Di dunia yang semakin berkembang ini, kehadiran alat yang semakin modern yang juga memiliki berbagai fungsi yang sangat membantu manusia ini adalah sebuah hal yang bisa terjadi. Salah satu alatnya yang memilii fungsi cukup unik yaitu untuk melihat suasana luar angkasa yang jauh dari bumi adalah sebuah teleskop. Biasanya teleskop ini dibuat dengan ukuran yang kecil untuk bisa muat diletakkan di dalam rumah untuk konsumsi pribadi. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal ada banyak teleskop jaman sekarang yang dibuat dengan ukuran yang sangat besar. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa teleskop terbaik dan juga terbesar di dunia.

 

1. Large Synoptic Survey Telescope

Foto large synoptic survey telescope oleh unik SegiEmpat

Teleskop pertama yang cukup unik dan menjadi yang terbaik adalah sebuah teleskop yang terletak di Chili bernama Large Synoptic Survey Telescope. Large Synoptic Survey Telescope ini adalah sebuah teleskop yang memiliki diameter 8,4 meter dan memiliki pemindaian yang sangat baik sehingga para peneliti bisa cepat untuk mengetahui gambaran luar angkasa hingga planet Neptunus selama beberapa hari bahkan juga bisa menampilkan perubahan struktur luar angkasa dalam sebuah video. Hal ini adalah hal yang tercatat cukup luas biasa yang dilakukan oleh Large Synoptic Survey Telescope ini. Hingga kini keberadaan teleskop ini cukup membantu tim Chili untuk menemukan teori baru mengenai luar angkasa.

 

2. Teleskop Thirty Meter

Foto teleskop thirty meter oleh unik SegiEmpat

Bisa dikatakan bahwa teleskop yang satu ini adalah sebuah teleskop yang menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Terletak di Hawaii, Amerika Serikat, teleskop yang diberi nama Teleskop Thirty Meter ini adalah sebuah teleskop yang cukup besar dengan diameter 10 meter. Selain itu, hal yang unik lainnya adalah teleskop ini memilikii tenaga cahaya untuk menangkap fenomena luar angkasa yang membuat menjadi terbaik dari teleskop lainnya. Kemampuan ini dengan jarak penglihatan yang juga jauh bisa membuat teleskop ini melihat fenomena lubang hitam yang menjadi titik terjadinya bumi dan juga benda lainnya yang berada sangat jauh dari muka bumi. Selain itu, teknologi aluminium ini juga bisa menjaga suhu dari teleskop yang berada di puncak gunung Maena Kae.

 

3. James Webb Space Telescope

Foto james webb space telescope oleh unik SegiEmpat

Bernama James Webb Space Telescope, teleskop yang satu ini adalah sebuah teleskop yang sangat unik dan juga berbeda dari yang lain yaitu diletakkan di luar angkasa dan dibentuk dengan teknologi canggih untuk bisa melayang di luar angkasa. Hal ini membuat James Webb Space Telescope menjadi sangat unik, selain itu, tenaga yang digunakan di teleskop ini adalah menggunakan infrared yang digunakan untuk melihat gerakan beberapa benda luar angkasa yang bisa memancarkan dari sebuah sinar infra merah. Hal ini membuatnya sangat baik dengan tambahan teknologi berupa cermin sehingga bisa dibuat untuk penelitian pembentukan bumi. Menurut sumber, dikatakan James Webb Space Telescope ini akan diluncurkan oleh NASA pada tahun 2018 ke luar angkasa dan bisa melakukan fugsinya.

 

4. Teleskop E-ELT

Foto teleskop e-elt oleh unik SegiEmpat

Jika berbicara mengenai teleskop yang memiliki ukuran terbesar di dunia, jawabannya akan jatuh kepada sebuah teleskop yang juga berada di dataran Chila bernama Teleskop E-ELT. Teleskop E-ELT ini adalah sebuah teleskop yang memiliki diameter 39 meter dan akan berfungsi dengan baik pada tahun 2020 nanti. Teleskop E-ELT ini adalah sebuah teleskop yang juga bisa menangkap banyak cahaya dan juga bisa mengetahui pergerakan benda luar angkasa yang sangat jauh dan bisa dijadikan sebagai teleskop untuk mengetahui adanya evolusi planet yang ada di luar angkasa. Tentunya akan sangat berfungsi dengan baik dan bisa memudahkan pekerjaan manusia bukan?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY