Seram! Kota-Kota Berikut Dianggap Sebagai “Nerakanya Dunia”

Lain halnya dengan pembahasan pada artikel sebelumnya, kota-kota di bawah ini justru dianggap sebagai “Nerakanya Dunia” lantaran memiliki berbagai kondisi diluar normal atau ekstrim. Wah? Seram sekali bukan? Lantas kira-kira, kota mana saja kah yang masuk sebagai daftar kota-kota paling ekstrim tersebut? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Port Moresby (Papua Nugini)

Foto Port Moresby Oleh Unik SegiEmpat

Tahu kah Anda? Ternyata negara tetangga yang wilayahnya terletak satu daratan dengan Provinsi Papua ini ternyata masuk dalam daftar kota-kota yang dianggap sebagai “Nerakanya Dunia”. Sebab, kota yang beribukota di Port Moresby ini ternyata memiliki angka penderita HIV yang cukup tinggi. Dalam setiap bulannya saja, sebanyak lebih dari 115 orang terjangkit oleh virus yang begitu mematikan ini. Oleh sebab itu, kondisi yang justru terjadi di ibukota Papua Nugini, Port Moresby, ini sendiri pun membuat kota ini berada pada posisi paling rendah dari tempat tinggal terbaik di dunia berdasarkan voting yang dilakukan oleh intelegen ekonomi di tahun 2004 silam. Penderita HIV yang cukup tinggi tersebut dilatarbelakangi oleh tingginya populasi yang tidak terkontrol, tindak pemerkosaan, hingga pencurian yang kerap terjadi di Port Moresby. Tak hanya berhenti sampai di situ saja, suasana kota semakin mencekam lantaran adanya sebuah geng bernama MI6 yang kerap mencuri bank dan pertokoan-pertokoan yang berdiri di berbagai sudut kota. Jelas bukan destinasi wisata yang dapat membawa kenyamanan bukan?

 

2. Linfen (China)

Foto Linfen Oleh Unik SegiEmpat

Menurut survei yang dilakukan oleh Blacksmith Institute, kota Linfen merupakan kota yang memiliki tingkat polusi paling tinggi di dunia. Tak hanya memiliki tingkat polusi yang tinggi, namun langit di kota yang terletak di China ini bahkan menjadi begitu gelap lantaran tingkat perkembangan industri pertambangan batubara, makanan serta emsisi kendaraan bermotor berjalan dengan begitu pesat setiap tahunnya.Kondisi tersebut diperparah dengan kondisi jarak pandang yang begitu dekat. Kondisi-kondisi yang sangat ekstrim ini pun kerap membuat orang-orang yang tinggal di sini harus benar-benar menjaga jarak dengan sekitar sambil menggunakan masker.

3. Pyongyang (Korea Utara)

Foto Pyongyang Oleh Unik segiEmpat

Kondisi yang dialami oleh Korea Utara—khususnya Ibukotanya yaitu Pyongyang—memang sangat bertolakbelakang dengan negara tetangganya, Korea Selatan. Bagaimana tidak? Orang-orang yang tinggal di sini bahkan tak akan pernah menemukan kebebasan hidup lantaran seluruh hidup warganya telah diatur oleh pemerintah yang tengah berkuasa di situ. Ya, Pyongyang memang dikenal sebagai kota yang begitu penuh dengan tekanan dan penindasan politik, terutama pada era pemerintahan komunis yang tengah merajai kota tersebut. Bahkan mirisnya, kota yang kembali bangkit setelah hancur lebur pada masa Perang Korea di tahun 1950-1953 ini hanya memiliki satu channel televisi dan stasiun radio yang seluruhnya juga dikuasai oleh pemerintah setempat. Terbayang kan bagaimana tertutup warga-warga yang tinggal di sana?

Avatar
Nurdina Bestari
Gadis yang friendly, pantang menyerah, dan senang mencoba hal yang baru. Sangat gemar menonton dan shopaholic, namun tetap menerapkan pola hidup hemat.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...