Mobil adalah salah satu alat transportasi yang sangat baik dan banyak digunakan karena selain efektif untuk bisa melakukan perjalanan jauh dengan anggota yang banyak, juga simpel jika dibanding dengan alat transportasi umum seperti bus dan juga angkot. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya orang yang lebih suka menggunakan mobil ini untuk bisa berjalan-jalan bahkan di berbagai negara ada yang termasuk dalam negara dengan populasi orang pengguna mobil paling banyak di dunia. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa penggunaan mobil terbanyak di berbagai negara di dunia.

 

1. Luksemburg

Foto luksemburg oleh unik SegiEmpat

Negara pertama yang merupakan negara dengan penggunaan mobil terbanyak di dunia adalah sebuah negara yang bernama Luksemburg. Negara Luksemburg ini adalah sebuah negara dengan letak yang sangat strategis dan menjadi negara yang paling baik dalam hal industri karena terletak diantara Belgia, Jerman dan juga Perancis. Hal inilah yang membuat Luksemburg ini berada di puncak kesejahteraan dengan pendapatan per kapita yang sangat tinggi. Karena berhasil membuat rakyatnya makmur dan sejahtera, membuat banyak warga di negara ini memiliki kemampuan untuk bisa membeli alat transportasi yaitu mobil. Sehingga bisa dilihat ada banyak sekali mobil yang menguasai jalan raya dari negara Luksemburg ini dengan perbandingan antara 667 per 1000 penduduk.

 

2. Liechtenstein

Foto liechtenstein oleh unik SegiEmpat

Berada di negara benua Eropa tepatnya di bagian Eropa Tengah ini, ada sebuah negara yang berdiri dengan populasi sekitar 37 juta penduduk. Negara yang bernama Negara Liechtenstein ini adalah sebuah negara yang termasuk dalam negara kecil yang diapit oleh dua negara besar seperti Swedia dan juga Austria. Negara Liechtenstein ini adalah sebuah negara yang memiliki penggunaan sekitar 744 mobil per 1000 penduduk. Hal ini ternyata dikarenakan para penduduknya ini adalah seorang yang suka menggunakan dan menghabiskan uangnya dengan membeli mobil mereka lebih nyaman untuk berkendara sendiri meskipun telah disediakan banyaknya alat transportasi umum yang juga aman dan nyaman bagi para warganya.

 

3. Islandia

Foto islandia oleh unik SegiEmpat

Berbeda dengan negara sebelumnya yang telah kita bahas yang telah memiliki fasilitas alat transportasi umum baik, negara yang bernama Islandia ini adalah sebuah negara yang tidak memiliki alat transportasi. Hal inilah yang membuat islandia ini menjadi negara dengan populasi pengguna mobil yang sangat banyak dan dibeli lalu dikemudikan oleh banyak warganya. Mereka cenderung untuk bisa melakukan segala hal sendiri dan mandiri terutama untuk menuju suatu tempat. Oleh karena itu, keberadaan alat trasportasi mobil ini adalah sebuah hal yang penting dimiliki oleh warga Islandia ini.

 

4. Monako

Foto monako oleh unik SegiEmpat

Negara berikutnya yang menjadi negara dengan pengguna mobil terbanyak di dunia adalah sebuah negara Monako. Negara ini adalah sebuah negara dengan warganya yang suka sekali dengan kehidupan glamor sehingga mereka lebih memilih untuk membeli mobil yang sangat mewah untuk bisa berkemudi. Hal inilah yang menjadikan Monako ini menjadi negara sebagai pusat dari beberapa balapan mobil yang keren. Hal ini sudah bisa diketahui bukan, bagaimana peradaban negara ini sehingga adanya sekitar 729 mobil per 1000 penduduk Monako ini.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY