Raja adalah salah satu orang yang memiliki kekuasaan penuh terhadap sebuah daerah dan juga warga dimana raja ini seharusnya memiliki kemampuan untuk bisa melakukan sebuah kebijakan yang bisa membahagiakan dan menyejahterakan warganya. Biasanya raja ini adalah orang yang dipilih dengan berbagai pertimbangan yang matang sehingga bisa memerintah dengan sangat baik bukan? Namun hal ini berbeda dengan raja yang akan kita bahas ini yang sebenarnya masih belum cukup umur untuk bisa memerintah. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa raja dengan usia termuda yang pernah ada.

 

1. Edward VI

Foto raja edward VI oleh unik SegiEmpat

Raja pertama yang dipilih dan dinobatkan menjadi raja dengan usia yang sangat muda adalah seorang Raja Inggris yang memerintah sejak tahun 1547-1553. Bernama Raja Edward VI, raja yang satu ini dinobatkan menjadi raja ketika usianya masih mencapai 10 tahun. Dengan usianya yang muda ini, banyak hal yang kurang dimengerti oleh Edward VI dan dia akhirnya tidak ingin meneruskan kepemimpinannya dan lebih fokus pada reformasi gereja yang ada di Inggris ini. Edward VI ini menjadi Raja ketika sang ayah meninggal dan tidak ada pewaris lainnya selain Edward VI yang masih berusia 10 tahun ini. Meskipun tidak tahu apa-apa, namun Edward VI ini adalah seorang yang pintar, namun akhirnya dia meninggal karena terkena TBC di usianya yang masih belia yaitu 16 tahun.

 

2. Fuad II

Foto raja fuad II oleh unik SegiEmpat

Bisa dikatakan bahwa raja yang satu ini adalah seorang raja yang paling muda di dunia. Merupakan sebuah Raja yang ada di Mesir, raja yang bernama Fuad II ini adalah seorang rasa yang telah dinobatkan menjadi raja ketika usianya masih mencapai 10 bulan. Hal ini sangat aneh dilakukan oleh ayahnya yang bernama Farouk II karena Fuad II ini masih belum bisa berbicara ketika dinobatkan menjadi raja. Hal ini ternyata membuat masa pemerintahan Fuad II ini hanya sekitar satu tahun saja dengan berbagai usaha penggulingan kekuasaan yang dilakukan oleh pesaingnya.

 

3. Kaliman Asen

Foto raja kaliman asen oleh unik SegiEmpat

Raja Bulgaria ini adalah seorang raja yang bernama Kaliman Asen. Kaliman Asen ini adalah sebuah raja yang diwariskan kekuasannya dari ayahnya bernama Ivan Asen yang meninggal karena perang. Selain itu, Kaliman Asen ini hanya berusia tujuh tahun ketika dinobatkan menjadi seorang raja. Dengan adanya kematian Ivan Asen ini membuat Bulgaria yang awalnya memiliki kejayaan yang tinggi karena setelah menang perang ini, menjadi turun ketika dipimpin oleh Kaliman Asen yang belum bisa mempertahankan Bulgaria dengan baik, banyak invasi yang dilakukan oleh lawan Bulgaria melihat Raja Kaliman Asen belum bisa apa-apa.

 

4. Wladyslaw III

Foto raja wladyslaw oleh unik SegiEmpat

Raja berikutnya yang menjadi raja dengan usia penobatan yang masih muda adalah seorang raja yang bernama Wladyslaw III. Raja Wladyslaw III ini bukanlah raja biasa, karena dia menjadi raja dari dua negara yang berbeda yaitu Polandia dan juga Hungaria. Bisa dikatakan raja ini lebih tegas daripada raja yang sebelumnya kita bahas, karena dia bisa mempertahankan wilayahnya dengan baik dengan berbagai kegiatan perang yang dipimpinnya ini bisa terus menang. Namun kepemimpinan Wladyslaw III ini dikontrol oleh penasehatnya dan kebanyakan keputusan yang dikeluarkan ini dipengaruhi oleh pendapat pribadi penasihat ini.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY