah digariskan oleh Tuhan apabila ia benar-benar berusaha untuk mewujudkan impiannya. Pun begitu dengan orang-orang berikut yang walaupun telah putus sekolah, namun mereka tetap bersemangat untuk meraih kesuksesan dengan jalan mereka masing-masing. Mereka bahkan mampu meraih kesuksesan sebagai seorang milyuner dan dapat membuktikan pada semua orang bahwa tak semua anak yang putus sekolah tidak dapat menjalani kehidupan yang layak dan di atas rata-rata. Wah? Hebat sekali bukan? Lantas siapa saja mereka? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. John D. Rockefeller (Dalam Bidang Industri Minyak)

Foto John D Rockefeller Oleh Unik SegiEmpat

Salah satu milyuner yang tak lulus sekolah itu adalah John D. Rockefeller. John merupakan seorang siswa dari sebuah sekolah menengah tingkat atas yang terletak di pinggrian kota Cleveland, Ohio, Amerika Serikat. Lain halnya dengan teman-teman sebayanya yang lebih memilih untuk menempuh jalur pendidikan hingga setinggi-tingginya, John justru memilih untuk menghentikan pendidikan formalnya saat usianya masih 16 tahun. Setelah berhenti dari pendidikan formalnya, John kemudian berniat untuk memulai karirnya agar dapat memperoleh penghasilan yang sangat besar. Ia yakin, semangat dan sifat cerdas yang dimilikinya cukup mampu membawanya menuju jalur kesuksesan. Setelah melalui berbagai cobaan yang sulit, namanya pun kemudian dikenal sebagai tokoh yang berpengaruh dalam industri minyak mulai dari minyak standar (Standar Oil) hingga menciptakan sebuah monopli perdagangan minyak.

2. Horace Greeley (Dalam Bidang Jurnalistik)

Foto Horace Greeley Oleh Unik SegiEmpat

Horace Greely merupakan salah satu sosok yang tak dapat dilupakan begitu saja dari dunia jurnalistik. Sebab, pria yang lahir di New Hampshire pada awal abad ke-19 ini merupakan salah satu tokoh media cetak yang memiliki pengaruh besar di Amerika Serikat. Salah satunya, adalah dengan menjadi salah satu anggota Kongres. Tak hanya itu, Horace merupakan pendiri dari Parta Republik yang telah mampu melahirkan banyak kader-kader yang hebat. Namun tahu kah Anda? Horace mampu melakukan hal itu semua bukan karena ia memiliki title pendidikan yang tinggi. Sebab, Horace justru memutuskan untuk meninggalkan pendidikan formal dan rumahnya sendiri saat usianya masih 15 tahun hanya untuk magang di kantor Vermont. Setelah usianya genap 20 tahun, Horace kemudian memutuskan untuk berhijrah ke New York dan melamar kerja di The New Yorker dan New York Tribune untuk mengembangkan bakatnya dalam bidang jurnalistik. Dan ternyata, Tribune telah menjadi titik awal kesuksesan yang membuat namanya begitu dikenal oleh publik Amerika Serikat. Bahkan namanya pun dianggap sebagai salah satu wartawan paling berpengaruh dalam sejarah jurnalistik di Negeri Paman Sam tersebut.

3. Steve Jobs (Dalam Bidang Teknologi)

Foto Steve Jobs Oleh Unik SegiEmpat

Ya, teknologi memang telah banyak berhutang pada Bill Gates dan Mark Zuckerberg lantaran ide-ide brilian mereka yang mampu mengembangkan bidang teknologi sedemikian rupa. Namun, teknologi pun juga lebih berhutang banyak pada sosok pria yang satu ini. Benar, ia adalah Steve Jobs, si pria jenius yang telah mendirikan sebuah perusahaan bernama Apple Inc. Berbagai macam produk keluaran Apple Inc seperti iPod, iPhone, Macbook, hingga iPad telah mampu menarik perhatian masyarakat dunia. Namun tahu kah Anda? Ternyata sang master teknologi bukanlah seorang sarjana ilmu komputer, sebab ia memutuskan untuk berhenti dari bangku kuliah setelah enam bulan menjalaninya. Dan setelah keluar dari bangku kuliha, Jobs kemudian menghabiskan waktunya untuk menciptakan produk-produk Apple Inc yang begitu menguasai dunia dan kerap menjadi trendsetter bagi perusahaan teknologi lainnya.

Nurdina Bestari
Nurdina Bestari
Gadis yang friendly, pantang menyerah, dan senang mencoba hal yang baru. Sangat gemar menonton dan shopaholic, namun tetap menerapkan pola hidup hemat.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

7 Sikap Romantis Ini Membuat Kekasih Anda Lebih Bahagia

Keinginan untuk dapat menjalin hubungan asmara yang awet dengan pasangan tentu tidak akan terwujud bila masing-masing pasangan tidak berusaha mewujudkannya satu sama lain. Menjadi...

4 Hal yang Dibenci Pria Ketika Bertengkar Dengan Kekasihnya & Cara Mengatasinya

Tidak ada yang akan menjaimin pastinya bahwa saat Anda menjalin suatu hubungan asmara dengan seorang pria Anda pun kemudian tidak akan bertengkar ataupun berselisih...

Cara Bijak Melupakan Mantan

Sangatlah menjengkelkan jika Anda sedang buru-buru tapi Anda lupa dimana terakhir menaruh kunci kendaraan Anda. Atau ingin menuliskan jawaban pada lembar ujian, tapi lupa...