" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Hewan Brutal Pemakan Manusia Terbanyak (Part 2)

Bukan hanya manusia saja yang banyak memburu hewan untuk dijadikan santapan tetapi hal sebaliknya juga dilakukan oleh beberapa spesies hewan. Memang banyak peristiwa hewan yang memangsa manusia, namun dalam artkel ini akan dibahas hewan – hewan yang telah memangsa manusia dalam jumlah sangat besar. Bukan semata-mata karena pemenuhan makanan saja yang menjadi dasaran para hewan tersebut memangsa manusia tetapi juga karena daging manusia menjadi makanan favorit mereka. Betapa menyeramkannya bila hewan yang memfavoritkan daging manusia itu bertemu kita. Namun setiap permasalahan pasti ada penyebabnya (seperti pada artikel sebelumnya). Di artikel ini akan dibahas hewan-hewan yang  memakan manusia dan menyebabkan trauma berkepanjangan.

1. The New Jersey Shark

Foto the New Jersey Shark oleh unik segiempat

Seperti banyak film-film yang diceritakan tempo dulu, ikan Hiu dari New Jersey banyak sekali memangsa manusia. Tepatnya pada tahun 1916 di sepanjang pantai New Jersey. The New Jersey Shark membunuh korban pertamanya didepan keluarga korban sendiri. Seorang pria muda bernama Charles Vansant tewas dimangsa The New Jersey Shark ketika sedang berenang bersama dengan anjingnya. Kemudian beberapa hari setelah itu banyak sekali pembunuhan besar-besaran oleh hiu terhadap manusia. Tidak hanya di laut saja, di sungai pun serangan hiu terhadap manusia sangat membabi buta. Di tanggal 12 juli seorang anak kecil menjadi korban dari hiu ketika berenang di sungai, mendengar kabar itu seorang pria bernama Stanley Fisher pun mencari tubuh dari ana itu tapi malang fisher juga terbunuh, setelah 30 menit kemudian seorang anak muda juga ditemukan mati karena serangan hiu. Meskipun begitu para ilmuwan menganggap penyerangan itu tidak dilakukan oleh hiu melainkan oleh paus pembunuh atau kura-kura laut hingga akhirnya ditangkapnya seekor hiu putih raksasa betina yang didalam perutnya ditemukan banyak bagian tubuh manusia.

2. Kesagake The Bear

Foto the Kesagake The Bear oleh unik segiempat

Beruang adalah binatang yang tercatat sebagai binatang paling liar dan berbahaya di Jepang. Beruang dengan spesies Bear Brown dan bernama Kesagake ini mendapatkan catatan itu setelah menyerang desa Sankebetsu, Hokkaido pada tahun 1915. Awalnya Kesagake datang ke desa Sankebetsu yang notabennya berada di kawasan liat itu hanya untuk memakan jagung panen penduduk. Namun beruang jantan raksasa ini ditembaki oleh penduduk karena percaya bahwa beruang yang ditembak tidak akan kembali ke desa karena takut. Kesagake yang mengalami luka tembak itu lari ke gunung, namun dia kembali lagi untuk memangsa manusia. Hanya dalam 2 hari saja Kesagakesudah membunuh 6 orang penduduk desa. Para penduduk banyak yang takut dan meninggalkan desa itu sehingga menjadi seperti kota hantu. Namun tidak lama setelah itu tim pemburu pun dibentuk dan akhirnya berhasil membunuh beruang dengan panjang 3 meter dan berat 380 kg bernama Kesagake.

3. The Lions of Njombe

Foto The Lions of Njombe oleh unik segiempat

Inilah kasus paling parah dari sejarah pemangsaan hewan terhadap manusia. Betapa tidak, hewan yang akan kita bahas ini telah memangsa lebih dari 1500 nyawa manusia bahkan ada yang mengatakan lebih dari 2000. Kasus ini berawal di Tanzania dekat kota Njombe tahun 1932. Tiba-tiba sekelompok singa datang ke kota dan memangsa dengan sangat brutal masyarakat setempat. Sejarah mengatakan bahwa sekawanan singa ini berada dibawah kontrol seorang dukun dari salah satu suku setempat. Matamula Mangera lah yang disinyalir mengontrol kawanan singa brutal tersebut. Matamula Mangera adalah sorang pejabat yang telah digulingkan oleh pemerintahan baru. Konon Matamula Mangera mengirim singa-singa brutal itu sebagai senjata balas dendam terhadap warga Tanzania yang telah menggulinkan jabatannya. Para kepala suku begitu takut akan kejadian tersebut sehingga memberikan jabatan kepada Matamula Mangera, namun tidak digubris oleh Matamula Mangera. Hingga akhirnya seorang pemburu bernama George Rushby berhasil menyelesaikan serangan para singa dengan membunuh 15 singa sehingga kawanan singa yang lain meninggalkan tepat penyerangan tersebut. Tetapi tetap saja penduduk setempat yakin bahwa kepergian singa-singa itu disebabkan oleh para kepala suku yang sepakat untuk mengembalikan pekerjaan lama Matamula Mangera.

Nurdina Bestari
Nurdina Bestari
Gadis yang friendly, pantang menyerah, dan senang mencoba hal yang baru. Sangat gemar menonton dan shopaholic, namun tetap menerapkan pola hidup hemat.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Survei: 7 Resolusi Wanita Di Tahun 2013 Untuk Kehidupan Asmaranya

Hubungan asmara tentu menjadi suatu keinginan bagi setiap orang. Jelas bagi mereka yang belum menemukan kekasih ataupun calon pendamping hidup membuat masing-masing orang membuat...

5 Kekhawatiran Pria Tentang Masa Depannya yang Sebaiknya Anda Pahami

Pria tentunya adalah mereka yang nantinya akan menjadi kepala rumah tangga yang tentu pula akan bertanggung jawab terhadap keluarganya kelak. Namun, hal demikian cenderung...

5 Cara Jitu Mengembalikan Rasa Percaya Diri Pasca Putus

Berkeputusan untuk menjalin hubungan asmara dengan seseorang tentu berarti Anda sudah berani untuk mengambil resiko mengalami sakit hati apabila hubungan asmara Anda berakhir nantinya....