Kalau kamu disuruh sebutin salah satu dari 7 keajaiban dunia, pasti yang bakal sebutin gak jauh dari, Menara Pisa, Tembok Cina, Tajmahal, Candi Borobudur atau mungkin Pulau Komodo. Ah kalau itu mah anak SD juga bisa sob! makanya kalau main internet jangan Cuma sosmed aja, mending buka-buka SegiEmpat hahaiii.

Nyatanya nih keajaiban dunia itu ada banyak sob! gak Cuma 7 aja, bahkan saya sih setuju banget ama kata temen-temen MBDC kalau sebenernya konsep 7 keajaiban dunia itu berubah-ubah.

Kenapa kok berubah-ubah? Ah hoax nih!

Hmm gitu deh kalau udah keseringan jadi korban hoax makanya dikit-dikit hoax. Faktanya nih sob! jauh sebelum ke 7 keajaiban dunia yang udah dikasih tahu ke kamu-kamu sejak SD, ternyata banyak banget sob ciptaan yang udah lebih dulu dimasukin ke daftar 7 keajaiban dunia itu. Kenapa kamu-kamu gak pernah denger, karena beberapa diantaranya udah hancur. Pengen tahu kan apa aja?

Seperti dilansir dari MBDC, nih 5 keajaiban dunia kuno yang belum pernah kamu tahu sebelumnya.

Hanging Gardens of Babylon

5-Keajaiban-Dunia-yang-Belum-Pernah-Kamu-Tahu-Sebelumnya-oleh-SegiEmpatPada percaya gak kalau tempat ini adalah Irak yang sekarang? Enggak kan? soalnya ya Hanging Garden of Babylon ini adalah salah satu keajaiban dunia yang udah punah, keberadaannya pun sekarang gak bisa ditemuin. Yang ada sih Cuma “katanya-katanya-katanya”.

Padahal kalau sekarang masih ada pasti deh bakal jadi tempat yang paling instagramable haha.

Temple of Artemis Ephesus

5-Keajaiban-Dunia-yang-Belum-Pernah-Kamu-Tahu-Sebelumnya-oleh-SegiEmpatEhhesus atau Eufesus (sekarang Turki) pada tahun 550SM adalah tempat berdirinya kuil ini, yang dibangun untuk menyembah Dewi Artemis.

Dulunya kuil ini ya emang megah banget sob, tapi karena banjir bandang kuil ini akhirnya hancur. Meski sempat dibangun ulang tapi akhirnya hancur lagi. Katanya sih ada yang hancurin.

Statue of Zeus at Olympia

5-Keajaiban-Dunia-yang-Belum-Pernah-Kamu-Tahu-Sebelumnya-oleh-SegiEmpatPhidias sekitar tahun 400-an SM dikenal sebagai salah seorang pemahat handal yang karya-karyanya begitu dikagumi. Seperti salah satu patung Zeus yang ada di Olympia (sekarang Yunani) ini.

Patung ini udah pastilah dibuat sebagai penghormatan pada Zeus tapi karena sesuatu hal terjadi patung ini jadi runtuh. Mungkin udah kemakan usia atau mungkin karena kelamaan di PHP-in haha nasibmu mblo.

Mausoleum of Mausollos at Halicarnassus

Di eranya ini adalah makan yang sengaja dibuat sebagai penghormatan untuk Mausolus, yang dulu dikenal sebagai salah seorang pemimpin tersohor.

5-Keajaiban-Dunia-yang-Belum-Pernah-Kamu-Tahu-Sebelumnya-oleh-SegiEmpatSekarang? Ya sama kayak yang lain, udah hancur.

Colossus of Rhodes

Diantara yang lain, kayaknya patung ini yang paling ngenes banget, soalnya diantara 4 keajaiban di atas patung ini udah yang paling jarang terekspose. Maklum aja sih karena nyatanya patung ini Cuma bertahan selama 56 tahun sebelum akhirnya hancur. Dengan kata lain usia dari patung ini udah yang paling cepet.

5-Keajaiban-Dunia-yang-Belum-Pernah-Kamu-Tahu-Sebelumnya-oleh-SegiEmpatColossus of Rhodes sebenernya merupakan salah satu patung terbesar kala itu, tapi karena gempa bumi yang dahsyat akhirnya patung ini hancur lebur.

Gimana, kamu-kamu gak pernah denger sebelumnya kan? eh tapi sebenernya sih masih ada satu keajaiban dunia yang udah paling terkuno yaitu, keajaiban dimana jomblo bisa dapet pacar haha piss mblo!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY