Sekolah, mungkin hal ini adalah sebuah hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia bukan? Sekolah ini juga tergantung atas adanya guru dan juga beberapa hal yang berhubungan dengan segala hal yang diberi kebijakan oleh sebuah daerah atau negara tertentu. Kebanyakan negara akan memberikan segala yang terbaik bagi dunia pendidikan ini. Salah satu hal yang menjadi dukungan negara bagi dunia pendidikan di negaranya adalah dengan adanya negara yang memberikan biaya untuk siswa dan warganya yang ingin bersekolah. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa negara unik yang memudahkan seseorang warga untuk bisa bersekolah gratis.

 

1. Denmark

Foto denmark oleh unik SegiEmpat

Negara yang pertama yang merupakan negara yang bisa memudahkan warganya untuk bersekolah adalah sebuah negara Denmark. Di negara ini, ada sekitar 11,2 juta uang yang dikeluarkan per bulan oleh pemerintah bagi anak lulusan SMA yang mau meneruskan sekolahnya di dunia kuliah. Hal ini adalah hal yang cukup besar dilakukan oleh pemerintah Denmark untuk bisa mendukung dunia pendidikan di negara tersebut bukan? Hal ini sepertinya adalah sebuah dana yang dikeluarkan untuk bisa memberikan dana seperti dana tempat tinggal dan juga ongkos karena kebanyakan muda-mudi Denmark ini akan tinggal berpisah dari orangtuanya ketika berkuliah dan lulus SMA.

 

2. Finlandia

Foto finlandia oleh unik SegiEmpat

Berada di negara Skandiva, negara yang bernama Finlandia ini juga termasuk dalam salah satu negara yang sangat mendukung bahkan dukungannya ini bisa sekitar 100% bagi anak yang ingin melanjutkan sekolah. Di negara Finlandia ini ada sebuah kebijakan dimana akan dilakukan sekolah gratis selama SD, SMP dan SMA bagi anak-anak yang ada di Finlandia. Hal ini tentunya memiliki tujuan untuk bisa memajukan dunia pendidikan Finlandia dan kebijakan tersebut adalah salah satu yang kini bisa ditiru oleh negara lainnya seperti Indonesia untuk meringankan beban orangtua yang kurang mampu.

 

3. Australia

 Foto australia oleh unik SegiEmpat

Berbeda dengan dua negara yang sebelumnya yang meringankan sekolah bagi anak yang ingin melakukan sekolah di jenjang SD hingga kuliah, negara yang satu ini adalah negara yang sangat mendukung adanya kemampuan seseorang untuk bisa meneruskan pendidikan tingginya menuju pasca-sarjana. Hal ini dilakukan untuk bisa menerbitkan SDM yang sangat handal dan juga pintar bagi negara Australia ini. Namun orang yang berhak mendapatkan bantuan berupa beasiswa ini hanyalah warga asli Australia, dan bagi pendatang tentunya jangan terlalu berharap dengan beasiswa yang sangat meringankan ini.

 

4. Swedia

Foto swedia oleh unik SegiEmpat

Negara yang berikutnya ini adalah sebuah negara yang juga terletak di daerah Skandiva yang bernama negara Swedia. Negara ini termasuk dalam salah satu negara yang telah diketahui bisa memberikan bantuan finansial kepada para warganya untuk bisa terus bersekolah. Bisa dikatakan ada sekitar 2,4 juta yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk membantu seorang dalam sebulan dan uang tersebut digunakan sebagai ongkos dan juga uang untuk bisa membeli buku sehingga selain bisa mendapatkan ilmu, seseorang juga bisa mendapatkan gaji dari sekolah tersebut bukan?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY