Tahu kah Anda? Ternyata, tak semua hobi menarik dan menantang selalu membawa dampak-dampak yang positif bagi pecintanya. Sebab, beberapa hobi menarik berikut justru banyak merenggut nyawa pecintanya lantaran resiko besar yang terus membayang-bayangi pelakunya setiap saat. Lantas kira-kira, hobi-hobi menarik apa saja yang dapat membahayakan pecintanya? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

1. Bungee Jumping

Foto Bungee Jumping Oleh Unik SegiEmpat

Salah satu hobi menarik yang memiliki bahaya tingkat tinggi adalah Bungee Jumping. Ya, di beberapa negara dunia, termasuk Indonesia, Bungee Jumping merupakan salah satu permainan yang dipercaya dapat memicu adrenalin para pelakunya. Bahkan, untuk melakukan aksi berisiko ini, para pelakunya harus benar-benar dilindungi oleh berbagai alat safety dan harus diawasi dengan sangat ketat oleh tim profesional. Sebab, apabilanya pelakunya salah melompat, maka lompatan tersebut dapat memberikan dampak yang sangat fatal dan serius. Salah satunya, pelaku dapat terkena cidera parah seperti patah tulang leher, lumpuh seumur hidup, atau bahkan kehilangan nyawanya sendiri. Bukan hanya itu, apabila Bungee Jumping dilakukan dalam kondisi tubuh yang tak sehat serta situasi yang tak tepat, maka apabila pelaku melakukan lompatan dengan kepala dulu, maka dapat membuat kepala menjadi begitu pusing. Kemungkinan kematian yang dapat terjadi lantaran Bungge Jumping adalah 1:500.000.

2. Scuba Sea Diving

Foto Scuba Sea Diving Oleh Unik SegiEmpat

Apakah Anda suka menyelam? Ya, bagi para pecinta dunia selam, diving memang merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi, jika Anda dapat melakukan scuba sea diving atau menyelam di dalam dasar laut. Selain dapat melihat keindahan lautan seperti ikan dan terumbu karang, scuba sea diving juga dapat membuat Anda merasakan sensasi yang sangat menantang. Namun tahu kah Anda? Ternyata hobi menarik yang satu ini juga memiliki resiko yang besar lho? Sebab, scuba sea diving bisa berisko membuat penyelam kehabisan udara atau mengalami kebcoroan udara saat tengah berada di dasar lautan. Hal tersebut dapat terjadi lantaran adanya tekanan air laut yang tinggi serta adanya cidera bawah laut yang dapat menyebabkan meningkatnya risiko kecelakaan bagi para penyelam. Kehabisan udara dapat membuat penyelam mengalami sesak nafas bahkan dapat membuat tengkoraknya retak. Resiko kematian yang dapat terjadi adalah 1:200.000.

3. Skydiving

Foto Skydiving Oleh Unik SegiEmpat

Tak sedikit orang yang menyukai hobi menantang yang satu ini. Sebab, melompat diantara latar belakang langit yang cerah serta sinar matahari yang hangat dapat membuat seseorang menjadi lebih hidup dan merasa dapat melapas beban hidupnya. Namun tahu kah Anda? Ternyata hobi yang satu ini memiliki resiko yang besar bagi keselamatan para pelakunya. Sebab dalam melakukan hobi ini, seseorang membutuhkan safety tingkat tinggi serta perhitungan tepat yang terkait dengan kecepatan, gravitasi, hingga tempat landasan. Skydiving juga memerlukan parasut yang tidak akan membelit apabila dibuka saat melompat. Safety yang tidak termanajemen dengan baik tak jarang menimbulkan kecelakaan atau bahkan kematian bagi para pelakunya. Biasanya, kecelakaan terjadi lantaran parasut pelaku tidak dapat terbuka. Hal tersebut membuat pelaku langsung mengalami jatuh bebas di atas tanah. Resiko kematian yang dimiliki oleh skydiving adalah 1:160.000.

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY