" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Hewan-Hewan Dengan Kemampuan Luar Biasa

Hewan Dengan Kemampuan Luar Biasa Keempat: Ular Terbang

<iframe width=”480″ height=”360″ src=”//www.youtube.com/embed/3vhgC_g1cmU” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

Sangat disayangkan untuk Anda yang takut dengan ular, karena realitanya, ada beberapa ular yang hidup di benua tertentu yang memiliki kemampuan untuk terbang. Ya, ada spesies ular tertentu yang dapat terbang.

Di beberapa daerah hutan yang ada di Asia Tenggara, Anda mungkin cukup beruntung (atau tidak beruntung) untuk bertemu dengan ular yang cukup berbisa dan dapat terbang, menjadikan spesies ular ini sendiri sebagai salah satu hewan dengan kemampuan luar biasa. Ular ini sendiri memiliki kemampuan untuk memipihkan tubuh dan perutnya, dan melompat dari puncak pohon satu ke pohon lainnya agar ular tersebut dapat menempuh jarak lebih cepat dan aman dari predator. Dan yang paling anehnya, ular ini mampu meluncur dan terbang lebih efektif daripada panjang tubuh ular ini sendiri, yaitu dengan jarak sampai 100 meter. Hal ini tentu saja cukup menarik, karena ular ini tidak memiliki sayap ataupun mekanisme tubuh semacam itu.

Hewan Dengan Kemampuan Luar Biasa Kelima: Kumbang Bombardir

<iframe width=”480″ height=”360″ src=”//www.youtube.com/embed/lKM9yoQ3Wug” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

Nama ini adalah salah satu dari nama kumbang yang tidak boleh Anda ganggu sedikitpun. Kumbang bombardier ini memiliki dua senyawa kimia terpisah yang ada di tubuh mereka, dimana pada dasarnya kumbang ini adalah laboratorium alam. Saat merasa terancam, kumbang ini akan melepaskan kedua zat kimia tersebut melalui tabung terpisah, dan kedalam ‘pot pencampur’ internal yang mengandung air dan kombinasi dari enzim katalis. Hal ini akan langsung menghasilkan reaksi kimia keras, dimana suhu dari cairan yang akan ditembakkan tersebut akan sama seperti titik didih air. Substansi tersebut lalu akan dikeluarkan secara paksa dan ditembakkan ke target si kumbang, dimana suhu dari substansi tersebut dapat mematikan untuk serangga yang menyerang kumbang itu, ataupun hewan kecil lainnya seperti kodok.

Hewan Dengan Kemampuan Luar Biasa Keenam: Gurita Peniru

<iframe width=”480″ height=”360″ src=”//www.youtube.com/embed/t-LTWFnGmeg” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

Sebagai seekor gurita, sangat sulit untuk dikenal karena kemampuannya untuk dapat melakukan kamuflase. Sebenarnya, semua spesies gurita memiliki kemampuan untuk merubah warna dan tekstur tubuhnya, agar dapat menyatu dengan keadaan sekitarnya. Tetapi spesies gurita peniru ini memiliki kemampuan kamuflase yang lebih tinggi dibandingkan gurita lainnya. Hewan ini mampu meniru bentuk hewan lain, menjadikannya sebagai salah satu hewan dengan kemampuan luar biasa.

Tergantung hewan apa yang menyerangnya, gurita peniru ini mampu mengetahui predator apa yang dapat dia tiru. Contohnya, gurita peniru ini merasa bahwa dirinya diserang oleh predator. Hewan ini langsung mengubur tubuh dan 6 tentakelnya kedalam pasir, dan membiarkan dua tentakel lainnya menunjuk kearah berlawanan, yang membuatnya dapat meniru gerakan ular laut.

Gurita peniru ini juga pernah diketahui meniru penampilan dan tingkah laku dari berbagai macam spesies hewan, yaitu paling tidak 15 spesies hewan.

@Anonima
@Anonima
Saya adalah seorang penulis, illustrator dan website developer. Saya menulis bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat............. Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! XD Wassalam

More from author

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

7 Sikap Romantis Ini Membuat Kekasih Anda Lebih Bahagia

Keinginan untuk dapat menjalin hubungan asmara yang awet dengan pasangan tentu tidak akan terwujud bila masing-masing pasangan tidak berusaha mewujudkannya satu sama lain. Menjadi...

4 Hal yang Dibenci Pria Ketika Bertengkar Dengan Kekasihnya & Cara Mengatasinya

Tidak ada yang akan menjaimin pastinya bahwa saat Anda menjalin suatu hubungan asmara dengan seorang pria Anda pun kemudian tidak akan bertengkar ataupun berselisih...

Cara Bijak Melupakan Mantan

Sangatlah menjengkelkan jika Anda sedang buru-buru tapi Anda lupa dimana terakhir menaruh kunci kendaraan Anda. Atau ingin menuliskan jawaban pada lembar ujian, tapi lupa...