Mungkin jika berbicara mengenai salah satu jenis olahraga yang ada di dunia, Anda akan menjatuhkan pilihan Anda kepada olahraga sepakbola bukan? Hal ini dikatakan oleh banyak orang karena anak yang menyukai olahraga di lapangan hijau ini. Jika membicarakan mengenai sepakbola tentunya hal yang juga akan dibicarakan adalah mengenai kemampuan dari pemain sepakbola yang melegenda ini. Berikut ini akan kami sampaikan nama para pemain sepakbola yang menjadi raja di lapangan hijau dan terkenal.

 

1. Raja Tendangan Bebas

Foto raja tendangan bebas oleh unik SegiEmpat

Raja lapangan sepakbola yang pertama adalah sebuah raja yang memiliki sebutan bagi tendangan bebas yang dilakukan oleh pemain dari jarak beberapa meter. Hal ini disandang oleh seorang pemain terkenal yang bernama David Beckham yang memiliki kualitas bermain yang sangat hebat. David Beckham ini adalah seorang pemain yang memiliki kemampuan untuk bisa menjadi seseorang yang hebat dalam melakukan tendangan bebas. Tendangan yang akurat dan melengkung ini akan menjadi senjata andalan dari David sehingga hingga kini tidak akan ada yang bisa menandinginya. Bahkan jika ada, namun tidak akan seakurat dari Beckham ini.

 

2. Raja Kecepatan

Foto raja kecepatan oleh unik SegiEmpat

Jika membicarakan mengenai kecepatan berlari dalam melakukan sepakbola, tentunya akan ada banyak daftar nama yang bisa disandang sebagai pemain tercepat. Namun diantara pemain tercepat ini ada yang menyandang nama Raja Kecepatan. Raja Kecepatan ini adalah seorang yang dijulukan kepada seorang bernama Theo Walcot. Memiliki bentuk tubuh yang cukup mungil, membuat Theo ini dengan mudah berlari dengan cepat dan bisa melawan semua pemain yang lainnya seperti Cristiano Ronaldo. Hal ini tentunya menjadi sebuah keuntungan bagi Theo dan tim yang dibelanya bukan?

 

3. Raja Dribble

Foto raja dribble oleh unik SegiEmpat

Kali ini sebutan bagi seorang raja lapangan sepakbola adalah julukan yang diberikan kepada seorang pemain yang memiliki kulit hitam dan juga fenomenal bernama Ronaldinho. Ronaldinho ini dikenal sebagai Raja Dribble karena dia memiliki kemampuan yang sangat hebat untuk bisa menggiring bola dengan sangat cantik melewati dua hingga lima pemain lawan dengan sangat baik. Hal inilah yang membuat Ronaldinho ini kerap dijadikan objek pelanggaran bagi banyak tim lawan. Hal ini juga menjadikan Ronaldinho ini terkenal hingga ke pelosok dunia meskipun kini kemampuannya ini juga sudah bisa disandingkan dengan Lionel Messi.

 

4. Raja Kiper

Foto raja kiper oleh unik SegiEmpat

Kunci sebuah tim ini akan meraih kemenangan selain dari tim penyerang yang hebat dan juga handal dalam memasukkan bola, juga kepiawaian sang kiper untuk bisa menangkal gol dari lawan. Hal inilah yang menjadi kunci sukses dari tim Uni Soviet yang digawangi oleh seorang kiper bernama Lev Yashin. Lev Yashin ini adalah seorang kiper yang sangat hebat dan juga pandai melakukan refleks kepada bola yang diluncurkan di gawangnya. Bisa menangkis sekitar150 tendangan penalti dalam masanya ini membuat Yashin ini menjadi terkenal dengan sebutan Raja Kiper terbaik di dunia sepanjang masa yang pernah diketahui.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY