Makhluk-Makhluk Mitologi yang Diduga Mirip Manusia

Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa kita sekarang hidup di dunia yang penuh dengan sejarah dan juga beberapa kepercayaan yang banyak sekali sehingga kita juga harus bisa memilih kepercayaan yang bisa kita percayai dan tidak. Salah satunya yang menjadi hal menurut kepercayaan adalah sebuah makhluk mitologi yang bermacam dan memiliki banyak cerita tersendiri. Namun ada beberapa hal yang unik yang bisa kita ketahui dari bentuk dan tampilan makhluk mitologi ini bukan? Berikut ini akan kami sampaikan beberapa makhluk mitologi yang diduga sangat mirip dengan penampilan manusia.

 

1. ElfFoto elf oleh unik SegiEmpatMakhluk mitologi yang pertama yang memiliki penampilan seperti manusia adalah sebuah makhluk yang dipercayai dalam mitologi Jerman. Di negara Jerman ini, khususnya bagi orang yang memiliki kepercayaan Nordik mengatakan ada sebuah makhluk yang dikatakan adalah makhluk semi dewa yang bernama Elf. Elf ini adalah sebuah makhluk yang bisa dikatakan suci karena memiliki kekuatan magis yang bisa digunakan untuk mendukung atau menghancurkan kehidupan manusia. Hal ini karena Elf ini sendiri dibagi menjadi dua bagian yaitu Elf terang dan gelap. Kepercayaan Nordik ini juga mengatakan bahwa ada sebuah usaha yang bisa digunakan untuk mendapatkan keturunan antara manusia dan juga Elf karena memang memiliki ciri yang hampir sama.

 

2. AbarimonFoto abarimon oleh unik SegiEmpatKali ini kita akan membahas mengenai sebuah makhluk mitologi yang menjadi kepercayaan di daerah Pegunungan Himalaya di Pakistan. Makhluk mitologi yang bernama Abarimon ini adalah sebuah makhluk yang sangat mengerikan. Sebenarnya jika dilihat mulai atas hingga bawah, makhluk Abarimon ini adalah sebuah makhluk yang memiliki penampilan dan ciri seperti manusia mulai dari wajahnya, badan hingga tangannya. Namun jika melihat kakinya, perbedaan akan jelas terlihat. Abarimon ini adalah makhluk seperti manusia dengan kaki yang menghadap ke belakang. Tentunya hal ini dikarenakan beberapa hal mistis di lingkungan tersebut. Dikatakan bahwa di daerah tersebut memiliki atmosfer udara yang berbeda dan jika seseorang berada di tempat itu dalam jangka waktu yang lama, maka mereka tidak akan bisa menyesuaikan dengan udara di lingkungan yang lain.

 

3. AbatwaFoto abatwa oleh unik SegiEmpatMakhluk mitologi yang berikutnya ini adalah sebuah makhluk yang dipercayai oleh mitologi Zulu. Di mitologi ini, ada sebuah penjelasan mengenai makhluk yang bernama Abatwa ini. Makhluk Abatwa ini adalah sebuah makhluk yang memiliki penampilan dan juga ciri seperti manusia namun memiliki ukuran yang sangat kecil, bahkan karena tubuhnya yang sangat kecil, Abatwa ini bisa mengendarai semut. Namun Abatwa ini adalah sebuah makhluk yang cukup mudah tersinggung sehinga jika ada hal yang tidak sesuai dengan keinginannya, maka akan bisa membunuh dan mendatangkan kematian bagi manusia dengan panah beracun yang dimilikinya. Meskipun belum ada orang yang benar-benar mengetahui Abatwa ini, namun kepercayaan ini terus dipercayai untuk bisa menghormati makhluk sekecil apapun untuk bisa hidup.

 

4. MermaidFoto mermaid oleh unik SegiEmpatBisa dikatakan bahwa makhluk mitologi yang satu ini adalah yang paling terkenal yaitu makhluk mitologi air yang bernama Mermaid. Mermaid atau putri duyung ini adalah makhluk mitologi dimana berwujud seperti manusia terutama wanita dengan wajah yang sangat cantik, namun bagian pinggang ke bawah, makhluk ini memiliki kaki yang berbentuk seperti ikan duyung. Dikatakan bahwa asal dari Mermaid ini adalah seorang wanita yang menyesal setelah membunuh kekasihnya dan memutuskan untuk terjun ke laut dan mengubah dirinya menjadi sebuah Mermaid ini. Hingga kini makhluk ini benar-benar dipercaya, bahkan banyak film yang mengangkat kisah Mermaid ini.

Avatar
Nurdina Bestari
Gadis yang friendly, pantang menyerah, dan senang mencoba hal yang baru. Sangat gemar menonton dan shopaholic, namun tetap menerapkan pola hidup hemat.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...