Pernah gak kamu mikir kayak gini “mungkin gak sih makhluk hidup itu gak Cuma ada di bumi? Secara alam semesta ini luas, yang bumi aja buat kita kelihatannya gede malah Cuma sebesar bola golf di alam semesta”.

Hmm, jujur sih saya gak yakin kamu-kamu pada mikir kayak gitu. Boro-boro deh mikirin alam semesta mikirin hidup sendiri aja udah pusingnya kemana-mana, haha bener kan? kalau mikirin alam semesta aja gak bisa terus kenapa musti mikirin kehidupan orang lain yang ngebuat kamu sampe kayak lagi kesurupan siluman macan? Haha.

Well, apapun yang kamu lakuin terlepas dari itu faktanya dalam kehidupan kita emang banyak misteri sob. Bukan Cuma misteri kenapa banyak orang sibuk kepoin, nyalahin bahkan sampai sok-sok ngajarin orang lain padahal diri sendiri aja gak keurus, tapi memang yang namanya kehidupan itu sampai sekarang masih menyimpan banyak misteri. Seperti 4 pulau tak berpenghuni ini yang katanya angker, padahal nyatanya ahsudahlah baca langsung aja dah. Nih misteri 4 pulau tak berpenghuni.

Pulau North Brother yang Terlarang Karena Dibilang Angker Padahal Nyatanya Terlarang Karena Sejarah Kelamnya

Jaman dulu orang-orang di Eropa termasuk Amerika itu persis seperti penduduk pedalaman kita, yang sampe saban hari apapun kejadiannya selalu dikaitkan dengan hal-hal mistis. Tepatnya di tahun 1943, pulau North Brother yang berjarak satu mill dari Manhattan, New York di kenal sebagai pulau paling angker. Yang saking angkernya pulau ini terlarang bagi siapa saja. Konon ada ribuan hantu yang bakal meneror siapa saja yang berani masuk.

Misteri-4-Pulau-Tak-Berpenghuni--oleh-SegiEmpatPadahal faktanya dari hasil penelitian, pulau North Brother ini sebenarnya tak angker seperti yang dikisahkan. Namun tak bisa dipungkiri sejarah pulau ini memang sangat kelam sehingga harus dikarantina. Dihuni sejak tahun 1885, pulau ini awalnya jadi tempat rehabilitasi buat orang-orang Amerika yang terinfeksi penyakit. Tahun 1904 tak jauh dari pantai kapal uap General Slocum terbakar dan menewaskan 1021 orang, yang sejak itu membuat pulau North Brother dikenal angker.

Pulau Palmyra Atoll yang Katanya Angker Karena Sepasang Petualang Menghilang Misterius Tapi Nyatanya Dibunuh oleh Narapidana

Pasangan Elanor Graham dan Malcoml Mac Graham merupakan pasangan suami istri paling melegenda di pulau ini. Pasalnya, dari mulut ke mulut mereka disebut hilang karena hal mistis dan sampai sekarang konon mereka menghantui pulau ini.

Misteri-4-Pulau-Tak-Berpenghuni--oleh-SegiEmpatFaktanya, pulau Palmyra Atoll tak semenyeramkan kisahnya. Kisah tersebut sengaja dibuat oleh sepasang narapidana untuk menutupi kejahatannya. Buck dan Stephanie mengaku mengambil kapal milik Malcolm dan istrinya, tapi pada petugas Polisi Buck mengaku kalau itu ia lakukan karena kapal Malcolm ditinggal begitu saja sementara Malcolm dan Eleanor tak jelas kemana. Tahun 1981 misteri angkernya pulau ini terungkap oleh seorang petualang yang menemukan tengkorak tak jauh dari kapal Malcolm yang diambil Buck. Saat diselidiki, benar kalau tengkorak itu adalah Malcolm dan istrinya. Mereka dibunuh oleh Buck dengan cara yang sadis.

Pulau Clipperton yang Dianggap Angker Setelah Pelaut Amerika Menemukan Penduduknya Kurus Kering tapi Happy Padahal Nyatanya Karena Teror Psycho yang Berhasil Mereka Bunuh

Sekitar tahun 1917 seorang pelaut asal Amerika dibuat kaget dengan penduduk di Pulau Clipperton. Pasalnya saat pertama kali menginjakkan kaki, ia menemukan belasan penduduk yang kurus kering tapi sangat bahagia. Karena keterbatasan pengetahuan, kala itu ia mengira kalau para penduduk di pulau ini menasbihkan dirinya sebagai pemuja setan yang rela menyiksa tubuh demi tuannya.

Misteri-4-Pulau-Tak-Berpenghuni--oleh-SegiEmpatTapi nyatanya, ada sejarah yang begitu kelam dialami oleh para penduduk dari seorang psycho yang menjuluki dirinya sebagai Raja Clipperton. Victoriano Alvarez yang di masa perang sipil tahun 1897 hanyalah seorang penjaga mercusuar, menggila dan meneror penduduk. Bertahun-tahun Victoriano melakukan kekejaman bahkan para wanita dijadikan sebagai pemuas nafsu birahinya. Tak Cuma itu setelah memperkosa Vic juga menyiksa korbannya sampai tewas. Para penduduk pun dibunuh sesuka hatinya. Hingga akhirnya beberapa warga bekerjasama untuk membunuh Vic, seolah sebuah keberuntungan mereka berhasil mendapat satu kesempatan. Tak disia-siakan, saat Vic duduk bersantai di pondoknya yang berada di pinggir pantai, seorang penduduk langsung mengayunkan kapak di kepala Vic. Rasa puas yang mereka alami setelah mendapatkan siksa bahkan tak diberi makan itulah yang membuat penduduk Clipperton bahagia.

Pulau Daksa yang Indah tapi Tak Berpenghuni Karena Dianggap Angker

Bisa jadi kisah mistisnya pulau Daksa ini benar adanya, karena di pulau ini memang menjadi saksi bisu kekejaman yang dilakukan sejumlah pasukan terhadap orang-orang yang dituduh pengikut nazi. Ratusan orang yang dianggap pengikut Nazi di Kroasia, di seberangkan ke pulau Daksa. Di situlah mereka dibariskan dan ditembak satu per satu, sementara jasadnya dibiarkan begitu saja di bibir pantai sampai beberapa dekade. Konon mereka yang tewas bergentayangan untuk menuntut keadilan.

Misteri-4-Pulau-Tak-Berpenghuni--oleh-SegiEmpatTapi nyatanya sampai sekarang belum ada satupun pengakuan yang mengalami teror hantunya. Bisa jadi karena memang tidak seangker yang dikira atau karena sampai sekarang tak ada satupun orang yang berani berkunjung ke pulau ini.

Kalau menurut Anda sendiri? Apapun itu hal yang dianggap angker nyatanya tak selalu benar, bisa karena kisahnya yang dilebih-lebihkan atau sejarahnya yang terlalu kelam.

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY