Seperti yang kita ketahui bahwa di dunia ini ada banyak sekali hal yang merupakan sebuah tradisi yang dilakukan di setiap negara dan hal tersebut adalah sebuah hal yang bisa menambah daya tarik dari daerah tersebut. Dengan adanya tradisi yang unik ini bisa menarik perhatian wisatawan untuk datang sekedar untuk merasakan dan ikut serta dalam tradisi tersebut. Hal inilah yang bisa dilakukan oleh beberapa negara ini yang memiliki tradisi unik berupa perang makanan. Ya, mungkin Anda baru mendengar istilah tradisi ini bukan? Namun dijamin tradisi ini akan menjadi sebuah hal yang sangat seru. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa tradisi perang makanan yang terbesar di dunia.

 

1. World Custard Pie Championship

Foto world custard pie championship oleh unik SegiEmpat

Tradisi perang makanan yang pertama yang cukup unik dan terbesar adalah sebuah festival makanan yang dilakukan di negara Inggris. Di negara ini, ada sebuah festival perang makanan yang bernama World Custard Pie Championship. World Custard Pie Championship ini sesuai namanya adalah sebuah perang makanan menggunakan pai custard yang memiliki rasa manis dan juga enak. Selain itu, kue pai yang digunakan ini adalah sebuah kue khusus dengan resep agar tidak mudah rusak. World Custard Pie Championship ini dilakukan oleh setiap orang yang ada di Inggris dan hal ini akan menjadi sangat seru dan menyenangkan. Akan ada banyak pai dan juga beberapa kios makanan yang menjual pai untuk dimakan dan di hari festival ini, maka semua akan berbau seperti pai.

 

2. La Tomatina

 Foto la tomatina oleh unik SegiEmpat

Bisa dikatakan diantara festival perang makanan yang akan kita bahas ini, festival makanan yang satu ini adalah festival perang makanan yang terbesar dan juga paling menakjubkan. Pernah makanan bernama La Tomatina ini adalah sebuah perang makanan yang sangat unik dimana banyak orang akan saling lempar tomat satu dan lainnya. La Tomatina ini adalah festival yang terjadi di Spanyol yang dilakukan setiap tahunnya dengan menggunakan sebuah tomat busuk dan tak layak konsumsi lagi. Hal ini tentunya juga didukung dengan adanya berbagai parade dan juga makanan yang enak serta adanya pesta kembang api yang membuatnya menjadi lebih menarik lagi.

 

3. Great Fruitcake Toss

Foto great fruitcake toss oleh unik SegiEmpat

Kali ini kita akan membahas mengenai sebuah festival perang makanan yang bernama Great Fruitcake Toss. Great Fruitcake Toss ini adalah festival yang dilakukan setiap tahunnya di Colorado, Amerika Serikat. Great Fruitcake Toss ini adalah perang kue buah dimana akan disediakan beberapa kue buah yang cukup enak digunakan untuk bisa saling melempar kue dan juga banyaknya permainan menggunakan kue buah ini yang bisa menambah keseruan. Meksipun pada awalnya Great Fruitcake Toss ini dibatalkan, namun beberapa pihak protes dan ingin mengadakan pesta kue buah ini karena hasil dananya ini bisa digunakan untuk biaya amal dana kepada sebuah yayasan.

 

4. Battaglia delle Arance

 Foto bataglia delle arance oleh unik SegiEmpat

Festival perang makanan yang berikutnya ini adalah sebuah festival yang dilakukan di negara Italia. Bisa dikatakan festival Battaglia delle Arance ini adalah festival perang makanan tertua di Italia dan menjadi sebuah festival yang sangat seru dan menarik. Para warga akan menggunakan jeruk untuk bisa saling melempar satu orang dengan orang yang lain sehingga rasa segar dari jeruk bisa ada di festival ini. Hal ini terus dilakukan karena memiliki banyak sekali manfaat dan juga banyak wisatawan yang sengaja datang untuk bisa memberikan partisipasi di Battaglia delle Arance ini.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY